Istana utama benar-benar sedang berada dalam kekacauan luar biasa. Efek dari kerusuhan yang terjadi di tahun lalu baru saja mereda tetapi sudah terjadi rentetan masalah yang bisa membuat pejabat beserta bangsawan dan jajarannya pusing tujuh keliling. Rumor mengenai Pangeran Jungwoo (yang ternyata merupakan sebuah kebenaran) baru saja berhasil ditangangi dan ditutupi menggunakan skandal artis kenamaan, walaupun sejatinya tentu saja masih meninggalkan noda pada nama sang pangeran bungsu.
Baru saja hal tersebut berhasil ditangani. Walaupun pada akhirnya mau pihak penyelidik mau tak mau juga 'sedikit' menutupi kejahatan dan sesalahan yang dilakukan oleh Choi Woo Sik. Tentu saja demi sang Pangeran. Sebuah titah dari Raja.
Benar-benar baru saja ditangani, dan skandal baru kembali muncul ke permukaan. Rumor putusnya Pangeran Kai dan Bangsawan Kang mulai naik ke media, diikuti dengan sebuah isu bahwa Selir Ha Ji Won lah yang merancang hal tersebut.
"Jadi apa yang harus kita katakan pada media? Pangeran Kai putus dengan sang kekasih, lalu apa alasannya?"
"Katakan saja sejujurnya. Bangsawan Kang berbohong tentang status kesehatannya."
"Hubungan mereka berakhir karena pangeran kai mengetahui bahwa bangsawan Kang tidak bisa memiliki keturunan, begitu? lalu membuat publik mengamuk? Sekarang bukan tahun 90an lagi. kau tahu?"
"Lalu apa yang akan kau lakukan? kau tidak digaji untuk bertanya padaku, pikirkan penyelesaiannya!"
"Polling para pangeran dan putri telah muncul pagi ini! Posisi Pangeran Kai merosot ke peringkat ke tiga!"
"Siapa Peringkat kedua?". "Pangeran Jungwoo!"
"Bagaimana dengan rencana parade bulan depan? Siapa yang akan kita undang?"
"Lebih tepatnya, apakah parade akan diadakan tahun ini?"
Begitulah keributan yang terdengar dari ruang pemerintahan istana. Pejabat, bangsawan juga pegawai pemerintahan dikumpulkan untuk menangangi masalah yang terjadi. Dan inilah apa yang terjadi saat ini di ruang pemerintahan yang berada di istana.
Sementara itu di sisi lain istana, Seungwan dengan langkahnya yang terburu-buru berjalan menuju ruangan Jungwoo. ingin mengatakan keputusan finalnya mengenai bagaimana kelanjutan hidup mereka berdua. Dirinya dan Jungwoo.
Wedy pov
Rasanya seperti meminum segelas air dingin ketika kau sedang benar-benar haus. Lega. Itu adalah yang Seungwan katakan ketika akhinya ia berhasil mengingat apa yang terjadi padanya lima belas tahun yang lalu. Mimpi-mimpi buruk yang menghampirinya tiap malam seolah membawanya pada sebuah ingatan masa lalu yang sudah lama terlupa. Sebuah ingatan mengerikan yang membawanya pada sebuah ketakutan tak berujung. Dan pada malam ini, akhirnya Seungwan dapat mengingat apa yang sebenarnya terjadi pada hari itu.
Bunga mawar.
Danau.
Mobil.
Juga apa yang terjadi pada ibunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Royals
FanfictionT A M A T Kematian Ratu Son yang penuh misteri masih meninggalkan luka dan trauma, membuat kursi pewaris raja dibiarkan kosong begitu saja. Menunggu yang pewaris menduduki tahta tersebut. 15 tahun berlalu dan akhirnya rapat agung kembali diadakan...