29. Emosi dan ikan cupang (✓)

120 21 0
                                    

Iya, di sinilah kita sekarang, di depan meja besar sambil makan-makan dengan latar acara kagak jelas. Lo tau ga si, si dosen songong juga ikutan. Bukan maksudnya gue pelit, tapi ya canggung dan kagak nyaman aja sumpah.

Apalagi matanya yang ngelirik sana-sini lalu ngetuk sumpit gue gegara gue cuman mainin pangsit rebus dan kagak makan.

"Curiga aing." Celetuk Lucas tiba-tiba yang bikin kak Doyoung berhenti ngetuk sumpit gue.

"Bang Doy? Lo kok mau aja sih?" Abang ikut-ikutan bertanya.

Kak Doyoung menyaut. "Kenapa?"

"Lo suka adek gue, bang?"

"Hah?"

"Lili udah punya pacar, bang. Namanya si Marko tukang markonah." Saut Lucas yang bikin gue melotot pengen ngegaplok mukanya pake galon.

"Lalu?" Tanya kak Doyoung kagak peduli.

"Kenapa ngasih nastar ke adek gue tiba-tiba? Ngajak pacaran?"

"Atau ngajak nikah?!" Teriak Lucas kenceng.

Mendengar suara Lucas yang bagai toa, mamak, bapak, bibi Wong dan si Gesrek langsung melotot kagak percaya dan speechless. Mereka berpikir kalo kak Doyoung  bener-bener bakalan ngelamar gue.

GILA LO, KAGAK LAH.

"Eh diem ga Lo! Atau gue gaplok muka Lo pake batu!" Teriak gue.

"Ya abisnya Lo bawa cowok ke rumah..."

"Jangan buat pak dosen tidak nyaman!" Mamak nyautin dan nyuruh kak Doyoung buat makan lagi.

"Habiskan makannya, nak Doyoung.."

Suasana tiba-tiba berubah canggung dan diem.

"Hari ini Imlek?" Tanya gue memecah keheningan.

Nyesel sih gue nanya ginian. Si Lucas langsung melotot kek mau minta angpao.

"Angpao-nya mana pak?" Kata gue nyerobot nanya, soalnya gerak-gerik si Lucas kek mau nyedot seluruh angpao bapak gue.

"Matamu Imlek, ga liat kalendar, hah?" Saut bapak.

"Lah emang kapan, bang? Lo mau ngasih gue angpao kan?"

"Pacaran dulu sama si Marko. Entar gue bagi angpao." Jawab Abang ketawa dan Lucas keselek gegara nelen bakso ikan.

"Tidak bermoral." Kata gue meladeni.

Lucas ketawa-ketawa bareng si Gesrek dan ngatain gue. "Wanjay Lili... attitude menyamai dosen Doyoung."

"Pacaran kan Lo pada?! Ngaku!" Teriak Lucas langsung setelah keselek bakso ikan.

Bibi Wong ikut-ikutan menyauti karena capek mendengar cablakan ga guna. "Harap tenang harap tenang..."

"Pacaran kan, bang?!" Tanya Abang lagi yang kagak paham sama bahasa.

Dia kagak paham sama penjelasan gue?!

KAGAK PACARAN YA ARTINYA EMANG KAGAK PACARAN DAN KAGAK ADA HUBUNGAN APAPUN.

Gila kali, harus pake bahasa apa lagi gue buat menjelaskan hal sebenarnya ke mereka?

Kak Doyoung mencibir. "Dasar dispatch."

"Ya karena gue abangnya dan satu gen sama si Lyo, gue berhak tau!"

"Ga pacaran!!" Teriak gue menyela.

"Belum ya?...Kamu prenjon, kan?" Gesrek nyautin dengan nada sok tau.

"Tidak punya etika. Selalu mencampuri hubungan orang lain." Balas kak Doyoung ga suka.

Bagus kak, ayo dukung lah kebenaran!

Komplek Hijau [rev]✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang