Chapter - 10

201 25 0
                                    

Alan membuka mulutnya untuk membalas, lalu menutupnya lagi dan mengerutkan kening. Dia hampir mengatakan alasan untuk menjauh darinya. Dia mengikutinya ke arena pelatihan setelah hari pertama. Mungkin dia senang berada di sana atau dia hanya menemaninya demi dia. Dia menghargai kehadirannya di sana, selalu menyemangatinya. Tapi semuanya berubah dengan munculnya teman baru yang rupanya dia temukan.

Namun, sebelumnya, Alan hanya menganggap Siana sebagai teman dan tidak terlalu memikirkannya. Tapi pertumbuhan Siana lebih memacu ke dadanya, daripada tinggi badannya. Dia telah menyadari hal ini dan mencoba memilih pakaian yang longgar. Dia sudah sangat menderita karena rasa tidak amannya, tetapi setiap kali dia datang ke arena pelatihan, anak laki-laki yang berlatih dengan Alan membuat komentar cabul tentang dia, di belakang punggungnya.

Mereka mencoba mengikat Alan ke dalam percakapan merendahkan mereka, menggodanya tentang tinggal bersamanya, menanyakan apakah dia telah merasakannya. Dia marah dan memukuli mereka sampai berdarah karena menghina Siana. Meskipun dia juga menderita beberapa pukulan, anak laki-laki lain yang paling merasakan beban pukulannya dan masalah itu telah ditangani oleh wali mereka masing-masing.

Viscount Anetta berterima kasih dan terkesan. Dia telah mengungkapkan rasa terima kasih alih-alih menghukumnya setelah dia mengungkapkan kebenaran. Tapi Siana telah terluka oleh peristiwa itu, dan harga dirinya jatuh lagi karena komentar merendahkan yang dibuat orang lain tentang dirinya.

Alan tahu bahkan saat itu bahwa cara masyarakat memandang dan menghina wanita tidak akan berubah dengan beberapa pukulan darinya, tetapi Alan akan memukuli mereka seribu kali lebih banyak karena mempermalukannya. Untuk menghindari pengalaman menyakitkan seperti itu, dia dengan tegas mengatakan padanya untuk tidak datang ke arena pelatihan lagi.

Siana menganggapnya berhati dingin, dan mungkin dia bisa mengatakannya dengan lebih baik. Dia ditolak masuk ke arena sejak saat itu dan pergi ke tempat kerabatnya, merajuk karena kekasarannya terhadapnya. "Kau menyuruhku untuk tidak datang," katanya dengan air mata berlinang, "Dan aku tidak akan datang, tapi tolong beri tahu aku alasannya. Apa aku membuatmu malu?"

Dia terdiam saat itu. "Aku membencimu," dia menyatakan, menangis. Dia meninju lengannya. Dia masih ingat rasa sakitnya, bukan karena pukulannya melainkan dari luka yang dia sebabkan padanya.

"Kalau begitu, jangan bilang padaku," dia menangis frustrasi, "Aku tidak peduli. Aku tidak membutuhkanmu jika kamu tidak membutuhkanku. Lagipula aku punya Yulia!"

Dia duduk, menyeka air matanya, menceritakan tentang Yulia yang dia kagumi ini. Dia membual tentang dia kepadanya, sebagian besar untuk membuatnya cemburu. Alan tidak terlalu peduli dengan teman baru ini, tetapi dia mendengarkannya, berharap dia akan ditenangkan setelah melampiaskan kebencian dan kemarahannya.

Dia tersenyum ketika berbicara tentang temannya. Tertusuk di hati Alan bahwa senyum itu karena teman barunya, sedangkan dia hanya membuatnya menangis. Dia telah mendengarkannya setiap kali setelah itu, dengan sabar, untuk menebus membuatnya sengsara.

Kesabarannya pun menipis, ketika beberapa bulan kemudian Siana menyebut 'kekasih'. Dia semua senang dan iri, secara bersamaan, ketika temannya Yulia sedang dirayu.

"Aku ingin seseorang mencintaiku juga," katanya sambil menghela nafas.

"Kamu bisa menemukan seseorang, jika kamu mau," kata Alan, berusaha terdengar acuh tak acuh. Namun hatinya bergejolak setiap kali membayangkan Siana jatuh cinta dengan orang lain.

Siana, tanpa sadar, menggelengkan kepalanya. "Tidak semudah itu, kau tahu," katanya sedih.

"Kenapa tidak?" dia bertanya, menatapnya, meletakkan buku yang sedang dia baca.

"Yah, aku tidak terlalu cantik," katanya, terpengaruh oleh rasa tidak amannya, "Aku pendek, tidak menarik dan tidak punya apa-apa untuk ditawarkan."

"Itu tidak benar," kata Alan, "Lagi pula, apa hubungannya dengan jatuh cinta atau menjalin hubungan?"

"Semuanya!" dia mengangkat tangannya, "Pria sangat berpikiran berubah-ubah. Aku mungkin juga menetapkan standarku untuk 'hanya pria tampan' juga." Dia menghela nafas.

Alan telah merenungkan kata-katanya dan memikirkan dirinya sendiri. Apakah dia tampan? Apakah dia polos? Pikirannya diinterupsi oleh Siana. "Laki-laki tampan tidak melihat wanita sepertiku," desahnya, "Semuanya sia-sia, dan mereka ingin semuanya cantik." Dia memutar matanya.

Alan tidak berpikir itu sepenuhnya benar. Mungkin sebagian. Dia tidak tahu apakah dia cocok dengan deskripsi 'tampan' tapi dia tahu Siana jauh dari kata tidak menarik. Dia selalu memiliki anak laki-laki dari pusat pelatihan bertanya tentang dia dengan mata malu-malu.

"Apakah kamu benar-benar peduli tentang cinta, atau bahkan pernikahan, begitu banyak?" Alan bertanya, "Mungkin kamu bisa memilih untuk hidup sendirian."

"Hanya laki-laki yang memiliki kemewahan itu," balas Siana, "Dalam masyarakat kita hidup, seorang wanita yang belum menikah dianggap cacat dan diperlakukan dengan buruk." Dia menghela nafas lelah.

Alan, sebagai seorang pria, tidak memahami sejauh mana dampak sosial yang dihadapi wanita, tetapi dia menyesali kenyataan bahwa dunia begitu kejam terhadap wanita yang belum menikah. Dia merasa lebih sedih melihat ketidakbahagiaan Siana saat dia menceritakan kepadanya kesengsaraan dan kekhawatiran menjadi seorang wanita di dunia pria.

"Yah, mungkin aku tidak bisa mengubah dunia," katanya, "Tapi aku bisa menikahimu jika kamu masih belum menikah di masa depan ketika kita bertemu, jika kamu mau."

Dia telah mengatakannya tanpa bermaksud dan langsung menyesalinya. Dia tidak bermaksud agar proposal sederhananya menyiratkan apa pun. Alan merasa malu. Di sini dia berbagi pengalaman menyakitkan menjadi seorang wanita, dan dia menawarkan dirinya seolah-olah itu bisa menyelesaikan kesengsaraannya. Tapi apa pun yang dia katakan, itu datang dari hatinya, dengan ketulusan.

"Baiklah," katanya, "Jika kita masih berusia dua puluh tahun, dan belum menikah, kita akan menikah satu sama lain. Itu janji!"

Alan, mendengar kata-katanya, sangat gembira. Itu sangat tidak terduga sehingga dia akan menerimanya. Dia membayangkan masa depan bersamanya dan memutuskan untuk menjadi perwira tinggi. Dia telah meninggalkannya untuk pergi ke medan perang untuk memenuhi ambisinya menjadi seorang perwira.

Alan, tentu saja, tidak tahu apakah dia sudah menikah. Tapi dia tetap teguh dan berani berperang. Dia tidak ingin menjadi pria tanpa nama, tanpa malu-malu mengingininya. Ia ingin menjadi pria yang layak menjadi suami bagi Siana Anetta.

Dia menemukan perang menjadi lebih ganas dan brutal daripada apa pun yang pernah dia hadapi dalam hidupnya. Setiap hari, dia melihat saudara-saudaranya mati dalam pertarungan dan takut dirinya akan menjadi yang berikutnya. Dia tidak berdaya ketika rekan-rekannya hidup dalam siksaan. Dia berhubungan dengan mereka ketika mereka tidak tahan lagi dan meninggalkan stasiun mereka, dengan harapan selamat. Dia akan melakukannya juga. Dia ingin meninggalkan dan melarikan diri hanya untuk hidup. Namun, setiap kali keputusasaan menguasainya, dia memikirkan Siana. Dia ingin bertahan dan kembali padanya untuk terakhir kalinya. Jadi, dia menanggung semuanya.

MDCF [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang