Chapter - 58

107 10 0
                                    

"Menurutmu apa yang paling penting bagi seseorang yang baru saja dipecat?" tanya Alan.

"Mencari pekerjaan lain?" kata Siana.

"Tepat sekali," kata Alan.

"Kau menawarinya pekerjaan?" tanya Alan.

"Ya," katanya, "Aku menawarinya pekerjaan sebagai kepala pelayan di vila lain yang diberikan kepadaku. Tidak di sini, jelas."

"Begitu," kata Siana, "Kenapa dia dipecat sejak awal? Melihat kepala pelayan dipecat adalah kejadian yang langka."

"Anthony berkeliling mengatakan bahwa viscount mengejarmu," kata Alan, "Itulah sebabnya dia dipecat."

"Apakah itu ide yang bagus untuk menyewa kepala pelayan seperti dia?" tanya Siana. Dia tahu bahwa Anthony telah membantu mereka, dan dia berterima kasih untuk itu, tetapi untuk seorang kepala pelayan, kata-kata dan kesetiaannya adalah yang paling penting. Seorang kepala pelayan harus selalu berhati-hati dengan kata-katanya karena dia akan memiliki informasi sensitif tentang rumah tangga tempat dia bekerja. Siana tidak bisa menyembunyikan ketidaksenangannya pada Anthony.

"Itulah mengapa aku menempatkan dia di vila," kata Alan, "Bahkan jika dia mengoceh di sana, itu tidak akan membahayakan siapa pun. Selain itu, dia menyelamatkan kita di pengadilan. Dan dia telah membantuku sebelumnya."

"Anthony? Bagaimana dia membantumu sebelumnya?" tanya Siana bingung.

"Apakah kamu ingat ketika aku pertama kali datang untuk melamarmu?"

"Aku tidak pernah bisa melupakan itu."

"Yah," kata Alan, "Aku telah merencanakan untuk pergi ke ibukota beberapa minggu kemudian. Ada aturan tentang kutukanku, jadi aku harus mengikuti protokolnya. Tapi aku ingin tahu di mana kamu berada, jadi aku mengirim bawahan, menggantikanku."

"Lalu kamu bertemu Anthony?" tanya Siana.

"Bukannya kita pernah bertemu, sungguh," kata Alan, "Aku mampir ke sebuah bar dan mendengar seseorang berkata bahwa seorang pria sedang berkeliling memberi tahu orang-orang bahwa Viscount North mengincarmu untuk pernikahan barunya. Begitulah caraku mengetahui tentang dia."

"Jangan bilang… kamu datang lebih dulu hanya karena itu," kata Siana. "Untuk melamarku."

"Memang benar," kata Alan, "Aku tidak tahu apakah kamu sudah menikah dengan seseorang, seseorang yang lebih baik dariku sampai saat itu. Tapi aku pikir kamu mungkin menikah dengan viscount keji itu karena kamu tidak punya pilihan."

Siana membuka mulutnya dan menutupnya lagi. Dia kehilangan kata-kata. Dia malah menatap Alan.

"Aku benar-benar panik dan takut kehilanganmu karena orang seperti dia," kata Alan, "Aku tidak ingin kamu berada di tangannya." Suara Alan tersendat.

Siana bisa merasakan emosi dalam kata-katanya saat dia berbicara, ketakutan, kengerian, kemarahan, dan emosi lain yang menyelimuti kata-katanya. Dia ingat dia sangat tertekan ketika dia datang menemuinya. Dia tampak panik. Itu karena aku…

Emosi yang tak terlukiskan muncul dalam dirinya. Dia menggigit bibir bawahnya. "Tapi semuanya baik-baik saja sekarang," kata Alan, "Semuanya baik-baik saja, dan kamu ada di sini, di sisiku. Jadi, aku merasa spektakuler."

"Bagaimana jika aku tidak baik-baik saja dengan itu?" tanya Siana.

"Sia…"

"Kamu mungkin baik-baik saja dengan semuanya," kata Siana, "Tapi aku tidak."

Alan bingung dengan reaksinya. Dia menatap matanya. Siana tidak punya niat untuk tenang jadi dia terus berbicara, "Aku sudah mengatakan ini berkali-kali sebelumnya. Jangan mencoba melakukan semuanya sendiri. Jika sesuatu seperti ini terjadi, katakan padaku dengan jujur. Sama seperti aku mencari bantuanmu setiap saat, aku memiliki masalah, kamu juga harus bergantung padaku ketika kamu membutuhkannya."

MDCF [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang