"Hati-hati sama yang virtual, soalnya rawan kena ghosting."
---Sebelah Kos Mantan
☆☆☆
8. Virtualove
Dion:
|Wkwk ternyata suka nonton drakor juga?Amel:
Lha, lo juga suka?|
Tapi lo kan cowok|Dion:
|kalau gue cowok emang kenapa?
|emang ada larangan buat cowok gak boleh nonton drakor?
|apa jangan-jangan lo ilfeel, ya?Amel:
Eh, lo salah paham|
Bukan gitu maksud gue|Dion:
|wkwk iya gue tau
|lo lucu banget sih MelKhanza tersipu malu membaca pesan tersebut. Aplikasi Lovaship ternyata tidak seburuk yang ia pikirkan. Apalagi setelah mengenal cowok bernama Dion--laki-laki yang usianya setahun lebih tua darinya itu sangat mengasyikan ketika di ajak mengobrol.
Awalnya Khanza hanya coba-coba bermain Lovaship lantaran penasaran, eh malah berakhir ketagihan.
"Senyam-senyum sendiri, stres lo kelamaan ngejomlo?" Enzi memergoki Khanza yang ketahuan sedang senyam-senyum sendiri di dapur.
"Apaan sih, lo? Jangan ganggu gue deh." balas Khanza jutek.
Enzi berkacak pinggang sambil geleng-geleng kepala tidak paham cara berpikir Khanza. "Hei, bos gak tau diri. Itu urusin toko di depan. Jangan main hp mulu di belakang."
"Berisik."
Enzi pasrah menghadapinya. Berdebat dengan Khanza adalah wujud dari buang tenaga yang paling nyata. Gadis itu malah ikutan duduk di depan Khanza.
"En."
Berbeda dengan Khanza yang terlihat ceria, muka Enzi tertekuk lesu. "Apa?"
"Semalem gue nyoba chat sama salah satu cowok di Lovaship dan dia ternyata cukup asik."
"Tuh kan, kemarin sok-sokan nolak, nggak mau, nggak mau. Sekarang ujung-ujungnya ada yang nyantol satu," cibir Enzi hanya dibalas cengiran Khanza, "siapa nama cowok yang lo ajak kenalan itu?"
"Dion." jawab Khanza.
Enzi manggut-manggut. "Oh, Dion. Terus lo bahas apa aja pas chat-an sama dia?"
"Ya ngebahas hal random. Apa aja kita bahas. Dia bilang, kalau dia juga suka nonton drakor."
"Coba lihat sini mana foto profilnya," pinta Enzi.
Khanza menunjukkan foto lelaki itu yang digunakan sebagai foto profil di aplikasi Lovaship. Kulitnya putih serta mata yang cenderung lebih sipit. "Cakep, kan? Tipe-tipe koko chindo yang manis gitu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Sebelah Kos Mantan
RomanceKhanza tak pernah menyangka kalau kepergiannya ke Jakarta akan membawanya kembali bertemu dengan seseorang di masa lalu. Lebih sialnya lagi, Khanza harus menerima kenyataan kalau ternyata kontrakan yang ia tempati, bersebelahan dengan kos mantannya...