Setelah Siana tertidur, Alan mulai merintih dalam tidurnya lagi, mengagetkannya. Kali ini, sebelum Siana bisa membangunkannya, mata Alan terbuka lebar, menatapnya. Sebelum dia menyadarinya, dia berada di atasnya, menjepitnya di tempat tidur, tidak bisa bergerak.
"Alan...," dia tergagap. Saat tangannya melingkari pinggangnya, dia tersentak saat Siana mengerang kesakitan. Matanya yang tadinya kosong memancarkan kehidupan kembali. Serangkaian emosi mengalir melalui mereka. Pertama, kejutan, lalu pengakuan, lalu rasa malu dan bersalah. Berat badannya menghilang dari atasnya dan dia bisa bergerak lagi. Dia menggosok lengannya yang telah hancur di bawah tubuhnya.
"Maafkan aku," kata Alan dengan rasa malu yang berat dalam suaranya.
Siana tidak tahu harus berkata apa karena dia bingung dengan apa yang baru saja terjadi. Alan terus meremas-remas tangannya dan meminta maaf padanya. Dia bersandar dan menyalakan lampu samping tempat tidur. Cahaya kuning yang lembut dan hangat memenuhi ruangan dan menyinari wajah Alan. Dia tampak terganggu dan menderita. Dia basah kuyup oleh keringat dan butiran-butiran kecil berjatuhan dari dahinya ke sisi wajahnya. Tubuhnya berkilau.
"Alan," katanya lembut, "Mimpi buruk lagi?" Dia mengangguk.
"Apa yang kamu impikan?" dia bertanya, hati-hati.
"Aku... tidak ada," katanya.
"Cobalah," desaknya, "Aku di sini untuk mendengarkanmu. Mungkin itu akan membuatmu merasa sedikit lebih baik."
Alan masih terlihat enggan. Situasi saat ini membuatnya gelisah. Dia mengira itu hanya mimpi buruk dan itu akan berlalu tetapi itu terulang kembali, dan dia mungkin telah sangat menyakiti Siana. Dia dikutuk. Dia mencoba menjelaskan ini pada Siana dengan terbata-bata, mencoba menemukan kata-kata yang tepat yang akan menjelaskan apa yang dia rasakan. Dia bahkan tidak tahu apakah dia akan mempercayainya.
Dia tidak tahu pasti apakah ini kutukan, jadi dia tidak mengatakan itu padanya. Dia mengalami mimpi buruk tetapi hal seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya. Tapi kemungkinan itu masih ada, dan itu membuatnya cemas, khawatir, dan takut.
Dia ingin menepisnya hanya sebagai mimpi buruk yang tidak berbahaya dan berpura-pura seolah itu tidak pernah terjadi. Dia juga tidak ingin menakutinya. Tapi dua kali, dia membangunkannya. Dia bahkan mencoba membunuhnya. Dia tidak bisa mengabaikannya begitu saja karena tidak berbahaya. Dia telah menekannya ke bawah, menjepitnya dan samar-samar ingat mencari pistolnya. Jika dia memang menemukan pistol sebelum dia mengambil kendali atas dirinya sendiri…. Dia tidak tahan memikirkannya.
Alan dipenuhi dengan ketidakpastian. Bagaimana jika dia melakukannya lagi? Dan bagaimana jika pada saat itu, dia tidak seberuntung untuk datang ke dirinya sendiri pada saat yang tepat? Siana, setidaknya, pantas mendapatkan kebenaran. Dia memutuskan untuk menceritakan semuanya padanya.
"Aku…," dia tergagap, "Aku bermimpi bahwa aku berada di medan perang." Dia berhenti dan mengambil napas dalam-dalam. "Aku melihat rekan-rekanku mati di sampingku, dan aku juga hampir mati. Aku melihat orang mati di mana-mana…"
Siana dipukul dengan perasaan yang luar biasa. Dia merasakan simpati yang begitu besar untuknya ketika kenyataan mimpi jatuh dari bibirnya. Dia ingin menghiburnya entah bagaimana. Dan cara Alan berbicara dengan terbata-bata, seolah-olah dia akan hancur setiap saat, menghancurkan hatinya. Dia memeluknya dan dia melingkarkan lengannya di sekelilingnya.
Alan terdiam beberapa saat dan dia menariknya lebih dekat ke arahnya, memeluknya erat-erat. "Aku pikir aku akan baik-baik saja," katanya, suaranya berat dengan kesedihan, "Aku pikir itu semua akan hilang setelah perang berakhir. Maafkan aku, Sia. Aku akan tidur di kamar yang berbeda. Aku akan pergi sekarang." Dia membiarkan lengannya jatuh darinya dan berdiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
MDCF [TAMAT]
FanfictionJudul : My Dangerous Childhood Friend Genre : Adult, Fantasy, Mature, Romance, Smut Sinopsis : "Mari kita berjanji: Kita akan saling menjaga ketika kita berdua berusia di atas dua puluh dan masih lajang." Suatu hari, seorang teman masa kecil kembali...