Chapter - 31

96 14 1
                                    

Alan mencoba membaca apa yang mungkin dia rasakan di wajahnya, di matanya. "Aku…," dia memulai. Dia membuka dan menutup mulutnya. Dia memutuskan untuk jujur. "Tidak," katanya, "Aku tidak bisa hidup tanpamu. Aku tidak tahan."

Alan tidak tahu apakah dia serakah dalam mengatakan itu, tapi itu adalah jawaban yang jujur. Dia tidak bisa membiarkannya pergi. Kematian akan lebih berbelas kasih dari itu. Alan tidak tahu apakah Siana akan melepaskan tangannya, tapi dia tidak akan melepaskannya lebih dulu.

Wajah Siana sedikit melunak. Matanya tertuju padanya. Dan hanya kebaikan yang ada. "Alan," katanya lembut, "Aku bisa mengerti kekhawatiranmu. Mungkin aku tidak tahu segalanya tentang bagaimana kamu mungkin menderita, tetapi aku bisa mengerti. Aku tahu mungkin sulit untuk memperbaikinya dan aku dapat melihatmu takut. Tidak apa-apa." Dia meremas tangannya di tangannya. "Tidak apa-apa. Tapi kau tidak perlu menderita sendirian. Jangan mendorongku pergi. Pasti ada jalan. Selalu ada jalan, sesulit apapun itu. Mari kita temukan, oke? Bersama."

Alan terdiam. Lalu dia mengangguk. "Baiklah," katanya, meskipun kegelisahan menggerogoti hatinya. Dia bisa mencoba segalanya jika itu berarti tidak kehilangan dia.

***

Setelah membicarakannya panjang lebar, mereka memutuskan untuk berkonsultasi dengan seorang pendeta. Siana berpikir bahwa jika itu berkaitan dengan sihir dan kutukan, tidak ada yang tahu lebih baik tentang itu daripada penyihir. Itu tidak umum untuk menemukan mereka di benua itu, mereka tidak pernah tinggal di satu tempat untuk waktu yang lama. Tetapi pendeta dulunya adalah penyihir sendiri, jadi Siana berpikir bahwa seorang pendeta akan dapat membantu dengan konflik yang mereka hadapi.

Siana dan Alan kembali ke kamar mereka setelah meminta seorang pendeta untuk mengunjungi kediaman mereka. Mereka menunggu. Mereka tidak mengatakan sepatah kata pun satu sama lain. Alan kelelahan, dia bisa melihat. Ia berusaha untuk mengusir rasa kantuk. Dia berusaha sangat keras untuk tetap terjaga. Sian tidak tahu harus berkata apa.

Kuharap dia bisa tidur siang sampai pendeta datang, pikirnya. Tapi Alan tidak mau mendengarkan, dia tahu itu, jadi dia tidak menyarankannya.

Alan tidak akan tidur. Dia bahkan lebih cemas dengan Siana di sisinya. Dan dia tahu dia akan mengalami mimpi buruk jika dia mencoba untuk tidur. Tapi Siana tidak akan membiarkannya menderita sendirian juga. Dia bersyukur untuk itu.

Jadi, mereka menunggu pendeta dalam diam. Alan, melawan tidurnya dan Siana, berusaha sangat keras untuk menenangkan dirinya. Kurasa dia tidak punya masalah sehari sebelum pernikahan kami, pikirnya. Dia tersipu memikirkan malam itu, tapi dia harus bertanya.

Dia menatapnya. Dia tampak kuyu dan benar-benar kelelahan. Dia ragu-ragu. Tetapi dia memutuskan bahwa akan lebih baik untuk bertanya saja karena mereka berjanji untuk jujur ​​satu sama lain.

"Alan," katanya, "Bolehkah aku bertanya sesuatu?" Alan menatapnya dengan mata lelah dan mengangguk.

"Apakah kamu ingat pertama kali aku di sini?" dia bertanya.

"Bagaimana aku bisa lupa?" katanya dengan senyum licik.

Siana tersipu. "Apakah kamu tidur nyenyak malam itu?" dia bertanya, "Dan demi Tuhan, jujurlah dan katakan padaku yang sebenarnya."

"Aku memang tidur malam itu," kenangnya.

"Apakah kamu mengalami mimpi buruk?" dia bertanya.

Alan memikirkannya dengan alis berkerut. Siana menunggu jawabannya dengan rasa gugup yang memuncak. Setelah keheningan yang tampaknya membentang hingga tak terbatas, dia menggelengkan kepalanya. "Sekarang ketika aku memikirkannya," katanya, "Aku tidak mengalami mimpi buruk malam itu." Dia bertanya-tanya apakah mungkin ada solusi untuk masalah mereka. Dia tidak mengatakan apa-apa lagi.

MDCF [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang