36. Masak with Mama (?)

1.4K 142 15
                                    

Gracia dan Shani sudah berada ditempat tujuan, yaitu rumah Gracia

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gracia dan Shani sudah berada ditempat tujuan, yaitu rumah Gracia. Disini, diruang keluarga, Shani, Gracia serta Reeva sedang kumpul sambil membuka oleh-oleh yang Shani bawa dari Yogyakarta.

"Ma, Gre pokoknya bakpia dua dus"

"Iya, Gre"

"Seru di Jogja, Shan?" Tanya Reeva.

"Kurang menikmati, Tan. Soalnya cuma satu hari. Mungkin kalau disana minimal seminggu seru" Jawab Shani.

"Makasih ya oleh-olehnya. Seharusnya nggak usah apalagi sampe segini banyaknya. Ini pasti Gracia ya yang minta?"

"Apa sih, Ma. Gre cuma minta bakpia doang kok. Malah Gre mintanya satu doang. Eh malah dibeli lima dus sama ini temen-temen nya" Balas Gracia.

"Gapapa kok, Tan. Lagian ke Jogja tapi nggak bawa oleh-oleh tuh nggak enak"

"Kapan-kapan ke Jogja sama aku ya? Berdua aja tapi, nggak usah ajak dua bocil itu"

"Heh, kuliah dulu yang bener"

"Iya, Mama. Kan kapan-kapan Gre bilang"

"Shan, kamu main disini lama nggak?"

"Lama, Ma" Itu Gracia yang menjawab.

"Mama nanya Shani bukan Shania"

"Ya mewakili suara hati Shani, Ma"

Shani hanya tertawa kecil, "Hm mungkin adzan Ashar Shani pulang, Tan. Soalnya malem mau ke rumah Celine karena kebetulan dia kesini dari Malaysia"

"Oh begitu. Gimana kalau kamu ikut Tante ke dapur. Kita bikin kue. Mau nggak?"

Shani mengangguk semangat, "Mau banget, Tan. Yuk! Mau bikin kue apa, Tan?"

"Hm kamu punya ide nggak?"

"Apa ya?"

"Yaudah kalau belum ada idenya, kita searching dulu di google. Pasti banyak rekomendasi kue rumahan"

"Oh gini ya rasanya jadi nyamuk"

"Shan, gimana kalau kita bikin bolu gulung aja? Nanti kalau kekurangan bahan, tenang ada Gracia suruh beli pake motor"

"Ma? Kok jadi Gre? Kan kalian yang mau masak" Gracia heran.

"Berarti nanti kamu nggak usah makan ya, Gre?"

"Yah Mama mah. Ya udah iya nanti Gre beliin kalau kurang bahan"

"Bagus. Yuk, Shani!"

Shani mengikuti langkah kaki Reeva. Mereka melangkah ke dapur, sedangkan Gracia masih setia duduk di sofa sambil menggerutu.

"Hadeh, kalau tau gini mendingan gue kerumah Shani ngobrol sama orang tuanya. Toh Shani nya juga lagi asik sama Mama"

"Ah tapi nanti dia nyariin, terlebih lagi gue bakalan disuruh-suruh nanti"

1825 DAYS [SEQUEL]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang