"Aku khawatir Permaisuri akan memusuhi anak pertamaku ... " gumam Jaehyun.
Count Lucas, salah satu sekretaris mendongak dari mejanya, menatap sang Kaisar dengan tatapan,
' mau bagaimana lagi ? ' .
Jaehyun memangku kedua tangannya dan terus mendengus nafas berat.
"Apa Yang Mulia Permaisuri bilang membencinya?"
"Sepertinya iya. Ketika anak itu lahir aku berharap tumbuh rasa cinta darinya. Mau bagaimanapun itu anakku." Tutur Jaehyun sambil mengetuk jemarinya gelisah.
Lucas menggeleng pelan. "Mau bagaimana lagi, ada kasus dimana anak dari selir menjadi ancaman bagi pewaris takhta."
Jaehyun mencebik bibirnya.
"Itu bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan untuk saat ini. Pewaris takhta saja belum lahir."Lucas memutar bola matanya sembari sibuk meneliti dokumen ditangannya. "Saya berbicara dari sudut Yang Mulia Permaisuri."
"Junkyu itu pintar ... " Jaehyun menelan ludahnya kala mengingat bagaimana Junkyu jelas tidak hanya tidak menyukai Wonyoung, melainkan calon anaknya juga.
" .. Tapi kalau dia tidak suka pada seseorang, dia tidak akan memperlakukannya dengan kejam namun sikapnya akan setajam pisau."
Menurut Lucas, itu bukanlah hal yang harus dikhawatirkan sekarang. Terlalu dini untuk berspekulasi terhadap Junkyu maupun bayi itu. Tetapi wajar jika Jaehyun merasa khawatir.
"Bagaimana menurutmu, Count?"
"Sebenarnya, seharusnya yang sekarang perlu anda khawatirkan itu bukan Permaisuri." Lucas menutup dokumen dan menatap sang Kaisar dengan waspada.
"Siapa?"
"Lord Jeno sudah kembali dari studinya dan sudah berada di Ibukota."
Ekspresi Jaehyun mengeras ketika dia mengingat Pria itu.
Lee Jeno Adelard Ezikyel adalah Kakak lelaki Permaisuri Junkyu.
Karena Jaehyun telah menjadi tunangan Junkyu sejak kecil, dulu dia sangat akrab dengan Jeno.
Jeno terampil dalam Seni bela diri. Berbeda dengan Permaisuri Junkyu yang seperti Es, Jeno lebih seperti Gunung merapi. Wataknya yang panas sangat berguna ketika diarahkan ke tempat lain, seperti perbatasan Palme yang jarang ada penduduknya, disana terdapat banyak bandit - bandit berbahaya yang tumbuh subur dan menyebut diri mereka " Eternal Thousand . "
"Duke Chanyeol mengirim putranya ke sana lebih sedikit untuk tujuan pertahanan, dan lebih banyak untuk mengarahkan kembali kepribadiannya yang kejam. Dalam situasi ledakan besar, dia bisa menjadi sangat mematikan."
Ekspresi Jaehyun sekarang tertekuk saat mengingat pria yang bersandang sebagai kakak iparnya.
Hubungannya dan Jeno tidak begitu bagus, terutama semenjak Junkyu menikah dengannya.
Jeno seperti membencinya tanpa alasan yang jelas.
"Ehm, kalian sudah tidak bertemu bertahun - tahun mungkin beliau sekarang sudah tidak sesinis dulu. Jadi tenang saja, Yang Mulia." Lucas mencoba menenangkan mengingat hubungan kakak - adik ipar itu.
Sementara Jaehyun semakin mengencangkan helaan nafasnya dan memijat pelipisnya.
Dia baru teringat. Jika Jeno tahu soal Wonyoung, tidak mungkin pria itu diam saja.
"Aku baik - baik saja sebelum kau berkata seperti itu."
Kepala Jaehyun semakin berdenyut karena terus terpikirkan bagaimana caranya dia tidak membuat Jeno berulah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Remarried Empress (Harukyu)
RomansaJunkyu merupakan sosok permaisuri yang sempurna. Dengan kecerdasan dan kecantikan yang dimilikinya, ia sangat di kagumi oleh para bangsawan dan rakyat yang di pimpin nya. Namun itu saja tak cukup untuk suami nya yang merupakan Kaisar kerajaan timur...