"Saya keberatan," kata Hugh mengangkat tangannya. "Hanya karena mereka tidak menjalin hubungan di depan umum tidak membuktikan bahwa mereka tidak jatuh cinta atau mereka tidak bisa menikah."
"Itu benar," pengacara Viscount North menyetujui, "Namun, pertanyaannya di sini adalah mengapa para terdakwa menikah pada hari terakhir ketika salah satu terdakwa diharuskan membayar hutangnya kepada klien saya? Mengapa tidak sebelum, atau sesudahnya? Salah satu terdakwa, Lord Legarde, mengambil alih hutang istrinya dan melunasinya pada hari yang sama."
"Suami yang melakukan apa yang benar tidak—"
"Tidak peduli seberapa dekat mereka," sela pengacara Viscount North, "Dapatkah Anda benar-benar mengatakan dengan keyakinan bahwa mereka memang menikah satu sama lain karena mereka berteman atau jatuh cinta dan bukan karena hutang?"
Sebelum Hugh bisa menjawab, pengacara Viscount North mengambil sebuah dokumen dan menyerahkannya kepada hakim. "Saya menyerahkan dokumen yang membuktikan bahwa terdakwa Siana Legarde memiliki hutang yang harus dibayar kembali kepada klien saya, yang dialihkan atas nama Lord Legarde, yang dibayarkan pada hari yang sama mereka menikah."
Hakim mengambil dokumen itu dan memeriksanya. Siana menggeliat di kursinya. Alan meremas tangannya untuk menenangkannya.
"Ini akan baik-baik saja, Sia," kata Alan, "Ini masih belum berakhir. Kami sudah mengantisipasi bahwa dia akan membawa itu. Jangan khawatir."
Siana mengangguk dan mencoba yang terbaik untuk menyembunyikan kecemasannya yang memuncak. Alan sudah memperkirakan argumen Viscount North mengenai pembayaran utang pada hari yang sama saat mereka menikah. Itulah sebabnya mereka memanggil Yulia dan menyuruhnya membawa surat yang ditulis Siana untuknya.
"Penggugat berpendapat bahwa pernikahan para tergugat adalah sebuah transaksi, tetapi ini tidak benar," kata Hugh, "Karena mereka telah saling peduli selama bertahun-tahun, terlepas dari jenis hubungan yang mereka miliki. Pernikahan itu wajar. Namun, benar penggugat telah memeras dan memaksa tergugat Siana Legarde menikah dengannya dengan dalih untuk melunasi utangnya."
"Bisakah itu dibuktikan?" tanya hakim.
"Tentu saja, Yang Mulia," kata Hugh sambil menyerahkan dokumen kepada hakim, "Saya menyerahkan surat asli yang ditulis Siana Lagarde kepada temannya Yulia Linen, mengenai situasinya saat itu."
Surat itu diserahkan kepada hakim. Viscount North tidak menunjukkan kegelisahan dan Siana sedikit kecewa. Dia telah melampirkan salinan suratnya sebagai tanggapan atas dakwaannya, jadi dia sudah tahu isinya, tapi dia berharap dia menunjukkan kekhawatiran, atau kegugupan sampai batas tertentu. Surat itu penuh dengan tuduhan terhadap perilaku dan perilaku Viscount North. Itu juga berisi kekhawatirannya akan dipaksa menikah yang tidak dia inginkan.
Saat korespondensi diserahkan ke hakim, Siana berharap dia menggeliat. Tapi ketika dia melihatnya, dia tersenyum.
Kenapa dia menyeringai seperti itu? Siana merasa jijik padanya. Dia merasa marah.
Pengacara Viscount North berdiri dan menghadap hakim. "Yang Mulia, surat terdakwa tidak dapat membuktikan tuntutan Siana Legarde bahwa klien saya memaksanya untuk menikah dengannya. Itu hanya surat yang bisa ditulis kapan saja."
"Apakah penggugat mengatakan surat ini adalah tuntutan sepihak tergugat?"
"Benar, Yang Mulia," kata pengacara Viscount North, "Keabsahannya tidak dapat dibuktikan. Yang menerima surat itu, saksi, adalah teman terdakwa. Wajar untuk mempertanyakan keaslian surat dalam keadaan seperti itu. Surat promes yang menggambarkan jumlah yang harus dibayar Siana Legarde kepada Viscount North tidak menyebutkan kesepakatan tersebut. Bagaimana bisa dipercaya jika klien saya benar-benar memaksanya untuk menikah dengannya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
MDCF [TAMAT]
FanfictionJudul : My Dangerous Childhood Friend Genre : Adult, Fantasy, Mature, Romance, Smut Sinopsis : "Mari kita berjanji: Kita akan saling menjaga ketika kita berdua berusia di atas dua puluh dan masih lajang." Suatu hari, seorang teman masa kecil kembali...