Chapter - 42

81 9 0
                                    

"Begitu," kata Alan, "Jadi, apakah kamu ingin keluar?"

"Sekarang?" tanya Siana, "Tapi bukankah ini waktu makan siang?"

"Kita bisa makan di suatu tempat di luar" kata Alan, "Kita juga bisa pergi mencari pakaian pernikahan kita untuk upacara."

Siana mengangguk. "Oke, biarkan aku berganti pakaian," katanya.

Siana memilih pakaian yang nyaman sementara Alan menunggunya. Keduanya makan di restoran dan menuju ke toko pakaian. Mereka mulai pertama dengan memilih pakaian untuk Alan. Dia jauh lebih rewel tentang pakaiannya.

Siana disuguhi teh oleh petugas sementara Alan berganti pakaian. Petugas berasumsi bahwa Siana mungkin bosan sehingga dia berusaha untuk berbicara. Dia bertanya bagaimana mereka bertemu dan memujinya. Siana memberikan jawaban yang mudah untuk pertanyaannya. Dia mengatakan kepadanya bahwa mereka adalah teman masa kecil jauh sebelum pernikahan mereka.

"Astaga!" kata petugas itu, "Itu memang romantis!"

Siana tertawa canggung mendengarnya. Dia merasa sulit untuk melanjutkan percakapan. Syukurlah, Alan keluar dari ruang percobaan. Dia biasanya terlihat bagus dalam apa pun yang dia kenakan, tetapi setelan yang dia pilih saat itu untuk pernikahan mereka terlalu menarik baginya. Jantungnya berpacu dan pikirannya kosong. Dia terlihat sangat cantik.

Aku akan berasumsi bahwa aku sudah terbiasa dengannya sekarang.... Dia menarik napas dalam-dalam dan mencoba menenangkan dirinya. Melihatnya setiap hari dalam hidupnya, Siana mengira dia akan akrab dengan penampilannya, dan itu tidak akan terlalu memengaruhinya. Dia delusi.

Dia menatap Alan, bingung dan merona merah. Alan mendekatinya dan membungkuk, wajahnya beberapa inci dari wajahnya.

"Sia," katanya, "Ada apa? Kamu terlihat bingung."

"A-apa?" tergagap Siana, "Tidak ada! Tidak ada yang salah. Kamu terlihat gagah dalam hal itu."

Alan terkekeh. "Mengambil napasmu?" dia menggoda. Dia melihat ke bawah. Dia terlalu dekat dengannya dan itu tidak melakukan apa pun untuk membantu jantungnya yang berdebar kencang.

Alan mencoba beberapa pakaian lagi. Masing-masing lebih baik dari yang terakhir. Itu adalah prestasi yang sangat sulit untuk memilih hanya satu. Pada akhirnya, mereka memutuskan setelan putih yang dia kenakan pertama kali.

Sekarang giliran Siana. Dia mencoba gaun yang dia maksud, sejak mereka datang ke toko ini dan tatapannya jatuh ke gaun cantik di katalog. Dengan bantuan dari para pegawai, dia mengenakan gaun pink muda dan memegang karangan bunga di tangannya.

"Aku sedang menarik tirai sekarang," kata Siana merasa mual.

Saat melihat Alan, berdiri di balik tirai, rasa mualnya menghilang. Itu digantikan oleh sensasi yang menyenangkan. Dia berjalan ke arahnya. "Bagaimana kelihatannya Alan?" dia bertanya. "Apakah itu cukup baik?"

Alan diam dan dia menghindari matanya. "Alan?" dia bertanya lagi.

"Kau terlihat cantik," katanya. Tapi dia masih tidak menatap matanya.

Siana khawatir. Dia bilang aku terlihat cantik, tapi dia tidak menatapku sama sekali. Apakah dia mengatakan itu hanya untuk membuatku bahagia ketika dia pikir itu tidak baik, tapi dia tidak bisa mengatakannya dengan jujur? Siana pergi ke balik tirai dan berganti ke gaun lain. Bahunya merosot.

"Saya pikir dia hanya gugup karena Anda terlihat sangat cantik," kata petugas itu, mencoba meyakinkannya. "Itu cukup sering terjadi. Orang-orang menjadi sangat pemalu dan mereka tidak bisa menatap mata orang penting mereka."

MDCF [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang