Chapter - 27

104 14 1
                                    

"Itu akan sangat bagus!" kata Alan. "Bisakah itu dilakukan?" dia bertanya pada petugas.

"Tentu saja," kata petugas itu, "Namun, itu akan memakan sedikit waktu. Saya dapat mengirimkannya kepada Anda besok pagi. Apakah itu baik-baik saja?"

"Itu akan sempurna," kata Alan. Mereka menempatkan pesanan mereka dan meninggalkan alamat dan meninggalkan toko. Siana menoleh ke Alan.

"Dimana sekarang?" dia bertanya.

"Mungkin beberapa toko pakaian?"

"Mengapa?"

"Akan menyenangkan untuk membeli pakaian kita bersama," kata Alan, "Aku terutama ingin mendapatkan milikku hari ini. Pakaianku sangat sedikit. Aku belum punya waktu untuk berbelanja pakaian setelah kembali dari medan perang."

"Aku mengerti," kata Siana. Dia ingat dia selalu mengenakan pakaian formal atau seragam. "Kalau begitu, mungkin kita—" Dia memperhatikan bahwa Alan sedang menatap tangannya. "Apakah ada yang salah?" dia bertanya.

"Bolehkah aku menggenggam tanganmu?" Dia bertanya.

Itu adalah pertanyaan yang tidak terduga. Mereka selalu bersama sepanjang waktu. Mereka tidur meringkuk saling berdekatan. Jadi, pertanyaannya sangat sederhana dan tidak pada tempatnya sehingga membuat Siana bingung.

"Kami bahkan tidur meringkuk bersama kemarin," dia bertanya sambil menyeringai, "Dan kamu bertanya padaku apakah kamu bisa memegang tanganku?"

"Aku tidak tahu," katanya, "Aku ingin mendapatkan izinmu terlebih dahulu." Alan tersenyum.

Dia tersenyum tapi ujung telinganya merah. Dia benar-benar memerah! Siana terkadang menganggapnya sangat menggemaskan. Dia bertanya-tanya apakah ini orang yang sama yang menggodanya setiap kali dia mendapatkannya. Dia berdiri di sana tersenyum canggung dan merona merah cerah.

Siana berusaha untuk tidak tertawa. Dia meraih tangannya. "Baiklah, kalau begitu," katanya, "Aku memberimu izinku."

"Terima kasih," katanya sambil memegang tangannya. Dia tertawa. Dia mengangkat alis. Jari-jari mereka terjalin dan mereka berjalan di depan. Melihat tangan mereka terjalin bersama membuat jantungnya berdebar.

***

Mereka sudah melakukan lebih dari sekadar berpegangan tangan. Jadi, mengapa jantungnya berdebar seperti ini? Dia pikir orang biasanya melewati fase berpegangan tangan dan berpelukan ini sebelum mereka pindah ke pernikahan dan menjadi akrab satu sama lain. Sepertinya kita akan mundur.

Siana memikirkannya dan mengakui bahwa situasinya tidak normal sejak awal. Seandainya dia punya waktu untuk memutuskan, mungkin mereka akan saling merayu dengan meluangkan waktu dan kemudian pindah ke pernikahan. Itu adalah keputusan impulsif di kedua bagian mereka dengan beberapa batas waktu.

Jadi, mereka berjalan bergandengan tangan ke beberapa toko pakaian. Tempat ini semahal yang lain, tapi dia merasa jauh lebih nyaman dan tidak merasa bersalah berbelanja dengan Alan sekarang. Mereka mencoba mencari pakaian yang mereka sukai.

Tidak seperti Siana, yang kesulitan menemukan apa pun yang cocok untuknya, berkat perawakan dan tinggi badannya yang kecil, Alan ada di elemennya. Dia dengan mudah menemukan beberapa pakaian gagah yang pas seolah-olah itu dibuat hanya untuknya. Semuanya tampak bagus untuknya: warna cerah, yang lebih gelap, desain apa pun.

Mengapa semuanya cocok dan terlihat sempurna pada dirinya? Siana bertanya-tanya. Dia iri padanya saat dia melihat dirinya di cermin. Aku juga ingin tinggi. Aku cemburu! Dia menatap Alan dengan cemberut di wajahnya.

MDCF [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang