"Sia, kamu tahu bukan itu maksudku," kata Alan, "Itu kutukan!"
"Jadi?" tanya Siana, "Aku tidak akan memutuskannya begitu saja karena satu-satunya alasan itu."
"Bagaimana jika itu membuat banyak tekanan pada hubungan kita di masa depan?"
"Tidak ada yang bisa dibandingkan dengan apa yang terjadi tadi malam…," kata Siana, "Dan aku bisa mengatasinya."
Ia menghela napas dan menatap Alan. Dia mempelajarinya dan berkata, "Tidak ada yang akan membuatku berubah pikiran," katanya, "Jangan terlalu khawatir tentang itu. Tetapi jika kamu meninggalkan ruangan ini, aku juga akan meninggalkan rumah ini."
Suaranya meninggi karena tidak sabar, dia berbalik, berbaring dan menarik selimut menutupi kepalanya. Dia bisa merasakan jantungnya berdetak kencang. Dia bertanya-tanya apakah Alan akan bangun dan pergi. Bagaimana jika dia melakukannya? Apa aku akan pergi juga? Aku baru saja mengatakannya dan sekarang aku tidak tahu harus berbuat apa, tetapi aku bersungguh-sungguh. Dia menutup matanya erat-erat dan menegur dirinya sendiri karena kehilangan ketenangannya. Tangannya di atas selimut mengepal saat mendengar Alan bergerak.
Dia pikir dia telah pergi, dan hatinya jatuh begitu saja. Tapi dia tiba-tiba merasakan dia di sampingnya, dan lengannya memeluknya. Dia menariknya ke arahnya dengan lembut. "Aku minta maaf," katanya, "Dan terima kasih."
Siana menghela napas lega. Suara rendahnya menenangkannya. Dia berbalik untuk melihatnya. Dia meringkuk ke dalam pelukannya. Dia merasa Alan tersentak. Dan dia memeluknya lebih erat, mencoba menenangkannya. Siana tertidur dalam tidur tanpa mimpi.
Dia bangun di pagi hari untuk menemukan Alan di sofa membaca majalah. "Tidur nyenyak?" Dia bertanya.
"Seperti bayi," gumamnya mengantuk.
Masih terasa aneh saat bangun dan Alan menjadi hal pertama yang dilihatnya di pagi hari. Dia harus terbiasa dengan itu. Dia ingat dia sering berguling-guling di malam hari. Aku tidak bangun setelah itu... Aku heran Alan tidur sama sekali.
Dia meliriknya. Haruskah dia bertanya? Dia menggelengkan kepalanya. Bertanya tidak pernah merugikan siapa pun. "Apakah kamu tidur dengan nyenyak?" dia bertanya, "Apakah kamu punya lebih banyak mimpi?"
"Tidak," kata Alan ragu-ragu, "Aku tidur sepanjang malam." Keragu-raguannya membuatnya mempertanyakan keaslian jawabannya.
Dia hanya akan bertanya lebih banyak ketika dia menambahkan, "Karena kamu aku bisa tidur. Terima kasih, Sia."
"Aku mengerti," katanya, "Itu melegakan. Aku senang." Dia pikir dia hanya mengatakan itu agar dia tidak khawatir. Dia bisa saja berbohong. Apakah dia tidur sama sekali?
"Kamu tidak bisa tidur nyenyak karena aku," kata Alan, "Maaf."
"Omong kosong!" kata Siana, "Aku bahkan tidak bangun sekali pun setelah itu. Aku cukup istirahat." Dia menepis kekhawatirannya, tetapi apa yang terjadi tadi malam masih melekat di benaknya. 'Aku mungkin menyakitimu,' katanya, dengan sangat kesakitan. Dia bisa melihat dia sangat khawatir juga tetapi berusaha keras untuk tidak menunjukkannya. Aku hanya senang dia tidak menderita mimpi buruk setelah itu.
Mungkin tidak akan terjadi lagi, pikir Siana. Bahkan jika itu terjadi, dia bisa membangunkannya atau memanggil namanya. Lagi pula, tidak ada senjata di ruangan itu. Dia menatap Alan lalu berbalik untuk melihat cermin di ujung. Dia setengah terbungkus selimut. Rambut cokelat mudanya kusut seperti sarang burung di kepalanya. Matanya merah, mungkin karena dia kurang tidur. Tapi Siana tersungkur. Seperti inikah penampilanku setiap saat? Kasar!
KAMU SEDANG MEMBACA
MDCF [TAMAT]
FanfictionJudul : My Dangerous Childhood Friend Genre : Adult, Fantasy, Mature, Romance, Smut Sinopsis : "Mari kita berjanji: Kita akan saling menjaga ketika kita berdua berusia di atas dua puluh dan masih lajang." Suatu hari, seorang teman masa kecil kembali...