14. ketahuan

20.1K 816 4
                                    

Jangan lupa vote + comment ya!

Happy reading!
.
.
.
.

Kriing, kriiing!

Suara nyaring alarm berhasil membangunkan Agatha dari tidur pulasnya. Agatha meraba-raba meja yang berada di samping ranjangnya untuk mematikan suara alarm yang terdengar nyaring itu.

Agatha mulai membuka matanya dan melihat ke arah jam alarm. "It's six AM and today is Sunday, so i'm not school." Gumamnya.

"Wait, ngapain gue masang alarm sepagi ini?" Heran Agatha.

Agatha memutuskan untuk kembali memejamkan matanya dan kembali melilit tubuhnya dengan selimut hangat miliknya. Namun ia kini teringat sesuatu yang membuatnya langsung memutuskan untuk bangkit dari posisi rebahannya.

"Gue kan mau joging!" Seru Agatha.

Agatha langsung memutuskan untuk bersiap-siap untuk pergi berjoging karena sudah lama ia tidak berjoging. Setelah selesai bersiap-siap, Agatha kemudian keluar dari kamarnya dan mulai berjalan menuruni tangga menuju lantai bawah. Agatha sempat memakan sebuah roti dan segelas susu setelah itu ia langsung berpamitan kepada mama Bian yang tengah berada di dapur.

"Agatha pergi dulu ya, Tante." Pamit Agatha sembari menyalimi tangan mama Bian.

"Ga sekalian jogingnya sama Bian?"

"Agatha ga berani bangunin Bian. Serem, nanti kalo Agatha bangunin dia pasti Agatha langsung ditendang." Ujar Agatha bergidik ngeri.

"Hahaha....Be careful, okay?"

"Okay, Tante."

Agatha pun langsung beranjak dari dapur menuju ke luar rumah untuk berjoging. Agatha berjoging tak jauh-jauh dari area perumahan tempat tinggalnya karena ia juga belum terlalu lama mengenal daerah tersebut.

Suasana pagi yang sangat menyejukkan. Angin yang begitu sejuk menerpa wajah Agatha. Matahari nampak baru terbit di ufuk timur. Sungguh pemandangan yang menakjubkan. Agatha yang tengah berjoging pun tak terlalu merasa kelelahan karena suasana pagi yang memang begitu menyejukkan dan menyegarkan.

Setelah lumayan lama Agatha berjoging, ia memutuskan untuk beristirahat di sebuah bangku taman. Agatha mulai mengeluarkan ponselnya dari saku celana dan melihat jam yang sudah menunjukkan pukul tujuh. Satu jam sudah Agatha berkeliling disana.

Drrt! Drrt!

Saat hendak menaruh kembali ponselnya, tiba-tiba ada yang menelepon dan membuat Agatha langsung mengangkat panggilan telepon tersebut karena Mala lah yang menelponnya. Namun, Agatha memutuskan untuk menggunakan earphone-nya dalam mengangkat telepon dari Mala.

"Halo," sapa Agatha.

["Agatha! You know what?!"] Pekik Mala dari seberang telepon.

"Apa emang? Kok lo excited gitu?" Tanya Agatha penasaran.

["Bian nge-chat gue!"]

Agatha yang semulanya memasang wajah penasaran langsung memasang wajah malas ketika mendengar jawaban dari Mala. "Damn, It's seven AM"

["Biasanya Bian anti chat chat club tau!"]

"Emang dia ngechat apa?"

["Emoji jempol doang sih."] Jawab Mala dengan suara yang direndahkan diakhir kalimat.

"Oh-- uh?"

["Um, mungkin dia bales chat gue yang dari lima hari yang lalu waktu dia nanya tugas."]

ABIAN  [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang