"Berhenti, Lyo!"
"Kak..?"
Kak Mark membentak gue keras. Kagak ada angin kagak ada ape, dengan seenak jidat tuh mulut membentak gue dengan wajah songong. Semuanya gegara minyak seupil yang nyiprat ke tangannya Herin, si mahluk yang dipenuhi majas hiperbola.
Abang yang mendengar bentakan kak Mark langsung nyamperin. Bersamaan dengan yang lain dan para trio MC nonakhlak.
Gue masih diem menunduk dan enggan melihat kak Mark yang kayaknya marah dan dendam banget ke gue gara-gara ngelukain 'ceweknya'.
Halah, padahal tuh minyak cuman setitik tompel, bisa-bisanya tuh cewek akting pake majas hiperbola alias digede-gedein.
Liat noh si Lucas, walaupun badannya dah ketiban tiang listrik dan kecebur ke kawah panas di Semeru, badannya tetep sehat walafiat.
"Ngapain Lo bentak-bentak adek gue?" Tanya Abang.
"Jangan mewek maneh. Bilang kagak sengaja, gue liat juga." Kata Lucas menatap gue dan Herin gantian.
Kak Mark tiba-tiba diem dan wajahnya mendadak kalut. Keknya dia sadar kalo bentakannya ke gue agak keterlaluan. Ya iyalah, drama bener heran. Lagian tuh kulit si Herin ga bakalan berubah jadi sisik duyung.
"Sialan, cewek Lo ini? Rese tau ga." Kata Lucas lagi pake bacot songong.
Ga lama kemudian si Haechan, Jaemin, Jeno dan Renjun datang menatap sekitar dengan bingung.
"Wei aya naon? Ketinggalan naon aing?"
"Lah? Emang Herin sama si Mark pacaran?" Tanya kak Yuta masih kagak paham.
"Terserah gue ga peduli. Mau Lo pacaran sama biawak, kuntilanak, duyung atau goblin, gue ga peduli. Bisa-bisanya Lo ngebentak adek gue."
"Apaan deh. Jelas-jelas kak Lyo ini nyipratin minyak ke tangan aku, dia sengaja tau biar keliatan caper."
"Justru Lo yang caper! Gue kagak sengaja ye. Bener-bener Lo, mau baku hantam sama gue, hah?"
"Ayo Li ayo! Dukung keluarga Wong ayo!"
"Dah beli popcorn belom?"
"Eh anjir, gue ke warung bentar ye beli soda."
"Kuaci sekalian. Buruan, gelutnya mau mulai!"
Herin ngejek gue lagi. Dia ngeluarin wajah julidnya ke gue dan dengan gerakan bantengnya, tiba-tiba badan gue dijorokin gitu aja sampe nyungsep.
Untung Lo gue kagak nyebur ke danau gara-gara gerakan mahluk durjana itu. Gue ga bisa berenang, gue takut tenggelam dan gue bukan duyung.
"Gatelan banget tchh." Ejek Herin lagi.
"Wah anjer..."
"Awas nyungsep lagi. Di belakang Lo danau, takut ditarik Kraken." Kata Yangyang membangunkan tubuh gue.
Gue bangun dari acara nyungsep dan membenarkan baju gue yang berantakan. Apa si anjir?! Drama bener heran! Cuman kecipratan minyak aja dramanya dah kek sinetron kwangsiar. Apa Lo? Kurang job akting, kah?
"Udah ngapa woi, drama bener. Cepet kembali masak! Untuk Lyo dan Herin, ayo salaman dulu, sungkeman dulu biar rukun walafiat."
"SALAMAN GA LO?! SUSAH BANGET DI AJAK SILATURAHMI!" Sambung kak Ten sewot.
"Geli banget." Jawab Herin sok iye.
Ngeliat wajah Herin yang SONGONG BANGET KALI PHYTAGORAS KUADRAT HIMPUNAN FUNGSI INVERS bikin jiwa reog gue bangkit. Pengen banget dah noyor tuh otak biar kagak rese.
"Baikan dah Lo pada. Lain kali kalo mau tawuran jangan pas ada acara lomba ye, sono Lo pada gelut di Padang Mahsyar." Ujar kak Johnny.
"Jauh ga sih? Icung mau beli tiket pesawatnya ke sana sambil bawa popcorn."
"Dek, kamu diem aja dek. Hidup ga selamanya indah, dek."
"Belajar pembagian sono dah mending sama si Chenle. Anak kecil dosa denger ginian." Komentar kak Doyoung yang errr— pen join mulu dah.
"Awas ya, masalah kita belom selesai."
Gue mendelik aneh. Wah nih orang, punya masalah apaan gue sama Lo?
"Ga ngurus."
Gue kembali ke alam gue sendiri ngelanjutin goreng ikan meski kak Mark masih diem di tempat kek upacara yang belom kelar.
"Jangan mewek, Lo. Harus tahan banting dan kebal. Abang tau Lo suka sama si Marko tapi sabar aje ye."
"Eh diem ga! Gausah ngomong gituan kalo orangnya ada di sini!" Melotot gue hampir melayangkan centong nasi ke kepala si aheng yang nyembul-nyembul dari papan pembatas.
"Loh? Apa salahnya? Abang kan cuman ngungkapin fakta."
Lucas ngangguk-ngangguk sambil bisik-bisik dan gue yakin, bisikannya ini mengandung kata-kata sesat.
"Bener tuh, janganlah jadi prenjon kek si Yangyang. Kalo Lo ga dapetin si Marko, misalnya Lo nyerah. Dapetin si Yangyang aja gapapa."
"Eh tapi Jaemin kumaha anjir? Dia kan 'nana' nya si Lyo." Lanjut Lucas yang bingung-bingung kuadrat.
"Bingung gue, mereka beda cara doa."
Bang..?
"Heleh, pacaran doang gapapa kali. Kan ga sampe kawin."
"Kurang baca kitab emang Lo."
Bang..?
Mematahkan semangat bener.
"Sono dah ah, apaan sih. Gue masih darah tinggi loh, ya."
Ga lama kemudian kak Mark kembali ke tempat masak, diri di sebelah gue dan masih diem enggan mengerjakan hal lain.
Abang dan Lucas saling bisik-bisik satu sama lain dan tak lupa memberi tatapan ga suka alias sinis kali kuadrat trigonometri kepada kak Mark yang masih diem kagak berkutik.
Kak Mark kerasukan jin setan batu atau apa dah?
"Pesan dari Abang dan Lucas, semangat barongku~"
"Homo." Saut gue sewot.
"Semangat ya, kak Mark! Kalo Kakak kena cipratan minyak kak Lyo, misalnya kayak aku nih, lapor polisi atau ga lapor ke bapak komplek. Bisa-bisanya merencanakan kekerasan kek gini."
"Loh? Gue dah bilang ga sengaja ya ga sengaja. Kenapa masih diungkit? Kita udah saling maaf-maafan dan kenapa Lo masih ngungkit itu lagi?"
"Gatelan banget sih heran. Pengen banget dapet perhatian dari kak Mark?" Tanya Herin songong.
Hah?
Mau gue tempeleng beneran otak Lo?
"Stop it."
"Kak? Kak Mark ga denger kata Lucas? Bahkan Jaemin juga liat. Gue ga sengaja karena Herin tiba-tiba ngagetin gue. Kenapa kak Mark ga percaya sama gue, Jaemin ataupun Lucas?"
"Karena gue lebih percaya sama Herin."
Waw.
______________________________
️🏘️🏘️
KAMU SEDANG MEMBACA
Komplek Hijau [rev]✓
HumorKalau kata gue, Komplek Hijau atau Dusun Hijau didirikan oleh bangsa hijau yang bermigrasi dari planet hijau ke planet bumi yang emang hijau pada dasarnya. Gue pikir tuh semua penduduknya punya pola pikir normal, kek gue lah minimal. Tapi...astaga...