Jaemin dan komplotannya ke mari woi!!
Entah apa yang bakalan mereka lakuin bergerombol dateng ke rumah gue, yang jelas bukan mau demo minta harga album KPop turun.
Pas di ambang pintu, mereka—maksud gue, si Chenle langsung masuk gitu aja sambil bawa bingkisan gede warna merah. Terpasang di situ ada stiker gong xi fa cai dan gue yakin isinya dodol Imlek.
Yaampun apa-apaan ini, gue tau sebentar lagi Imlek tapi ga gini juga, bingkisan yang dibawa Chenle berasa mau melamar gue.
Ngarep hiyaa.
"Ceuceu! 为什么啊? 保重了!" Teriaknya nyamperin gue dan ngelewatin Abang gitu aja.
*wèishéme'a? bǎozhòng-le! (Kenapa? Hati-hati dong!)Mak, adopsi Chenle jadi adek gue..boleh kagak?
"我没事.."
*wǒ méishì (gue oke)Mereka yang ga paham sama bahasa gue kecuali Renjun, Abang sama Lucas cuman nyimak aja. Apalagi matanya Jisung yang lagi diri sambil ngeliatin tampang Lucas yang kek babon duduk.
Jeno si bulan sabit nyamperin gue sama Jaemin, dia ngasih banyak teh kotak rasa blackcurrant. Gue melongo dong, tiba-tiba gini ngasih teh kotak? Mereka tau gue maniak ginian? Catet woi catet.
"Gimana kakinya?" Tanya Jaemin hati-hati.
"Siapa dah?" Lucas ikutan nanya sambil ngeliat wajah-wajah komplotan Jaemin.
Ada Haechan, Jisung, Renjun, Jeno, Jaemin dan bahkan kak Mamat— maksud gue kak Mark juga ada.
Yaampun, kenapa tiba-tiba begini..malu woi, gue masih pake celana ikan duyung masalahnya. Mana gue diliatin sama Jisung yang lagi peluk si Anna Frozen.
"Gue Jaemin." Jawab Jaemin membalas pertanyaan Lucas yang kepo.
"Pacarnya Lili?" Tanya Lucas lagi.
Jaemin diem-diem aja sambil cengar-cengir kek kuda.
"Ini nih pangeran si barong. Oi Lo pada, tadi pas watashi beli nasi uduk sama si aheng, mahluk ini yang nolongin Lili di TKP. Hebat, kan? Layak diberi anugerah terindah." Ucap Lucas liatin Haechan dan langsung aja nyuruh Haechan duduk yang lagi masang tampang polos.
Haechan ngangguk-ngangguk aja pas Lucas ngecablak ngomong ini itu. Iye dah biar kelar.
"Anugrah apa tuh?" Tanya Renjun penasaran.
"Batagor."
Jangan mengharapkan apapun dari keluarga gue, oke? Mari kita garis bawahi dan jangan lupa si bold, semuanya gesrek kecuali gue.
"Eh siapa nama Lo? Gue catet di buku nanti sebagai list calonnya si barong. Kawin nanti pake adat apaan? Nyewa reog, ga? Gue mau nonton paling depan." Lucas ketawa-ketawa gede.
Sumpah, suara ketawa Lucas bagaikan suara paus di dalem samudra. Serem woi, mana ngakak banget mukanya sambil melotot gede. Kebayang gue kalo si Lucas punya anak dan anaknya tiba-tiba terkena tekanan batin karena ngeliat ketawa bapaknya kek gini.
"Lo apaan sih, sana pergi yaelah. Malu-maluin!" Teriak gue malu.
"Haduh ada tetangga, ayo mari-mari dimakan kuenya."
"Eh Yaampun, ganteng banget mukanya. 你叫什么名字?" Lanjut mamak pas liat Jaemin dan Jeno yang cakepnya kagak manusiawi.
*nǐ jiào shénme míngzì? (Siapa nama kamu?)"Kembar? Kenapa mirip banget deh."
Mamak kemudian berpaling ke Haechan dengan mode ceria sambil megang bahunya tuh mahluk.
"Eh gusti ini kan Haechan, aduh Echan makasih ya udah nolongin liliput yang lagi maraton di kamar mandi tadi pagi."
Ngapa sih ih? Gue malu sendiri anjir, mamak mendadak aneh setelah kedatangan bujang-bujang ini. Apalagi dari tatapannya, keknya mamak naksir si Jeno.
"Maraton— ppffftt." Tawa Renjun seketika.
Gue langsung melotot ke arahnya. "Ngapa Lo?!"
"Mak?! Ih jangan bikin aku malu!" Teriak gue lagi ke mamak yang daritadi senyum-senyum.
"为什么啊? Ngapain malu?"
*wèishéme'a? (Kenapa?)"Aku yang malu.." Jawab gue.
Dan kali ini matanya tertuju pada kak Mark yang juga ikutan senyum membalas senyuman emak gue.
"Mamat, kan? Oh iya mat, makasih loh udah ngasih barang ospeknya Lyo waktu itu. Ayo jangan sungkan, makan ayo makan."
Pak, please balik ke rumah. Mamak lagi mode selingkuh.
"Apaan nih, mama Wong jadi super baik kek super bubur. Curiga watashi curiga." Bisik Lucas deketan ke gue.
"Nyari image, gapapa."
_____________________
🏘️🏘️🏘️
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Hijau [rev]✓
HumorKalau kata gue, Komplek Hijau atau Dusun Hijau didirikan oleh bangsa hijau yang bermigrasi dari planet hijau ke planet bumi yang emang hijau pada dasarnya. Gue pikir tuh semua penduduknya punya pola pikir normal, kek gue lah minimal. Tapi...astaga...