43. MAU NGOMONG APA?

318 23 0
                                    

Kamu Itu Jodoh Saya


•••








Tifa pagi ini berpapasan dengan Kakaknya, Maya didepan pintu kamarnya.

"Kak Maya!" panggil Tifa.

Maya pun menoleh pada adiknya itu dan bertanya. "Kenapa dek?" tanya nya.

"Tifa mau ngomong sesuatu," jawab Tifa.

"Mau ngomong apa?"

"Sejak kapan Kak Maya suka sama suami Tifa?"

Deg

Maya terdiam. Jadi adiknya itu sudah tahu rupanya. Tapi darimana?

"Maksud kamu apa dek? Kakak gak suka ataupun mendem perasaan sama Gus Mahen. Ya, kali dek. Lawak kamu ah," ujar Maya tertawa renyah.

"Gak usah nutupin lagi, Kak. Tifa juga tahu kalo Kakak sering nyebut nama Mas Mahen di dalam doa Kakak, kan?"

"D-dek, kamu salah paham. Kakak gak bermaksud," ucap Maya gugup.

"Tifa tahu, Kak. Mas Mahen juga pernah lamar Kakak, tapi Kakak tolak. Tifa tahu semuanya, Mas Mahen udah cerita."

"Dek... dengerin penjelasan Kakak dulu, ya? Jangan menyimpulkan sendiri. Kakak udah coba mulai sekarang hilangin perasaan haram itu. Dan belajar buat nerima Mas Alfan. Kakak tahu, gak seharusnya Kakak masih nyebutin nama suami orang. Kakak minta maaf, dek, maaf... " ucap Maya tulus dari dalam hatinya.

"Mau kan, maafin Kakak, dek?" lirih Maya sangat merasa bersalah.

Tifa mengangguk. Ia memeluk Maya erat.

"Makasih, Kak, makasih. Tifa doain Kakak bahagia sama Bang Alfan."

"Amin, dek. Jangan lupa nanti dateng, ya?"

"Pasti!" seru Tifa senang.

Alfan adalah laki-laki berusia 25 tahun, ia memang sudah mengkhitbah Maya dari 2 minggu lalu.

Maya menerimanya, dan akan melangsungkan pernikahan 1 minggu lagi.

•••

Rabu, 18 Mei 2022

08:51

Kamu Itu Jodoh Saya {END}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang