Chapter - 13

170 22 1
                                    

Siana terkejut dengan suaranya, yang lebih tenang dari yang dia duga. Itu untuk yang lebih baik. Dia ingin terlihat tidak tahu malu, kurang ajar, dan acuh tak acuh sehingga akan lebih mudah untuk meninggalkannya dan bepergian ke negara lain.

Alan menatap Siana dan tidak berbicara untuk sementara waktu. Kemudian dia mengusap dagunya, seolah sedang berpikir. "Jadi, apakah kamu mengatakan bahwa kamu membenci pria yang menyelesaikan terlalu cepat?"

Siana menyilangkan tangannya. "Tepat," katanya tegas, "Dan aku tidak suka menikah dengan pria yang telah aku tolak seratus kali dan tidak cocok untukku. Pasangan suami istri harus hidup bersama seumur hidup, lho. Mereka hidup di bawah satu atap, berbagi momen intim bersama. Tidak ada yang lebih mengerikan daripada hidup dengan pria yang mungkin tidak cocok."

"Aku mengerti," katanya.

Siana merasa lega. "Kalau begitu kita selesai," katanya. Dia berharap dia akan pergi begitu saja sehingga dia bisa melakukan apa pun yang perlu dia lakukan untuk melarikan diri dari negara itu.

"Bagaimana kamu tahu?" Dia bertanya.

"Apa?" dia bertanya, bingung.

"Bagaimana kamu tahu apakah aku kelinci atau bukan?" dia bertanya lagi, "Bagaimana kamu tahu jika kita tidak cocok?"

'Idiot ini,' pikirnya, 'Tidak lagi! Bukan itu intinya, Alan.' Dia berjalan ke arahnya, perlahan. Dia mundur selangkah dan punggungnya membentur dinding. Dia bersandar padanya dengan telapak tangannya di dinding.

"Bagaimana kamu tahu?" dia bertanya, "Kami belum pernah dekat satu sama lain sebelumnya. Mungkin kamu akan terkejut. Apakah maksud kamu ingin menghabiskan malam denganku sebelum menikah?"

Siana tidak bisa menjawab. Dia merasa tidak nyaman bersandar ke dinding. Dia terlalu terkejut dengan kata-katanya. Ini tidak berjalan seperti yang dia harapkan. Dia ingin menjawab bahwa dia salah paham, tetapi dia tidak bisa berbicara.

"Sia," panggilnya, melihat ke bawah dan membungkuk lebih rendah. Dengan wajahnya yang begitu dekat, Sia merasa tersentak. "Aku tidak percaya kau ingin menolakku hanya karena kau pikir aku kelinci di tempat tidur tanpa mengetahui apakah aku," katanya sambil menyentuh rambutnya. "Maukah kamu memberi orang yang melamarmu kesempatan untuk membuktikan dirinya?"

"Alan, tidak seperti itu," katanya. 'Ini semua salah,' pikirnya. Alan tersenyum lembut padanya. Dia adalah teman lama yang dia kenal hampir sepanjang hidupnya, tetapi kedekatannya membuat dadanya berdebar kencang. Dia merasa seperti terperangkap dalam jebakan, siap dimangsa oleh pemangsa. 

Dia membungkuk ke arahnya lebih jauh. "Benarkah, Sia?" Dia bertanya. Dia menelan ludah. Jantungnya berdetak terlalu keras dan mulutnya menjadi kering.

"Beri aku kesempatan saja, Sia," katanya lembut.

Siana merasa membeku di tempatnya. Dia ingin memberitahunya bahwa dia mengatakan apa yang dia katakan sehingga dia akan meninggalkannya sendirian. Dia ingin mengatakan padanya bahwa dia tidak mau. Dia merasa tidak mampu untuk berbicara. Apakah dia akan membiarkanku pergi jika aku melakukannya sekali saja? Siana berpikir tanpa daya. Mungkin jika aku mengatakan kepadanya bahwa aku tidak bisa menikah dengannya setelah menghabiskan malam bersamanya, dia mungkin akhirnya akan mendengarkan.

Dia merasa tidak ada cara lain. Dia begitu gigih. Mungkin dia bisa memberikan apa yang dia inginkan dan kemudian melarikan diri untuk mencari suaka di suatu tempat sebelum Viscount North menemukannya.

"Oke," katanya, "Sekali saja."

"Apa?" Dia bertanya.

"Sekali saja," katanya, "Setelah itu, jika aku memberitahumu bahwa aku tidak ingin menikahimu, kamu harus melepaskanku." Di tengah kegugupannya, dia menemukan bahwa hatinya bergerak dari tatapan Alan; sepertinya Siana yang masih muda dan belum dewasa masih ada di bawahnya. Mungkin, dia masih tidak kebal terhadap pesona Alan seperti yang dia pikirkan. Sama seperti saat itu.

MDCF [TAMAT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang