Song Recommendation:
Secret Love [Morissette Amon]•••
Hujan belum ada tanda-tanda berhenti. Gabino tengah duduk di bangku belakang sekolah. Ia menghisap rokoknya lebih dalam. Menatap kosong kalung di genggamannya.
Rantai kalung itu ditaburi mutiara - mutiara kecil. Dengan huruf 'M' yang menggantung, hampir membentuk hati.
Ia tersenyum miris. Bertahun lamanya kalung itu berada dalam genggamnya. Ia tahu pemilik kalung itu, tapi tak ingin menyerahkan pada sang pemilik.
Dulu sekali, ia biarkan dirinya berjalan menuju gadis itu. Melupakan bongkahan perasaan yang berteriak meminta dinyatakan. Tapi, ia pikir itu hanya bagian dari suara-suara yang tak perlu ia dengarkan.
Seiring berjalannya waktu, pada akhirnya perasaan itu menjadi utuh. Menjelma sebagai rasa yang ingin di dekap selamanya. Hingga menciptakan rindu, cemburu dan pilu.
Tak pernah disangka bahwa legenda yang sudah lama ia tinggalkan itu berani mencampurinya di kehidupan saat ini. Saat dimana ia seharusnya bisa memulai sesuatu yang baru dengan orang lain.
Kenyatannya, takdir tidak berpihak pada dirinya. Berkali-kali ia mencoba memalingkan wajah pada sejumlah gadis, tapi kiranya hatinya masih meneriakkan seorang gadis yang berasal dari masa lalu itu.
"Berjanjilah, nikahi aku, temui aku, saat kamu sudah berhasil nanti."
"Aku tidak suka gadis jelek!"
"Aku akan cantik saat itu. Jangan khawatir!"
"Tetap saja di mataku kamu jelek!"
"Terserah kamu saja, yang penting nikahi aku nanti. Jangan lupa ya!"
"Tidak mau! Ya tidak mau!"
"Kata Mama, aku akan cantik saat sudah dewasa. Percayalah Gabino, aku bakal jadi pengantin yang paling cantik sedunia!"
"Keras kepala!"
"Pegang kalung ini. Kembalikan saat kamu melamar aku nanti."
"Jangan mimpi!"
"Aku harus bermimpi agar bisa tidur nyenyak!"
"Tapi Cinderella tidak hidup dalam mimpi agar bisa menemui pangeran."
"Putri salju harus tidur agar bisa dicium pangeran tampan."
"Kalau begitu, kamu mati saja. Siapa tahu ada pangeran yang datang."
"Tidak, karena kamu sudah cukup jadi pangeran."
"Aku tidak mau jadi pangerannya si putri tukang tidur!"
Gabino memejamkan mata. Membawa kalung itu dalam dekapannya. "Aku mau," gumanya lirih. Dadanya menjadi sesak seketika.
Andai waktu bisa di putar. Mungkin saja ia bisa kembali pada masa itu. Menyelesaikan tumpukan puzzle yang lama terbengkalai. Membuatnya menjadi kesatuan yang utuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Crown || Lee Jeno [✓]
Teen FictionKafiel Epsilon Young. Anak tunggal yang lahir dari rahim wanita berkebangsaan Inggris. Menjadi orang yang kehidupan pribadinya cukup disorot di negri ini. Semua media berita menulis namanya dengan bangga. Anak pengusaha itu selalu menjadi topik pali...