Keberadaan Argan

1.2K 50 0
                                    

Happy reading 😘

Usia kandungan naira sudah genap 9 bulan.menurut dokter kandungannya, naira akan melahirkan dalam beberapa hari ke depan.

Selama Argan dinyatakan hilang dan meninggal, orang tua naira tinggal bersama dengan naira. Mereka tidak tega membiarkan naira tinggal seorang diri. Dia juga takut,jika naira akan melakukan hal yang tidak-tidak karena kepergian argan.

"Sayang, kamu mau ke mana?" Tanya mommynya kala melihat naira yang turun dari kamarnya.

"Minum!" jawab naira singkat.

Mommynya menghilang nafasnya.Karena sejak kepergian argan, naira menjadi seseorang yang pendiam dan berbicara seperlunya saja.

Saat naira hendak membuka lemari es, tiba-tiba perutnya terasa sakit.

"Awh..."rintih naira dan memegangi perutnya.

"Mom... Perut naira sakit mom....!" ucap naira, kala perutnya semakin sakit dan cairan putih yang mengalir di kakinya.

"Sayang, air ketuban kamu pecah!" ucap amel, kala sudah berada di samping anaknya, lalu memapahnya untuk duduk di kursi makan.

"Daddy, anak kita mau melahirkan. Tolong bantu mommy bawa naira ke mobil!" Ucap amel pada leo, ketika melihat suaminya menuju ke dapur.

naira di papah oleh kedua orang tuanya menuju mobil. dan saat sudah berada di mobil, naira terus merintih kesakitan.

Amel menyuruh suaminya untuk menambah kecepatan mobil, karena dia tidak tega melihat naira yang semakin kesakitan.

sesampainya di rumah sakit, naira langsung di tidurkan di atas brankar, sampai menuju ruangan persalinan.

dokter mengatakan kepada keluarga naira, bahwa naira akan melahirkan tiga jam lagi.

❤️❤️❤️

Di lain tempat, seseorang pria sedang bersiap-siap di dalam kamarnya.dia menggunakan kemeja berwarna putih, yang dibelikan oleh sahabatnya beberapa hari yang lalu.

"Gan, lo udah siap mau pulang ke jakarta?" tanya kevin.

Ya... Orang itu adalah argan, yang tinggal di rumah kevin.

"Iya vin. menurut perkiraan, istri gue hamil 9 bulan!" jawab argan.

"Ya udah yuk. Kita sarapan dulu ke bawah. Gue udah pesen makanan buat kita berdua!" Ajak kevin, dan Argan pun mengangguk.

FLASHBACK on :

kevin sedang memancing ikan di perairan utara laut jawa menggunakan perahu layar miliknya.saat dia sedang melempar umpan nya, dia tidak sengaja melihat tubuh seseorang yang mengapung bersama satu batang bongkahan kayu.

kevin menarik kembali umpannya, dan mendekatkan perahunya pada tubuh yang mengapung itu. saat jarak antara perahu dan tubuh itu semakin dekat, dia terkejut, karena tubuh yang mengapung itu berpakaian seperti seorang pilot.

kevin terjun kedalam air mengenakan pelampung yang dia bawa. dia berenang ke arah tubuh yang mengapung itu dan membawa tubuh itu berenang ke perahu miliknya.

saat kevin berhasil membawa tubuh itu ke perahunya, dia sangat terkejut kala melihat wajahnya. bagaimana tidak, ternyata itu adalah argan, sahabatnya.

tanpa pikir panjang, dia langsung berlayar kembali ke tepi pantai, dan membawa argan ke rumah sakit terdekat.

sesampainya di rumah sakit, argan langsung diperiksa oleh sang dokter. kevin menunggunya di luar ruangan argan. dia sudah sangat cemas dengan kondisi sahabatnya itu.

CKLEK...

suara pintu dibuka, dan keluarlah dokter yang memeriksa argan. kevin pun menghampirinya, dan langsung menanyakan kondisi sahabatnya.

"tuan argan terlalu banyak menghirup air. dan saya periksa, persendiannya di bagian lutut mengalami pergeseran. mungkin akibat terhimpit salah satu bagian pesawat. dan itu menyebabkan tuan argan mengalami lumpuh sementara!" jelas dokter.

"Kira-kira argan bisa jalan lagi kapan dok?" tanya kevin.

"mungkin satu bulan lagi tuan argan bisa berjalan dengan normal. jika tuan argan menjalani kemoterapi secara rutin!" jawab sang dokter.

Kevin mengangguk paham, dan masuk ke dalam ruangan argan.

kevin menunggu argan di dalam ruangannya. dan tak lama kemudian, Argan sadarkan diri dan langsung mendapati kevin yang berada di sampingnya.

"Kevin!" ucap argan, kevinpun mengangguk.

"gue tadi nemuin lo mengapung di laut. terus gue bawa lo ke perahu gue. dan karena gue khawatir sama lo, jadi gue bawa lo ke rumah sakit!" jelas kevin yang melihat raut bingung di wajah argan.

"Anter gue pulang Vin. gue pengen ketemu istri gue, dia lagi hamil!" pinta argan.

"Kondisi kesehatan lo masih lemah gan.kata dokter, persendian lo mengalami pergeseran. hingga lo mengalami kelumpuhan!" jelas kevin lagi.

Argan langsung membelalakkan matanya, kala kevin mengatakan bahwa dirinya mengalami kelumpuhan.

"lumpuh sementara gan. bukan lumpuh total. kata dokter, kalau lo rajin menjalani kemoterapi, insyaallah satu bulan lagi lo udah bisa jalan!" jelas kevin.

"Gue nggak mau pulang dalam kondisi kayak gini Vin. tolong bantu gue, agar bisa sembuh!" Pinta argan dan kevin pun mengangguk.

❤️❤️❤️

sudah beberapa minggu, argan menjalani kemoterapi di rumah sakit. hingga saat ini, dia sudah mulai bisa berjalan dengan normal. meskipun ia tidak begitu lancar dalam melangkah.

langkah demi langkah Argan tekuri dengan semangat. karena dia sudah tidak sabar ingin bertemu dengan istrinya.

Argan sangat berterima kasih kepada kevin. karena dari awal, ia selalu membantunya.

"Vin, kenapa lo udah keluar dari penjara?" tanya argan.

"Gue di bebasin gan sama tunangannya vella!" Jawab kevin

"Radit!" Tanya argan lagi. kevin pun mengangguk.

"gue minta maaf ya gan sama lo. gue udah salah paham sama lo dan juga gevan. vella sudah menceritakan yang sebenarnya sama gue. gue nyesel udah benci sama lo dan gevan!" ucap kevin.

"Gue dan gevan maafin lo kok Vin. Gue seneng lo udah nggak salah paham lagi. gue juga berterima kasih karena lo udah mau bantu gue!"ucap argan.

"Oh iya vin. Kalau gue udah bisa jalan, lo bisa gak, kasih gue pekerjaan. buat ongkos gue pulang!" tanya argan.

"lo tenang aja gan. lo bisa kok kerja di restoran gue!" jawab kevin dan argan pun menyetujuinya.

kevin memang mempunyai restorannya sendiri. dia merintis restorannya dari nol, sampai sekarang bisa menjadi restoran besar dan terkenal.

minggu demi minggu argan bekerja di restoran milik kevin. sehingga uang yang dikumpulkan cukup untuk ongkos pulang ke jakarta.

FLASHBACK off :

"Vin, gue pamit ya mau pulang!" pamit argan.

"iya gan, lo hati-hati ya. salam buat istri lo!" ucap kevin dengan candaan di akhirnya.

Sedangkan Argan hanya tersenyum, karena sebentar lagi dia akan bertemu dengan istrinya yang sangat dia rindukan.



Pasuruan, 30 April 2022

My Husband Is Captain {Sudah Terbit}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang