BAB 15

400 13 0
                                    

Tidak perlu menampakan diri untuk
di segani, dan tidak perlu cari muka untuk
di kagumi, cukup diam dan jalani.


"Jadi gimana? " tanya Barra memecah keheningan diantara anggota yang lain.

Saat ini semua anggota Aodra tengah berkumpul di markas mereka, untuk membahas seputar libur sekolah kali ini.

"Jadi apanya" Indra menautkan kedua alisnya, bingung.

"Kalo bego jangan di pelihara dong" sewot Nevan ke arah Indra.

"Biasa aja dong" balas Indra yang tak kalah sewot.

"Lu nya yang nggak usah sewot" balas Nevan

"Lu juga sewot anying" ujar Indra

Keduanya diam setelah mendapati lirikan mata Adit yang tajam mengarah ke mereka dengan wajah datar.

"Udah? " tanya Arzan dengan wajah yang 11 12 sama dengan Adit

"Hehe udah kok" jawab keduanya sembari menampilkan deretan gigi mereka, menyengir.

"Kita ke daerah jogja aja, kalo ke puncak bogor kan udah sering juga, nanti disana kita ada dua atau tiga hari, selebihnya nya kita pulang buat bagi-bagi makanan kaya biasa, udah lama juga kan kita nggak ke Panti asuhan, gimana? " tanya Barra, lagi.

"Setuju setuju aja si asal ada jajanan, hehehe" ujar Nevan dengan memakan kuaci.

"Iya kalo ada jajanan kan biar lu diem nggak pecicilan mulu kaya Macaca fascicularis" ucap Bagus yang ikut nimbrung ke percakapan mereka.

"Macaca fascicularis apaan? " tanya Indra yang baru saja dari arah belakang.

"Yang uu aa uu aa gitu loh" jawab Bagus dengan ancang-ancang untuk kabur, menghindari amukan macan alias Nevan.

"Wah ajege lu ya" ucap Nevan yang siap siap untuk mengejar Bagus yang baru saja kabur ke belakang punggung Barra.

"Bang tolongin gw bang dari amukan singa" ucap Bagus yang masih sembunyi di belakang punggung Barra.

Barra hanya menggeleng-gelengkan kepalanya menanggapi sikap anggotanya itu yang tiada hari tanpa adu bacoth.

"Kalo kalian pada setuju, nanti malam kita packing-packing, biar besok pagi langsung berangkat" ujar Arzan.

"Tapi maap ni Bang, gw sama yang lain nggak bisa ikut soalnya ada acara masing-masing" ucap tak enak Bagus

"Ya nggak papa, lain kali kan masih ada waktu. Buat kalian semua, gw nggak maksa kalian buat ikut atau nggak. Ikut ya biar tambah rame, nggak ikut juga nggak papa setiap orang punya kesibukannya masing masing" jelas Barra.

"Sekali lagi maaf ya Bang" ucap beberapa anggota.

"Iya nggak papa, sans aja kaya ama siapa aja lu" jawab Nevan

"Pake motor apa pake mobil aja, kalo mobil pake mobilnya siapa? " tanya Barra.

"Pake mobil aja deh, kalo pake motor nanti dikira mau tawuran kaya taun kemarin" ujar Nevan.

"Kalo pake mobil, pake mobilnya lu ya Van yang lumayan gede, biar muat juga sama barang-barang kita nanti" tukas Barra ke Nevan.

"Ngikut" singkat Nevan dan juga Indra bebarengan.

"Lu gimana? " tanya Barra ke Arzan dan juga Adit yang dari tadi hanya menyimak.

"Terserah" jawab Arzan

"Ngikut" jawab Adit yang masih terfokus ke arah ponselnya.

°°°

Saat ini Barra sedang meminta izin ke Tiwi dan juga Pamungkas untuk berlibur bersama teman-teman nya.

"Boleh? " tanya Barra yang tengah menatap wajah kedua orang tuanya.

"Kalo Mamah ngizinin Papah juga ngizinin" tukas Pamungkas dan berlalu dari hadapan Barra dan juga Tiwi.

Seakan tau tatapan yang diberikan Barra kepadanya, Tiwi pun akhirnya mengizinkan Barra untuk berlibur. Hal itu membuat Barra senang sekaligus berterimakasih ke Tiwi.

"Udah malam, cepet ke kamar kalo nggak ada kegiatan lagi Mamah juga mau nyusul Papah" ucap Tiwi dan berlalu meninggalkan Barra.

Tak mau membuang waktu, Barra pun bergegas memasuki kamar untuk mempersiapkan barang-barang yanga akan dibawa esok hari.

"Lu jangan minggat Bar, ntar malah Papah marah. Jangan ya" tiba-tiba Bryan datang dari belakang sembari menahan tangan Barra yang sedang memasukan baju ke dalam tas, karena ia tak tau jika Barra akan berlibur karena ia dari tadi dikamar mandi.

"Lu ngapain si Bang, gaje" ujar Barra

"Lu mau minggat kan, maafin Papah ya. Tapi plis jangan minggat dari rumah gw masih butuh lu Bar, disini aja sama gw. Gw yakin lu pasti kuat, ya" ucap Bryan yang masih menahan tangan Barra.

Barra sekarang paham apa yang dimaksud Abang nya itu, ia pun memikirkan sesuatu untuk mengerjai Abangnya.

"Nggak gw udah gk kuat Bang, gw mau pergi. Jangan nahan gw" ucap Barra dengan berakting seakan menghapus air mata, padahal mah air mata keusilan :v.

"Bar jangan plis, lu pasti kuat disini ya. Jangan dengerin perkataan Papah, dengerin kata gw. Lu pasti bisa ngelewatin semua" ucap Bryan sembari memeluk Barra dengan tetes demi tetes air mata keluar dari mata Bryan.

"Bang lu nangis? " tanya Barra saat pundaknya basa oleh air mata Abangnya.

"Udah jangan nangis lah, gw cuman sebentar kok perginya" lanjutnya dengan nada lirih. Padahal didalam hatinya udah ngakak ngik ngok.

"Sebentar atau lama lu jangan pergi lah, jangan buat Papah tambah marah, gw janji deh gw bakal nurutin kemauan lu asal lu jangan pergi, pliss" Bryan terus memeluk Barra tanpa melihat wajah Barra yang sedang menahan tawa.

"Janji ya Bang? " tanya Barra untuk meyakinkan Bryan.

"Iya tapi lu jangan pergi, plis" jawab Bryan yang baru saja melepaskan pelukannya.

"Gw mau parfum lu yang baru lu beli kemaren" ucap Barra, karena ia tau kemarin Abangnya itu baru saja beli parfum yang limited edition.

Setelah beberapa detik Bryan berpikir akhirnya ia pun harus rela parfumnya beralih tangan ke Barra. Ia pun segera mengambil parfumnya ke kamar untuk diberikannya ke Barra.
Dalam hati Barra sudah benar-benar ngakak karena ulahnya yang mengerjai Abangnya.

"Nih parfum yang kemaren gw beli, gw kasih buat lu. Tapi lu jangan pergi ya" setelah mengambil parfumnya, ia pun harus rela memberikannya ke Barra dengan hari rela.

"Makasih Bang" jawab Barra sembari menerima parfum dari Bryan dengan senang hati.

"Tapi gw tetep bakal pergi Bang" setelah menyimpan parfumnya di lemari dan dikunci olehnya, ia pun melanjutkan aksinya untuk menyelesaikan kerjaannya.

"Lah Bar, plis jangan pergi kan gw udah ngasih parfum yang lu minta, jangan pergi ya" Bryan pun gelapan sendiri melihat Barra telah menyelesaikan packingnya.

"HAHAHAHAHAHA" tak tahan akan situasi ini, akhirnya Barra pun menyemburkan tawanya saat melihat wajah Bryan yang akan pasrah waktu itu juga.

Heran bin bingung mendapati sikap Barra yang justru ketawa seperti kesurupan, Bryan pun meminta penjelasan lewat ekspresi wajahnya.

"Gini Bang bukan gw mau minggat, cuman gw mau berlibur ke Jogja sama geng gw besok pagi, nah ini gw lagi packing buat besok biar nggak ribet besok paginya, hahaha" jelas Barra dengan diakhiri dengan ketawa saat melihat wajah cengo Abangnya.

"Bangsat lu" umpat Bryan.

'Buk'
'Buk'

"Ampun Bang ampun, HAHAHAHA" ucap Barra yang baru saja di pukul dengan bantal oleh Bryan.

"Balikin parfum gw, sini cepet" ujar Bryan meminta parfumnya kembali.

"Barang yang sudah diberikan tidak boleh diminta kembali, hahaha" ucap sok bijak Barra.

"Bangke lu"

Bryan pun memukul lagi dengan bantal yang ada di sebelahnya ke tubuh Barra, dan terjadilah aksi baku hantam bantal antara Adik Kakak itu.

1120 Word
Jangan lupa vote ☺

Di Balik Senyum Barra [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang