Chapter - 3

250 28 0
                                    

Viscount North ragu-ragu. Siana meludahkan kata-kata sebelum dia bisa menjawab. "Saya tidak menyangka kabar baik seperti itu akan datang," katanya dengan air mata berlinang, "Jika Tuanku datang membawa berita ini ketika ayahku masih hidup, dia akan sangat gembira. Tapi sayang, ayahku sudah tidak ada lagi."

Dia menangis keras, dan bahunya bergetar. Dia berharap Viscount cukup malu untuk mengetahui situasinya, jika tidak, aktingnya yang berlebihan akan sia-sia. 

"Nona Siana," kata Viscount yang malu, "Maaf. Saya tidak berpikir jernih. Saya telah memaksakan terlalu banyak pada seorang wanita muda yang baru-baru ini kehilangan ayahnya. Mohon maafkan kekasaran saya."

"Kamu... Kamu tidak harus meminta maaf," katanya, terisak, air mata mengalir di wajahnya. "Situasinya tidak mudah."

"Ya, Nona Siana," kata Viscount, berjalan ke tempat dia duduk, dan menepuk bahunya. "Kamu pasti patah hati." Tangannya yang menepuk-nepuk meluncur ke bawah pinggangnya dan tepat di atas punggungnya. Kulit Siana tertusuk-tusuk dengan cara yang tidak menyenangkan. Dia ingin melepaskan tangannya dan memberikannya kepada anjing-anjing. Tapi dia harus meyakinkan dia untuk mengulur waktu untuk mencari cara untuk membayar hutang.

"Nona Siana, kamu begitu cantik sehingga saya merasa serakah," katanya, "Kamu mengerti bagaimana perasaanku, bukan?"

"Tentu saja," katanya, meniup hidungnya dengan saputangan. Dasar bajingan berlendir, umpatnya dalam hati. Wajahnya berubah, lebih marah daripada menangis. Jika dia menatapnya, dia akan tahu persis bagaimana perasaannya tentang dia. Tapi dia sibuk menyentuhnya secara tidak tepat untuk memperhatikan.

"Akan terlihat buruk jika kita menikah begitu cepat setelah kematian ayahmu," katanya, "Bagaimana kalau kita menunggu selama dua minggu lalu saya akan menawarkan lagi?"

"Betulkah?" dengus Siana, berlinang air mata.

"Tentu saja," katanya, menepuk punggungnya. "Saya akan kembali ke sini setelah dua minggu. Sementara itu, fokuslah untuk menyatukan diri, oke?"

"Saya akan melakukannya," kata Siana, "Terima kasih, Tuanku."

"Saya akan menantikan pertemuan kita berikutnya," katanya dan meninggalkan rumah.

Siana tidak bisa menghilangkan perasaan tangannya pada dirinya. Dia merasa jijik dan marah. "Bajingan itu membuatku muak," gumamnya marah. Dia masih bisa merasakan tangannya merayap di sekujur tubuhnya. Dia pergi ke kamar kecil dan menyiapkan mandi. Tapi itu tidak berguna. Biasanya, dia menyukai mandi air hangat yang akan membuatnya merasa tenang setelahnya. Kali ini, tidak ada yang membuatnya merasa lebih baik.

Apa yang akan aku lakukan? Dia putus asa. Dia telah menggunakan ayahnya sebagai alasan kali ini, tetapi dia mungkin tidak seberuntung itu di lain waktu. Dia perlu mencari cara untuk menolak lamaran itu ketika itu datang lagi. Apakah aku benar-benar perlu menikah dengan pria seperti itu? Pikiran itu hampir membuatnya muntah. 

Siana membenci Viscount North, tetapi lebih dari itu dia menyesali situasi yang telah dia seret. Sebuah kesedihan menimpanya. Mungkin jika dia mengikuti nasihat Yulia dan menikah, dia tidak akan pernah jatuh ke dalam situasi ini. Memikirkan Viscount North membuatnya semakin menderita. Dia berharap dia bisa kembali ke masa lalu dan mengguncang bahu Siana muda dan memperingatkannya tentang lelaki tua pincang ini, yang kemungkinan besar akan berakhir dengannya.

Bagaimana mungkin dunia tidak memiliki satu pun pria yang layak? Dia ingat banyak pria yang mencarinya. Tidak ada yang membuatnya bersemangat. Tidak ada yang benar-benar menginginkannya karena mereka mencintainya, mereka kebanyakan mengejar kekayaan dan status ayahnya. Ada satu orang yang menarik perhatiannya saat itu. Salah satu teman masa kecilnya. Sudah begitu lama sejak dia melihatnya. Dia bahkan tidak bisa mengingat wajahnya dengan jelas. Tapi dia ingat bahwa dia juga baik, manis, dan tampan. Dia mengira dia adalah seorang pangeran.

Namanya muncul sekilas di benaknya dan kemudian melarikan diri. Dia mengerutkan alisnya, mencoba mengingatnya. Tidak peduli seberapa keras dia mencoba, dia tidak bisa menyulap namanya, hanya fakta bahwa namanya dimulai dengan huruf pertama alfabet.

Apa itu? Dia mengerutkan kening, berpikir. Kemudian kata itu datang tanpa diminta ke bibirnya, seolah-olah selalu ada di sana untuk diucapkan pada saat yang tepat ini. "Alan!" dia berseru, "Itu namanya. Aku yakin itu."

Dengan mengetahui namanya, muncullah kenangan masa lalu. Mereka telah menjadi teman baik. Dia berumur sepuluh tahun. Ayahnya telah membawa putra temannya ke rumah mereka. Mereka telah diperkenalkan pada saat itu. Ayahnya telah mengingatkannya untuk bersikap baik kepadanya karena dia tidak punya tempat tinggal setelah kematian ayahnya.

Alan pemalu tapi sangat jujur. Dia juga memiliki wajah yang menyenangkan. Para pelayan menganggapnya sangat manis sehingga mereka selalu menghujaninya dengan hadiah. Ayahnya telah menyebutkan bahwa dia tampak seperti ayahnya. Alan punya mimpi, dia ingin menjadi perwira seperti ayahnya. Siana merasa kasihan padanya dan menyukai sikapnya yang pemalu. Dia telah menawarkan persahabatannya, dan dia menerimanya dengan rasa terima kasih. Memikirkan kembali, mungkin dia telah menerima menjadi teman karena dia tinggal bersama keluarganya, bagaimanapun, dia senang.

Namun, kebahagiaannya hanya sebentar. Untuk menjadi seorang perwira, mereka harus memenuhi dua hal: pertama, mereka harus memiliki kekuatan untuk menangani senjata; kedua, mereka harus menghabiskan sejumlah waktu di medan perang.

Alan sudah memenuhi yang pertama. Dia memiliki kekuatan yang dibutuhkan untuk menggunakan senjata khusus. Dia adalah penembak jitu yang luar biasa di usia yang begitu muda. Dia harus pergi untuk memenuhi kriteria kedua. Siana tidak ingin kehilangan seorang teman, jadi dia memohon padanya untuk tidak pergi ke medan perang. Tapi Alan menolak. Hati muda Siana terluka. 

"Aku membencimu," semburnya keras dengan air mata di matanya. Ayahnya telah menjelaskan dan menghiburnya. Namun kecewa ketika Siana menolak untuk mendengarkan.

MDCF [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang