04 : Nomin

4.3K 379 5
                                    

Pulang sekolah Jaemin ingat kalau dia ada les mapel Kimia, Bahasa Inggris, Matematika, les piano dan les renang. Jadi Jaemin segera pulang ke rumah.

Mulai sekarang les mapel intinya di rumah, les lain di luar. Kalau Jeno? Dia hanya les inti saja, dan itupun hanya 3 mapel.
Sedangkan Jaemin punya 11 les.

Itu sudah jelas karena dia bodoh. Kata Papa begitu.

Jaemin masuk ke rumah setelah memarkirkan motornya di garasi. Rumah sepi, hanya pembantu yang sedang bersih-bersih seperti biasa.

“Den sudah pulang. Mau Bibi buatkan jus?” tanya Bibinya, namanya Bi Darti.

“Ngga perlu.” ucap Jaemin.

“Den, Nyonya berpesan, nanti jam 8 malam akan ada tamu penting, teman baru Aden dari keluarga Zhong. Aden diminta memakai tuxedo hitam.” ucap Bibi.

“Jam 8 les renang.” balas Jaemin.

“Itu kata Nyonya diundur jadi jam 10 Den.” ucap Bibi.

“Bukannya jam 10 sangat dingin Den, saya takut Aden sakit.” tambah Bibinya.

“Bilang Zhong, saya ngga mau ketemu.” ucap Jaemin lalu menaiki tangga.

“Tapi Den, itu perintah Nyonya.” teriak Bibi.

Jaemin mengibaskan tangan, tanda tak peduli.

“Zhong Chenle huh?” gumam Jaemin.

“Anak sombong.” gumam Jaemin.

Dia pantesnya jadi temen Jeno.” batin Jaemin.

Ngomong-ngomong, Jeno belum pulang. Biasanya dia langsung pulang lalu langsung belajar lagi di rumah. Hidup Jeno pasti sangat membosankan.

Dikepalanya hanya berisi belajar, belajar dan belajar. Jeno punya teman sih, tapi teman sejatinya itu buku dan ilmu.

“Den.” panggil pembantunya yang lain. Kalau beliau namanya Bi Retno.

Jaemin menoleh sebelum membuka pintu kamarnya.

“Kenapa Bi?” tanya Jaemin.

“Ini, saya nemu ini di tempat sampah Den.” ucap Bibi sambil melihat sekitaran.

Jaemin membuka bungkusan plastik yang diberikan Bibinya.

“Apa ini?” tanya Jaemin tak tahu.

“Saya sempat kerja di farmasi Den. Itu obat anti depresan.” ucap Bibi.

“Terus?” tanya Jaemin bingung.

“Saya nemu itu di kamar Den Jeno.” ucap Bibi.

“Anti apa?” tanya Jaemin.

“Anti depresan Den.” jawab Bibi.

Jaemin menatap obat itu dengan alis menukik dalam. Benarkah Jeno minum obat seperti ini? Untuk apa?

“Saya simpen.” ucap Jaemin.

“Iya Den. Kalo gitu saya permisi Den.” ucap Bibi.

“Iya.” balas Jaemin mengangguk.

Jaemin masuk ke kamarnya, duduk di tepian kasur lalu mengamati obat itu. Kalau benar Jeno minum ini, Jaemin akan tertawa habis-habisan.

“Jen Jen, lo mau bikin drama apalagi dengan minumin obat beginian. Lo ngga usah caper kaya gini mereka udah sayang sama lo.” ucap Jaemin.

“Emangnya gue? Sekeras apapun gue usaha cari perhatian, ujungnya cuma diamuk, bukan disayang.” ucap Jaemin lalu menyimpan obat itu ke laci paling bawah.

RIVAL | Jeno Jaemin ✔ endTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang