24) Annoyed

83 23 26
                                    

"Maaf permisi, aku mau nanya. Sadamnya kemana, ya? Kok gak keliatan hari ini?" Tanya Adrin dengan wajah antara takut dan segan pada kawan-kawan Sadam yang tengah heboh di meja kantin.

Ella hanya diam, melirik ke teman-temannya, eh semuanya malah lirik-lirikkan juga. Mereka sendiri juga sebenarnya tak tahu kemana Sadam sampai tak masuk sekolah.

"Dia lagi balik kampung, kakeknya meninggal." Jawab Ella.

"Oh oke, makasih ya. Maaf ganggu," balas Adrin lalu segera pergi menjauh dari meja Ella dan kawan-kawan.

"Lo tau darimana kalo Sadam pulkam? Dia ngasih tau lo?" Tanya Juan yang diangguki oleh Ella.

"Btw, acara hari ini kalian ngapain?" Tanya Juan kembali.

"Gue, Ghina, sama Ella niatnya mau ke toko buku." -Rihanna

"Kita kan ada acara ngumpul-ngumpul, Ju, bareng Davin sama Tian." -Raden

"Kalo Ares? Mau ngapain nanti?" Tanya Ghina karena sedari tadi Ares hanya diam saja. "Niatnya sih mau ngajakin lo makan-makan, tapi karena lo udah janji, ya gak jadi." Jawab Ares.

Raden menatap tajam pada Ares, "lo nih ya, kayaknya nolep banget sampe ngajakin pacar gue makan-makan terus, makanya cari pacar sendiri sana." Ujar Raden kesal.

"Bodo amat, lo sendiri juga jarang ada waktu kan buat Ghina. Jadi mending gue ajak makan-makan," balas Ares santai.

"Ya tapi kan itu pacar gue! Hak gue dong mau ngajak dia jalan-jalan kapan aja, emang dikata gue kagak pernah sibuk apa?"

"Sibuk apaan coba, orang kerjaan lo cuma main terus—

"Udah woy! Udah! Buset dah, berantem terus sih kerjaannya. Kemaren Ella sama Sadam, sekarang lo berdua, besok siapa lagi?" Ujar Juan kesal, dia sebenarnya bermaksud menengahi keduanya.

Juan pun menghela nafas, "udah ya, kalo misalnya kalian berantem, biasain salah satu ada yang ngalah. Kalo ngalah pun bukan berarti kalian kalah, tapi karena kalian tau gak ada gunanya menangin debat." Jelas pemuda itu.

"Entah kenapa gue jadi iri sama Rihanna punya pacar kayak Juan," ucap Ella pelan yang diangguki oleh Ghina.

"Awas ye lo berdua kalo ribut lagi, gue siram pake air panas nanti." Ancam Juan membuat Raden maupun Ares meneguk ludahnya kasar. Takut.

.

"Kamu beneran gakpapa aku mintain tolong terus? Aku takut ngerepotin nih," ujar Reisya tak enak pada Raden.

"Santai aja elah, lagian gue lagi free kok. By the way, lo serius mau beliin temen lo boneka?"

"Iya dong, dia suka banget sama boneka. Makanya aku pengen beli dia boneka yang gede! Sama mungkin mau kasih dia Hoodie," jawab Reisya riang.

"Yaudah, lo pilih-pilih aja dulu, nanti kalo udah selesai bilang ke gue." Reisya mengangguk lalu pergi untuk mencari boneka yang ingin ia beli.

Gadis itu kemudian mulai sibuk mencari boneka, sampai tak sada kalau dia meninggalkan Raden sendirian. Raden sendiri tengah berkutat dengan teleponnya. Aji yang menelepon.

"Lo dimana anjir? Katanya tadi mau ngumpul bareng, lah ini kita udah kumpul, lo nya belum dateng." Cerocos Aji kesal.

"Sorry, gue lagi anterin temen gue beli hadiah."

"Buset dah, Den. Beli hadiah aja pake ditemenin, temen lo itu pasti cewek ya?"

"Ya iya, yaudah lah, tunggu sebentar aja. Nanti gue bakal buru-buru nyusul kesana."

"Oke, tapi awas lo kalo sampe dateng abis adzan magrib, gue tempeleng ya lo!"

"Iya iya."

Tutt.

16 (SIXTEEN)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang