Irene membuka ruangan yang sudah lama ia kunci. Mungkin sejak ulang tahun kedua Jeno dulu.
Ruangan berwarna putih dengan dinding dipenuhi foto yang dipajang Irene sendiri.
Fotonya, Suho, Jeno dan Jaemin.
Irene menatap sekeliling dinding. Banyak yang berdebu. Tapi tetap utuh karena tidak pernah disentuh.
Irene memandangi dinding foto Jeno. Memegangnya dengan pandangan sendu.
“Jeno cheseee!” ucap Irene.
Jeno tersenyum hingga matanya tenggelam.
“Mama! Kenapa cih Mama cuka cekali fotoin Jeno?” tanya Jeno kecil.
“Untuk kenang-kenangan.” jawab Irene.
“Kenang-kenangan itu apa?” tanya Jeno.
“Kenang-kenangan itu suatu hal yang bisa mengingkatkan kita pada sesuatu.” jawab Irene.
“Jadi Mama ingin mengingat Jeno?” tanya Jeno.
“Iya. Sebenarnya tidak perlu foto pun Mama pasti akan selalu ingat Jeno. Sampai kapanpun.” ucap Irene.
“Benalkah?” ucap Jeno.
“Iya. Jeno itu cinta pertama Mama.” ucap Irene.
Irene menangis. Mengelap semua debu difoto Jeno sambil membasahinya dengan air mata.
“Ma, Mama.” panggil Jeno.
“Iya sayang, kenapa?” tanya Irene.
“Mama lagi buat apa cih itu?” tanya Jeno.
“Ini? Ini kaus kaki buat Jeno. Mama tau Jeno alergi dingin. Makanya Mama buat banyak supaya bisa Jeno pakai kalau kedinginan.” ucap Irene tersenyum.
“Mama baik cekali cih. Jeno makin caaaayang sama Mama Ilen.” ucap Jeno kecil.
Irene tersenyum.
“Mama tau ngga? Jeno pamel sama temen-temen Jeno. Jeno punya Mama supel cantik dan baik. Temen Jeno semua ili sama Jeno.” ucap Jeno.
“Benarkah?” ucap Irene terkejut.
“Iya! Jeno cayang Mama. Muach.” ucap Jeno lalu berlari pergi.
Irene meremas dadanya.
Mengingat Jeno semakin banyak justru membuatnya sakit. Jenonya sedang terbaring di rumah sakit. Irene sangat ingin bertemu dengannya. Namun, rasanya Irene masih takut.
Luka Jeno juga karenanya, bukan?
“Papi...” lirih Irene.
“Irene gagal menjadi orang tua...” Irene menangis.
“Irene menyakiti anak-anak Irene. Irene gagal Pi...” isak Irene.
“Apa.. Apa yang harus Irene lakukan untuk menebus dosa Irene ...” isak Irene.
“Irene malu Pi...” tangis Irene meluap.
~
Sementara itu Jaemin sedang terduduk di lantai kamar Jeno.
Kamar suram yang ditinggal Jeno bertambah dingin setiap malam. Jaemin selalu kesini, saat dia tiba-tiba teringat wajah menyebalkan Jeno.
Biasa ada Jeno di hidupnya membuat Jaemin agak asing dengan situasi ini.
Muka menyebalkan saat pagi. Ucapan menyakitkan setiap hari, semuanya. Perihal Jeno yang memuakkan.
Jaemin menghela nafas. Matanya tak sengaja menangkap buku lepek yang diselipkan diantara lemari baju dan lemari piala.
KAMU SEDANG MEMBACA
RIVAL | Jeno Jaemin ✔ end
Fanfiction#1 AU 6 Apr - 9 Mei 2022 Jaemin tidak sesempurna Jeno-Kakaknya. Jaemin selalu berada dibawahnya. Sedangkan Jeno selalu diatas dengan segala kasih sayang berlebihan dari Papa dan Mama. Tentu saja Jaemin iri. Papa selalu menjadikan Jeno dan Jaemin Ri...