19. Musyawarah hijau (✓)

160 25 0
                                    

Malem ini karena suruhan bujang-bujang hijau dan bapak komplek, kami semua— nggak deh, mamak, Abang, buluk dan gue pergi ke rumah Chenle. Sebenarnya ini first time gue main ke rumah orang di komplek ini selain ke rumah Haechan nganterin Mapo tahu waktu itu yang berakhir mangkoknya pecah.

Gue jamin sekarang ini gue ga akan ketar-ketir ngeliat rumah Chenle yang kek istana kerajaan Neptunus. Disangka gue terlalu norak entarnya kalo tangan gue yang kagak sopannya nyentuh barang-barang mahal di rumah tuan muda.

Sesampainya di depan rumah Chenle, banyak bujang-bujang yang udah ngumpul sama mobil tesla warna putih, yang mana itu adalah hadiah maraton yang belum dibagi-bagi.

Mamak yang ngeliat itu langsung kek, excited deh. Apalagi ketemu bundanya Haechan, biasalah perbestie-an para emak.

"Ehh bunda Echan!" Panggil mamak pake toa, ga ada bedanya sama si Lucas.

"Yaampun, mamaknya Lyo! Hahaha, gimana? Anak situ dapet apa? Saya harap Echan dapet mobil Tesla terus kita bisa pamer ke semua orang."

"Jangan ngarep dulu. Aheng cerita katanya hadiahnya mau dibagi rata, ini usulan dari Jaemin. Aduh emang ya Jaemin, anaknya baik mulia banget."

Memang benar itu, mak.

"Yaelah. Dibandingin sama Jaemin, Echan lebih unggul. Anak saya emang paling number one of petakilan. Saking petakilannya pengen saya gaplok dan buang ke Segitiga Bermuda tapi saya masih ingat kalo Echan anak saya."

"Ahahaha, biasalah namanya juga anak-anak. Gapapa petakilan asalkan jangan sampe ngerugiin orang lain." Kata mamak melawan hukum perbujangan.

Mak, Haechan itu bujang. Kenapa mamak tetep mengatakan kalo si Haechan masih anak-anak? Mak, mamak katarak atau buta bentuk?

Tiba-tiba bundanya Haechan langsung melotot, mengayunkan satu telunjuk tangannya ke depan kek mau berdakwah di perdemoan negara.

"Asal situ tau ye, Echan udah berapa kali bikin saya tekor gegara petakilannya? Waktu dia mecahin mobil orang pake bola basket, matiin kabel listrik pake gunting dengan sengaja,  sampe-sampe anak anjing yang punya Mark di colong dan dimasukin ke dalam kulkas." Kata bunda Haechan sambil melotot lebar.

"Mati ga? Aduh horror ya anak maneh."

"Apanya yang mati?"

"Anak anjing." Jawab Mamak.

"Maneh ngatain urang anak anjing?" Tanya bundanya Haechan lagi.

"Hah?" Kaget gue.

"Apa? Anak anjing kata maneh? Urang anak anjing?"

Emak gue ga kalah melotot, apa-apaan ini ga jelas banget. Emak gue kan cuman nanya, anjingnya kak Mark mati atau kagak. Ngapa malah kek gini dah? Pasti bundanya Haechan kurang minum air suci kokoh Kun.

"Makk..udah makk.." Gue menarik tangan mamak ke belakang.

Tiba-tiba aja Haechan datang dan melotot ngeliat bundanya yang kek salah paham sama emak gue, Haechan langsung narik bundanya juga cepet-cepet.

"Bunda kan orangnya ngebug kek bang Jaehyun. Udah Bun, makanya jangan punya bestie." Kata Haechan menenangkan bundanya.

"Loh? Kenapa kamu datang-datang melarang saya buat bicara sama emak kamu?" Tanya mamak sewot.

Yangyang tiba-tiba entah nongol dari mana langsung nyautin. "Hayolooo..salah ngomong, kan?"

"Ehh..bukan begitu mamah Lyo.."

"Gausah panggil-panggil anak saya dengan sebutan Lyo. Lyo itu nama panggilan tertinggi dalam kasta keluarga. Kamu kan bukan bagian dari keluarga saya." Kata mamak menjelaskan, dan gue ngangguk-ngangguk aja.

Komplek Hijau [rev]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang