Waktu terasa lebih cepat dari biasanya. Irene benar-benar mengantarnya ke sekolah. Bahkan menunggu sampai Jaemin selesai sekolah.
Saat ini, sepulang sekolah, Jaemin bilang pada Irene untuk mampir ke suatu tempat sebentar saja, sebelum pergi ke tempat les.
“Mau kemana memang Jaem?” tanya Irene.
“Suatu tempat yang berarti bagi Jaemin. Tapi antar Jaemin beli bunga dulu ya Ma.” ucap Jaemin.
“Beli bunga?” tanya Irene.
“Iya.” balas Jaemin.
Irene menuruti permintaan Jaemin. Irene menyetir mobilnya sendiri, lalu ada Jaemin yang duduk disebelah kirinya.
Selesai beli bunga, Jaemin mengarahkan Irene pada tempat yang ingin dia tuju.
“Kesini Jaem? Kamu ngga salah kan?” tanya Irene.
“Engga Ma. Ayo kita ke rumah seseorang disana.” tunjuk Jaemin.
Jaemin menggandeng Irene, pelan-pelan membawa Irene melewati gundukan-gundukan rumput hijau bertuliskan nama.
Diujung sana, rumput hijau itu terlihat segar dengan bunga-bunga. Jaemin menuntun Irene untuk jongkok di sebelahnya.
“Hai, putri salju. Apa hari ini mimpimu indah?” tanya Jaemin sambil tersenyum.
Irene memandanginya dari samping.
“Aku datang untuk mengganti bunga lagi. Tapi kali ini aku ngga sendirian.” ucap Jaemin.
“Aku datang bersama orang yang katamu sangat ingin kamu temui. Iya, ini Mamaku.” ucap Jaemin.
Jaemin mulai menaburi bunga-bunga.
“Ma...” panggil Jaemin pelan.
“Iya?” jawab Irene.
“Jangan marah ya...” ucap Jaemin.
“Kenapa?” tanya Irene.
“Ini... makam pacarnya Jaemin.” ucap Jaemin.
Irene terkejut mendengarnya.
“Pacar kamu?” ucap Irene.
Jaemin mengangguk.
“Iya Ma. Jaemin sebenarnya punya pacar tanpa sepengetahuan Mama. Jaemin minta maaf.” ucap Jaemin.
Irene menatap nisan bertuliskan Winter dengan tertegun.
“Winter selalu menemani Jaemin. Karena Winter, Jaemin bisa melupakan sejenak masalah di rumah.” ucap Jaemin.
Irene mengambil bunga ditangan Jaemin lalu gantian menaburi.
“Jaemin sangat suka Winter. Makanya saat dia pergi, Jaemin kebingungan.” ucap Jaemin menunduk.
“Winter sakit. Penyakitnya sudah sangat sakit sehingga dia pergi tanpa pamitan ke Jaemin.” ucap Jaemin.
Irene mengusap-usap tangan Jaemin.
“Dia pasti masih sayang kamu dari sana, Jaem.” ucap Irene.
Jaemin mengangguk.
“Iya Ma, pasti begitu.” ucap Jaemin.
“Ini yang kamu bilang, soal kamu tau sakitnya ditinggalkan orang yang kita cintai? makanya kamu bisa mengerti Mama?” tanya Irene.
“Iya Ma.” jawab Jaemin.
Irene mengusap tanah makam Winter.
“Terima kasih ya Winter. Saya berterimakasih karena kamu sudah mau bersama Jaemin dan menguatkan Jaemin.” ucap Irene.
KAMU SEDANG MEMBACA
RIVAL | Jeno Jaemin ✔ end
Fanfiction#1 AU 6 Apr - 9 Mei 2022 Jaemin tidak sesempurna Jeno-Kakaknya. Jaemin selalu berada dibawahnya. Sedangkan Jeno selalu diatas dengan segala kasih sayang berlebihan dari Papa dan Mama. Tentu saja Jaemin iri. Papa selalu menjadikan Jeno dan Jaemin Ri...