18 : Soal Kakak

3.2K 317 13
                                    

“Kakek kamu ngga bisa ikut. Pagi-pagi tadi ke Jepang, Nenek aja tau dari Bibi. Tega banget emang Kakek kamu pergi ngga pamitan.” ucap Boa.

Jeno mendengarkan sambil membaca buku tebal untuk snmptn.

“Kakak Jeno, udahan dulu belajarnya. Nenek kan lagi cerita.” ucap Boa sedikit menoleh lalu melihat jalan lagi.

“Jeno dengerin kok.” ucap Jeno.

Boa menggeleng-geleng.

“Mau drive thru beli makanan?” tanya Nenek.

“Ngga usah Nek, makanan luar itu ngga sehat kata Papa.” ucap Jeno.

Boa menggeleng-geleng lagi.

“Emang kamu makannya sehat banget? Ngga tau Boba dong?” tanya Boa.

“Apa itu?” tanya Jeno.

“Haahh, Suho benar-benar ketat.” ucap Boa tak habis pikir.

“Hidup normal lah Kak Jeno, selagi kamu masih di Indo. Katanya mau kuliah di London.” ucap Boa.

Jeno mengangguk.

“Nenek ngga bisa membiarkan kamu ngga pernah makan Boba, Seblak dan kawan-kawannya.” ucap Boa.

“Jeno ngga bisa Nek. Melanggar aturan.” ucap Jeno.

“Kakak.” ucap Boa lelah sendiri.

“Nek, fokus nyetir dulu. Bahaya.” ucap Jeno.

“Halah bilang aja kamu lagi fokus baca.” ucap Boa.

Jeno mengangguk.

“Adik kamu gimana?” tanya Boa.

“Apanya Nek?” tanya Jeno.

“Ya apa aja. Kabar apa aja tentang Jaemin.” ucap Boa.

“Jeno ngga paham.” ucap Jeno bingung.

Boa jengah lagi.

Jeno sampai menghitung berapa kali Nenek jengah padanya. Apa benar ucapan Jaemin kalau Jeno se-memuakkan itu?

“Nenek kan udah sering bilang ini. Ya meski kamu bosen tetep aja Nenek ingetin terus. Yang sayang sama Adek, Kak. Jangan berantem, kalian udah makin dewasa harus makin akur. Cuma Jaemin yang bakal nemenin Kakak nanti.” ucap Boa.

“Mau kaya gimana Adek kamu dia tetep Adek kamu, Kakak ya juga tetep Kakak. Dijaga Adeknya, dilindungi.” tambah Nenek.

Jeno menatap tulisan di buku menjadi tanpa minat.

“Iya Nek.” balas Jeno.

Boa berbelok menuju restoran mewah.

“Makan dulu. Nenek jamin disini makananya sehat dan bersih. Kamu jangan khawatir sakit perut.” ucap Boa.

“Iya Nek.” ucap Jeno menurut.

Setelah parkir, Jeno mengikuti Boa kemanapun Boa pergi. Ada banyak gadis-gadis yang menjerit tertahan saat melihatnya. Jeno sudah familiar dengan tatapan memuja. Jadi tidak heran.

“Kamu punya pacar?” tanya Boa meledek.

“Ngga Nek.” jawab Jeno langsung.

“Yang bener? Cucu Nenek ganteng gini masa jomblo.” ledek Boa.

Jeno diam saja tak menyahut.

“Kalo Adek pasti punya ya.” ucap Boa.

“Ngga juga.” ucap Jeno.

“Who knows Kak.” ucap Boa tersenyum miring.

Jeno mengeluarkan bukunya lagi, lalu belajar lagi. Kali ini Boa membiarkan saja, lagipula Boa sudah lelah minta Jeno untuk istirahat sejenak dari buku.

RIVAL | Jeno Jaemin ✔ endTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang