Side Story 1-6 (END)

204 11 1
                                    

Saat cuaca menjadi lebih hangat, bunga-bunga yang bertunas tumbuh. Daun hijau segar dan angin musim semi yang lembut membuatnya tersenyum dan melupakan semua kekhawatirannya. Dia senang cuacanya bagus, tapi dia juga gembira karena alasan lain. Hari ini adalah hari spesialnya. Dia memiliki senyum di wajahnya sepanjang hari.

Ini adalah hari pernikahannya.

"Kau merasa begitu baik?" tanya Yulia yang juga tersenyum.

"Ya. Aku merasa luar biasa," kata Siana.

Kerudung tembus pandang yang telah diikatkan di kepala Siana dengan lembut berkibar tertiup angin.

Yulia bertanya padanya, yang tidak bisa berhenti tersenyum.

Siana mengangguk dengan sungguh-sungguh pada pertanyaannya. Kerudung putih transparan, yang telah dikenakan di kepalanya beberapa menit yang lalu, berkibar dengan lembut. "Surat pertama yang kukirim padamu di pernikahanku," kata Yulia, "Kamu acuh tak acuh."

"Yah, ya, waktu itu, aku," kata Siana, "Tapi, kamu sangat gugup untuk menikah."

"Yah, aku lelah ketika mempersiapkannya," kata Yulia, "Tapi sekarang kita di sini, aku sangat bersemangat untukmu."

Siana tersipu. "Apakah kau ingat ketika aku memintamu untuk menangkap buketku?"

"Aku ingat sedikit tapi tidak begitu banyak," kata Siana.

"Kamu bilang kamu tidak mau karena kamu tidak pernah ingin menikah," kata Yulia sambil tertawa.

"Oh, aku ingat sekarang," kata Siana.

"Aku pikir kamu akan sendirian selamanya, tetapi melihatmu sekarang, aku merasa sangat bahagia untukmu," kata Yulia, "Hidup bisa sangat tidak terduga."

"Itu benar," kata Siana berusaha menghindari tatapan Yulia. Dia merasa malu mendengar kata-kata itu dilontarkan kembali padanya.

"Ngomong-ngomong, aku sangat senang kamu bahagia," kata Yulia, "Gaun dan karangan bungamu sangat cerah dan cantik!"

"Aku memilih ini dengan Alan," kata Siana.

"Aku tahu itu bahkan sebelum kamu memberitahuku," kata Yulia, "Tidak mungkin Alan tidak menemanimu. Dia benar-benar memperhatikanmu."

Siana tersenyum saat dia mengagumi gaunnya di cermin dan buket di tangannya. Ketika dia menyentuh gaun itu dengan sarung tangan di tangannya, itu terasa sangat lembut dan halus. Semuanya terasa bagus dan cantik.

"Aku iri padamu. Suamiku tidak mengikutiku, jadi ibu dan iparku membantuku memilih bajuku," kata Yulia.

"Apa? Dia tidak mengikutimu?" tanya Siana.

"Itu adalah musim panen sepanjang masa," kata Yulia, "Jadi, dia sangat sibuk dengan semuanya."

"Jadi, dia juga tidak bersamamu hari ini?" tanya Siana sambil menatap bagian belakang kepala Yulia.

Yulia selalu tiba di ibu kota sendirian. Mungkin karena Siana belum pernah melihat Yulia dengan suaminya sebelumnya, dia hampir memilikinya.

"Oh, kami memang datang bersama-sama," kata Yulia, "Kami harus datang bersama bagaimanapun caranya karena ini adalah pernikahan teman terdekatku. Aku baru saja mengatakan kepadanya bahwa aku harus datang dan melihat apakah kau siap. Suamiku mungkin ada di depan pintu." Yulia menatapnya. "Sepertinya kamu sudah lama tidak melihat suamiku."

"Kau benar," kata Siana, "Aku hanya melihatnya sekali selama pernikahanmu dan tidak melihatnya lagi sejak itu." Siana memutar otak untuk mengingat seperti apa tampangnya. Aku ingat dia meninggalkan kesan yang cukup baik, pikir Siana.

MDCF [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang