Tapi tidak seperti dia, Alan berubah serius. "Maaf, Sia. Aku seharusnya tidak mengkhawatirkanmu secara tidak perlu. Seharusnya aku memikirkan ini."
"Jangan menyesal!" kata Siana, "Aku juga tidak memikirkan itu semua."
"Seharusnya aku berusaha lebih keras," kata Alan, "Seharusnya aku tahu lebih baik. Aku sangat menyesal karena tidak memikirkannya dan bagaimana hal itu dapat memengaruhimu."
"Alan," kata Siana, "Tidak apa-apa. Tapi sekarang, aku ingin tahu pendapatmu. Bagaimana perasaanmu tentang memiliki anak?"
"Aku baik-baik saja dengan itu, selama kau baik-baik saja dengan itu," kata Alan.
Siana sedikit menggerutu mendengar jawabannya. "Kamu tidak suka anak-anak?" dia bertanya.
"Bukan itu," kata Alan, membelai punggungnya. "Jika kita punya anak, aku akan mencintai dan menyayanginya. Tapi kamu adalah prioritasku. Aku akan selalu lebih mengkhawatirkanmu. Tapi apakah kamu akan baik-baik saja?"
"Aku?" tanya Siana. "Kenapa aku tidak baik-baik saja?"
"Aku mendengar wanita hamil mengalami rasa sakit dan stres yang luar biasa," kata Alan, "Aku juga mendengar sulit bagi mereka untuk menghadapi perubahan yang terjadi di tubuh mereka. Aku tidak ingin membuatmu melalui itu, Sia."
Siana tergerak dengan pertimbangannya untuknya. Hampir lucu bahwa baru-baru ini dia tersiksa apakah Alan akan menyukai anak-anak. Dia sangat tersentuh bahwa kekhawatirannya adalah untuknya. Dia hanya ingin dia bahagia, aman dan nyaman.
"Aku akan baik-baik saja, Alan," kata Siana lembut. "Itu sesuatu yang aku inginkan. Menjadi anak tunggal akan sangat kesepian, jadi aku ingin banyak anak."
Siana mengenang masa kecilnya. Dia selalu menjadi anak yang kesepian. Dia tidak punya saudara untuk curhat. Dia selalu berharap ada seseorang yang ada untuknya. Ayahnya sibuk mencari nafkah untuk mereka agar rumah tangga tetap berjalan. Dia hanya memiliki pengasuhnya yang adalah wanita yang sangat kaku dan ketat.
"Baiklah," kata Alan sambil tersenyum ramah, "Ayo punya banyak anak. Tapi tidak dengan mengorbankan kesehatanmu. Kamu berharga bagiku."
"Tentu saja," kata Siana. "Aku tidak akan menuntut anak-anak jika itu berarti aku akan mati!"
"Tapi aku bersungguh-sungguh," kata Alan, "Jika suatu saat aku harus memilih antara ibu dan anak, aku akan selalu memilihmu. Tanpa syarat."
"Oh, jangan terlalu dramatis," kata Siana sambil tertawa, "Aku tidak akan mengorbankan diriku sendiri."
Siana ingin memiliki bayi yang mirip Alan. Wajahnya, ciri-cirinya. Siana bersyukur bahwa dia sangat peduli padanya. Dia melingkarkan lengannya di pinggangnya dan bersandar di dadanya. Dia membelai punggungnya. Siana menyukai momen ini dan dia menyadari bahwa Yulia benar. Dia benar-benar beruntung telah menikah dengannya. Bersamanya membuatnya bahagia. Dia meringkuk di dekatnya dan menariknya lebih dekat. Alan tersentak.
"Tunggu, Sia," katanya.
Siana bersandar sedikit dan menatapnya dengan prihatin. Sesuatu yang keras menyentuh pahanya dan mendesah rendah keluar dari bibirnya. Siana terlambat menyadari apa yang telah terjadi.
"Alan...," gumamnya. Dia menghindari tatapannya.
Melihat kekerasan di pahanya, Alan membuang muka karena malu. Reaksinya mengejutkannya. Sejak kapan dia dalam keadaan seperti ini? Siana berpikir, apa yang membuatnya bersemangat? Alan hanya beberapa kali bersemangat ketika mereka menghabiskan malam bersama. Ini mungkin kesempatanku untuk mencoba adegan dari buku itu, pikir Siana.
Siana meraih lengan kemejanya. "Apakah kamu ingin mencoba sesuatu yang lain hari ini?" dia berbisik di telinganya.
"Seperti apa?" Dia bertanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
MDCF [TAMAT]
FanfictionJudul : My Dangerous Childhood Friend Genre : Adult, Fantasy, Mature, Romance, Smut Sinopsis : "Mari kita berjanji: Kita akan saling menjaga ketika kita berdua berusia di atas dua puluh dan masih lajang." Suatu hari, seorang teman masa kecil kembali...