16) Kesialan Apalagi Ini?

119 29 8
                                    


Hari ini Ghina telat, serius. Dia kesiangan karena tadi malam dihukum oleh Papahnya karena ketahuan pergi malam, bareng Raden pula. Akhirnya dia dihukum bikin kerajinan dari stik es krim yang sebenernya itu punya ponakannya di rumah sebelah.

Dan Ghina baru kesempetan tidur jam 1 malam, ya Tuhan. Sial emang.

Dan sekarang dia bingung harus berangkat bareng siapa, Papahnya udah berangkat duluan ninggalin dia, si Raden ditelpon juga gak diangkat. Ghina mau nangis rasanya, dia mau bawa motor tapi kan motornya masih ada di tukang bengkel.

Ghina buru-buru langsung telpon siapa aja, dia mau telpon Ares, siapa tahu Ares belum berangkat. Biasanya kalo hari Jumat begini, Ares datangnya agak telat sedikit karena harus nganter adeknya sekolah dulu.

"Halo, Ares!"

"Loh? Kok tumben telpon, kenapa? Belum berangkat?"

"Iya nih! Huhu! Jemput gue dong tolong! Udah jam segini, nanti telat!"

"Iya iya, sebentar ya."

Tutt.

Ghina ngerasa lega, tapi disisi lain dia juga gak enak sama Ares karena ini pertama kalinya dia minta dijemput sama Ares. Ini juga jadi alasan kenapa dia jarang nebeng ke Ares, karena dari jarak rumah Ares ke dia itu jauh banget, beda arah pula.

Beberapa menit kemudian, Ares sudah berada di depan rumah Ghina sambil teriak. "Ghina! Ayo berangkat!"

Buru-buru si empu keluar rumah, dan naik ke motor Ares. "Ayo! Buruan, keburu gerbangnya ditutup nanti kita gak boleh masuk!"

Ares mengangguk patah-patah, sedikit tidak menyangka kalau Ghina akan sepanik ini. Mungkin karena  Ghina tidak mau dihukum karena telat.

.

.

"LOH TUMBEN KOK BERANGKAT BARENG ARES?" Pekik Juan heboh.

"Buset dah, berisik banget sih lo. Gue cuma berangkat bareng Ares aja, hebohnya udah kayak ayam bertelur." Ucap Ghina heran, dia sempat melirik ke arah Raden yang kelihatan tidak suka dia berangkat bersama Ares.

"Ya kan lo jarang berangkat bareng Ares, Ghin, gue sih antara kaget sama heran aja." Balas Juan.

"Lo kenapa dah jam segini baru berangkat?" Tanya Sadam yang habis kebangun dari tidurnya karena pekikan keras dari Juan tadi.

"Abis dihukum Papah gara-gara ketahuan pergi malem, disuruh bikin tugas kerajinan keponakan gue, sial banget." Cemberut Ghina.

Ella mengerutkan keningnya bingung, "ya lagian lo ngapain keluar malem? Gak biasanya banget."

Ghina langsung gelagapan, dia lirik ke Raden yang cuma diem nunggu dia jawab. "Y-ya gue abis dari bengkelnya Bang Daniel, ngecekin motor, ngobrol sampe kemaleman jadi diomelin Papah deh."

Ghina bohong, ya tidak penting juga sih, lagipula siapa juga yang peduli dia bohong atau tidak. Dia malu kalah disuruh jawab jujur.

Ella ber'oh'ria, walau merasa agak aneh dengan jawaban Ghina. Si Ghina segabut apa dah sampe ngecekin motor ke bengkel Bang Daniel? Batin Ella.

"Oh pantes aja, semalem gue gak sengaja liat lo baru masuk ke rumah jam setengah sembilan. Gue kira lo abis ngapain jam segitu baru pulang," celetuk Rihanna.

Raden reflek menoleh ke teman sebangkunya itu, Rihanna melihat Ghina baru masuk ke rumah jam segitu? Lalu apa gadis itu juga melihatnya? Jangan-jangan Rihanna tahu kalau semalam dia dan Ghina habis jalan-jalan.

Ghina sendiri sudah curiga banget kalau Rihanna tahu soal kejadian tadi malam, tapi pasrah karena Rihanna tidak mungkin membocorkan soal itu.

"Pucet amat muka lo, Den. Belum sarapan ye?" Tanya Sadam sambil tertawa karena melihat wajah Raden. Si empu berdecak, "apaan sih? Gue udah sarapan masih aja dibilang pucet."

16 (SIXTEEN)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang