Dua minggu setelah kepergian Papa
“Ma, Jeno mana?” tanya Jaemin.
Irene menunduk.
“Di taman belakang Jaem. Mama ngga tau harus bujuk Jeno dengan cara apa lagi.” ucap Irene.
Jaemin langsung melangkahkan kaki menuju taman belakang.
Semerbak asap rokok menyapa indra penciumannya.
“NA JENO!” panggil Jaemin.
Jeno tak menoleh, dia sedang melamun.
Jaemin melangkah mendekat lalu merebut empat batang rokok ditangan Jeno dan menginjaknya sampai mati.
“Gue udah bilang jangan ngerokok lagi! Gue udah bilang kan lo punya penyakit jantung! Inget jantung lo itu lemah Jen!” bentak Jaemin.
Jeno masih melamun.
Jaemin mengacak rambutnya hingga berantakan. Dia pusing sekali.
Tiga hari yang lalu Jeno ketauan merokok lagi, ditegurpun masih merokok diam-diam, dan sekarang dia terang-terangan merokok di taman!
“Jen! Kalo lo kangen sama Papa ngga gini caranya!” sentak Jaemin.
“Gue mau kok setiap hari nganterin lo ke makam Papa! Asal jangan rusak tubuh lo kaya gini Jen!” ucap Jaemin.
“Katanya lo sayang sama Mama, tapi lo bikin Mama khawatir kaya gitu sampai Mama sakit! Papa juga ngga bakal suka kalo lo kaya gini!” ucap Jaemin.
Tanpa disangka, Jeno justru tertawa.
“Hahahahaha.”
“Berisik.” ucap Jeno.
“Cuma Papa yang berhak ngatur hidup gue. Lo ngga usah banyak bacot Jaem!” ucap Jeno.
Jaemin mengepalkan tangan menahan emosi.
“Toh gue masih tetep belajar. Masih sekolah dengan baik. Gue cuma berubah sedikit emang salah?” tanya Jeno.
“Tubuh juga tubuh gue. Jantung juga jantung gue. Gue sendiri yang ngerasain sakit, jadi lo ngga usah ribet.” ucap Jeno.
Jaemin menatap Jeno tajam.
“Gue peduli sama lo Jen! Lo Kakak gue!” ucap Jaemin.
“Iya gue tau! Tapi ngga usah berlebihan. Gue ngga akan kenapa-napa kok.” ucap Jeno.
“Ih liat! Ada Papa!” teriak Jeno tiba-tiba.
Jaemin menoleh pada sebuah pohon cemara hias yang ditunjuk Jeno.
“Mana?” tanya Jaemin.
Jeno tertawa senang.
“Hahahaha asikkkk!” ucap Jeno.
“Itu Jaem! Papa lagi senyum ke kita!” ucap Jeno ceria.
Jaemin menatap Jeno takut.
“Jen! Ngga ada siapa-siapa!” ucap Jaemin.
Jeno tiba-tiba menarik tangan Jaemin lalu membawanya ke depan pohon itu.
“Halo Pa, akhirnya Papa dateng juga. Jeno udah tunggu-tunggu Papa dari tadi loh.” ucap Jeno.
Jaemin terpaku di tempat.
“Nih Pa hari ini ada Jaemin juga. Dia baru pulang les renang kaya biasa. Papa kangen juga kan sama Jaemin?” ucap Jeno.
“Jen, ngga ada Papa. Itu cuma pohon. Papa udah ngga ada Jen!” ucap Jaemin.
Jeno berdecak.
“Iya gue tau Papa udah ngga ada. Tapi Papa kadang dateng kalo gue kangen. Lo aja yang ngga tau.” ucap Jeno.
KAMU SEDANG MEMBACA
RIVAL | Jeno Jaemin ✔ end
Fanfiction#1 AU 6 Apr - 9 Mei 2022 Jaemin tidak sesempurna Jeno-Kakaknya. Jaemin selalu berada dibawahnya. Sedangkan Jeno selalu diatas dengan segala kasih sayang berlebihan dari Papa dan Mama. Tentu saja Jaemin iri. Papa selalu menjadikan Jeno dan Jaemin Ri...