𝐇𝐞'𝐬 𝐠𝐨𝐧𝐞

816 30 7
                                    

Flashback On

Dua hari sebelum hari ulang tahun Gavin, Aileen menghampiri kamar Gavin namun tidak menemukan keberadaan pria itu sama sekali. Ia memutuskan untuk kembali keluar namun matanya menangkap laptop Gavin diatas meja dengan layar menyala, ia duduk didepan meja dan mengotak-atik laptop itu.

Matanya terpaku pada satu dokumen dengan judul "RAHASIA" karena penasaran, ia langsung membuka dokumen itu.

Mama? Hari ini Gavin balik lagi ke Indonesia, hampir setahun Gavin di Singapura, penyakit Gavin juga udah lumayan membaik, Papi udah melakukan yang terbaik, dia nyewa dokter spesialis jantung buat ngerawat Gavin secara rutin. Oh iya, ini hari pertama aku ketemu cewek itu, cewek yang dibawa Mami Katrin ke rumah, dia cantik, baik, dan ramah. Sama kayak Mama.

Mama? Tadi Gavin berbincang sedikit sama cewek itu di kolam renang, Nama cewek itu Aileen Qinan Lethesia, banyak yang manggil dia Aileen jadi aku panggil dia Qinan aja.

Ma? Tiga hari lalu aku liburan bareng Valen, Wulan, sama Qinan juga. Mama tau? Gavin kesal sama dosen Qinan yang sok keren itu! Ma, Qinan juga suka nyemangatin aku, sama kayak Mama.

Mama, dada Gavin sering sakit, sakit banget Ma.

Ma, Qinan juga sama kayak Mama, gak bisa makan pedas, hahaha.

Ma? Kayaknya Gavin udah nemuin perempuan kayak Mama, tapi aku harus gimana ya Ma? Dia taunya kita sepupuan.

Ma, aku sering pingsan mendadak kalo lagi nahan sakit di dada, Gavin akan mati, ya?

Ma, sumpah, Gavin udah sayang banget sama Qinan, apapun yang dia lakuin, selalu bikin aku kepikiran sama khawatir mulu, anak Mama kayaknya udah jatuh cinta, tapi perempuan yang Gavin suka, jatuh cinta sama dosennya.

Ma, Erlan nyakitin Qinan, Erlan memilih wanita lain meninggalkan Qinan dengan luka.

Ma, tolong doain biar Papi bisa kembali kayak dulu, ya? Gavin kangen Papi yang dulu.

Ma, Qinan sakit, aku takut kehilangan lagi kali ini, tolong bilang sama Tuhan buat jangan ambil dia dulu, Ma, boleh?

Hari ini Qinan udah tau kebenarannya, Ma.

Ma, maaf Gavin ngomongin ini, doain Mami Katrin, ya, Ma? Gavin kasihan sama dia selalu di sia-sia-in sama Papi.

Ma, Qinan salah paham, dia sempat ngeliat aku lagi bareng dokter Siska, ia dokter Siska masih seumuran aku makanya Qinan ngiranya dokter Siska itu pacar Gavin.

Dokter Siska sering ketemuan sama aku di klinik, ia rutin melakukan pemeriksaan elektrofisiologi, dia terlalu takut jantung aku berhenti mendadak, haha.

Mama, Gavin mau ngomong serius. Tadi Gavin ambil keputusan untuk menikahi Qinan, dia pergi dari sini karena berpikir kita orang asing sekarang.

Ma, kata dokter Siska, jantung aku sudah sangat parah, makin jam akan makin melemah, doain Gavin agar bisa sempat menyematkan cincin dijari Qinan, Gavin mohon Mama bujuk Tuhan, katakan pada-Nya untuk ambil Gavin setelah itu.

Mama, tau gak? Sampai sekarang Papi gak pernah ada niatan buat jual rumah ini, dari dulu Gavin sering tanya sama Mama kenapa kita tinggal disini, Mama sering jawab karena udaranya segar, kan? Benar, Gavin bisa bernapas nyaman kalo lagi di rumah ini, rasanya Gavin kayak hidup normal tanpa penyakit bawaan ini haha, buyutnya Mama buat kesalahan apa, ya? Sampai kita punya penyakit turunan kayak gini. Ma? Tolong bujuk Tuhan lagi, ya, biar Dia gak kasih penyakit ini ke anak Gavin, itu pun kalo Gavin sempat punya dede ya haha.

GAVIN ALMERO [ COMPLETE ] Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang