idc about you

62.9K 3.9K 26
                                    

Pagi ini di rumah Aster, Abi dan ibu hamil itu tengah menanam sebuah bunga berwarna merah yang memiliki duri di batangnya.

(Abi = sahabat Saka & sahabat Daisy juga dari kecil, as you know di chapter awal Abi ini agak sering nunjukin perasaannya meski kaya denial gitu cuy).

"ini mau ditanem di mana lagi, Sy?" tanya Abi sambil menyeka keringatnya di dahi.

"hmm, kayanya udah deh Bi, istirahat dulu yuk, gue cape banget" Daisy mengusap perut buncitnya sambil berjalan menuju gazebo, karena dirinya sedang hamil, tubuhnya jadi gampang capek, apa lagi sekarang ia sedang hamil besar.

Abi mengangguk mengikuti Daisy untuk duduk di gazebo sebelah rumah perempuan itu.

Tak lama Aster datang dengan nampan di tangannya yang berisi kue kering dan juga minuman dingin.

"Abi makasih ya udah nemenin Daisy dari tadi," ujar Aster yang memang tidak ada pekerjaan hari ini.

"iya tante, santai aja, lagian Daisy juga butuh hiburan" jawab Abi lalu meminum minumannya.

Aster masuk kembali ke dalam rumah sementara Daisy dan Abi sibuk menikmati kue kering.

"lo sama Kanis gimana kabarnya? gue liat kemarin muka lo masih lempeng aja tuh sama dia" tanya Daisy.

"tapi ada kemajuan sih, tumbenan banget lo keluar sama dia, biasanya aja ketemu lo udah misuh-misuh gak jelas" imbuhnya.

"gak sengaja ketemu" balas Abi malas.

"lo jangan gitu dong, kasian Kanis loh dari SMP dia suka sama lo, giliran dia sama cowo lain mesti lo langsung berubah menjadi set boi" ejek Daisy.

"apaan sih, lagian siapa yang perduli sama dia, jelek" Daisy sontak menoyor kepala Abi.

"bayangin deh lo di posisi Kanis terus lo ngejar-ngejar Kanis kaya Kanis ngejar-ngejar lo" perintah Daisy.

"idih ogah amat, kalau gue mah gak bakal ngejar-ngejar tuh orang, lagian lo juga masih ada" ujar Abi terkekeh namun membuat Daisy gak paham.

"lo berapa bulan lagi lahiran?" tanya Abi.

"gak tau gue, 2 bulan lagi kali ya?" kini gantian Abi yang menoyor kepala Daisy.

"nikah sama gue yuk Sy?"

Daisy memukul lengan Abi sedikit keras.

"lo kira nikah gampang apa, gamau gue lah, apa lagi sama modelan kaya lo yang suka jelek-jelekin cewe" gurau Daisy.

"kalau cewenya lo mah beda Sy"

"sayang, ada Saka di depan nyariin kamu" Aster datang lagi menyampaikan hal yang membuat mood Daisy turun seketika.

"aku belum mau ketemu Saka bun" ujar Daisy malas.

"kamu beneran gamau denger penjelasan dia? siapa tau yang kamu liat itu salah" Abi diam, ia cukup tahu diri untuk tidak ikut campur dalam hal ini.

"gada yang perlu di jelasin lagi bun, udah jelas banget itu dia" jawab Daisy.

"ya udah kamu tenangin diri kamu dulu, biar bunda bilangin sama Saka"

Daisy mengangguk dan berterima kasih pada Aster.

"Sy gue minta maaf dulu ya, gue sama temen-temen gak maksud buat ngacangin lo, tapi ini demi adeknya Gerry, si Nara, lo tau kan?" Daisy mengangguk tak mempermasalahkannya.

Lagian ia tidak mempunyai teman juga tidak apa-apa karena ia masih memiliki keluarga.

"tapi saran gue ya Sy, lo dengerin dulu penjelasan Saka biar gak jadi beban pikiran lo" saran Abi.

"thanks sarannya Bi, tapi gue masih pikirin dulu deh, gue gamau jatuh ke lubang yang sama" jawab Daisy.

"kalau gitu gimana tawaran gue tadi Sy? mending sama gue aja sih" ujar Abi menampilkan deretan giginya.

"idih, di bilang ogah, mending jadi rich janda gue" balas Daisy.

"menurut lo tuh cewe gimana orangnya?" tanya Abi membuat Daisy bingung.

"tuh cewe siapa?" tanya Daisy.

"Kanista" jawab Abi malas.

"lah ilah, tinggal sebut nama doang harus pake tuh cewe" jengah Daisy.

"mantepin dulu perasaan lo Bi, pikirin baik-baik, renungin semua hal yang udah Kanis lakuin demi lo, gue akui tuh cewe mentalnya kuat banget sih, lo inget gak waktu lo di kasih susu kotak sama tuh cewe tapi lo lempar tuh susu ke punggung dia sampe pecah terus basahin seragamnya? serius gue disitu mikir lo keterlaluan banget sih Bi" Daisy mengingat hal saat mereka baru pertama kali menginjak kelas 10.

Siang itu saat Abi di hukum karena terlambat, Kanista, gadis cantik yang selalu sendiri mendekati Abi dengan sekotak susu cokelat di tangannya.

Karena saking sukanya susu itu di terima oleh sang pujaan hati, Kanista berbalik badan sambil berjalan dengan riang hati tanpa tahu bahwa sekotak susu tadi melayang dan membasahi seragam osisnya.

Malu? tentu saja malu.

"ya, ya gue kan pas itu gak sengaja, lagian siapa coba yang gak malu di kasih susu kotak, di kira bayi apa" elak Abi yang tentunya kini sedikit merasa bersalah.

"inget ya Bi, karma itu ada loh" peringat Daisy.

"kok jadi ngalihin topik gini?"

...

haiii, ayo vote & komen agar menjadi anime

paint without t [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang