26; Sudah Sah

755 131 54
                                    

ampuni aku yang telat update huhu

Mau tahu tidak bagaimana rasanya menjadi istri dari seorang Jeka Arche? Tanyakan saja pada Yara, gadis dengan rambut sebahu itu baru saja merasakan rasanya menjadi istri Jeka dan kalau bisa dijawab, pasti Yara menjawab dengan semangat kalau rasanya luar biasa menyenangkan dan membahagiakan sekali.

Ya bagaimana tidak bahagia kalau akhirnya dia bisa menikahi pria yang sudah menempati hatinya sejak hampir 8 tahun lamanya?

Namun, bukan Yara namanya kalau tidak takut bahagia. Gadis itu terlalu takut untuk bahagia berlebihan. Bukan apa-apa, hanya mempersiapkan kemungkinan saja kalau memang di masa depan ada pertengkaran yang membuat dirinya menjadi tak lagi bahagia. Yara tam berharap dan tak ingin itu terjadi, tapi siapa tahu, 'kan? Yara lebih suka sedia payung sebelum hujan daripada harus basah kuyup duluan baru menemukan payung.

Yara menggambarkan kehidupan pernikahannya dengan Jeka seperti kopi susu.

Kopi susu, satu sisi pahit, satu sisi manis. Begitulah kira-kira ia menggambarkan bagaimana hubungannya dengan Jeka setelah bertunangan, bahkan setelah menikah ini.

Memang belum satu hari mereka menjadi suami istri, masih dalam hitungan jam saja, tapi Yara sudah berani menggambarkan kehidupannya dengan Jeka sebagai permen kopi susu. Yara yakin kalau kehidupan pernikahan itu tak hanya melulu soal bahagia atau keromantisan. Kehidupan pernikahan itu juga akan terisi dengan pertengkaran kecil, pertengkaran besar, ataupun kesedihan.

Tentu saja! Mana ada kehidupan yang bahagia melulu atau sedih melulu? Tidak seperti itu, 'kan? Tuhan itu memberikan kehidupan yang adil bagi semua manusia, akan ada kebahagiaan, akan ada juga kesedihan. Ada manis, ada juga pahit.

Apalagi Yara punya trauma mendalam tentang ketidakutuhan hubungan pernikahan kedua orang tuanya, karena itu Yara sudah sedia payung sebelum hujan tiba.

Kembali lagi tentang pernikahan Jeka dan Yara. Pagi tadi acara pernikahan mereka telah terlaksana dan malam ini adalah acara resepsi. Sudah sejak pukul 6 malam tadi acaranya berjalan dengan sangat mewah, tentu saja mewah karena keluarga Arche yang merencanakan semua resepsi, mengingat mereka punya banyak sanak saudara dan juga relasi. Sudah 1 jam lebih juga Yara melangkah kesana kemari dengan gaun dan heels untuk menyambut kolega suaminya satu per satu, rasanya Yara sudah lelah sekali, tapi rasa lelah itu seakan tertutup oleh rasa bahagia yang sejak pagi tak beranjak dari tubuhnya.

"Saya bekerja sebagai karyawan di perusahaan pak Niko!" Jawab Yara, menjawab pertanyaan dari seorang kolega Jeka yang bertanya kepadanya.

"Karyawan? Kenapa tidak bekerja di perusahaan pak Jeka saja, Bu? Sama-sama punya perusahaan besar."

Yara menggeleng kecil dengan senyuman, "Saya sudah bekerja cukup lama disana dan saya nyaman berada disana!"

"Kalau perempuan itu lebih baik tinggal di rumah saja, Bu! Apalagi suaminya sudah kaya raya seperti pak Jeka, cukup duduk manis saja dan uang akan datang dengan sendirinya dari suami. Kenapa harus susah-susah bekerja kalau sudah punya suami semapan pak Jeka?"

✓ Mi CasaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang