2.teman baru?

450 35 2
                                    

Assalamualaikum
.
.
.
{Happy reading}

☘️

Triiing.... Triiing...
Bunyi alarm menggema diarea asrama yang menandakan waktunya untuk sholat tahajjud.

Kini area asrama diliputi dengan suara yang bising karena alarm serta kolaborasi dari suara Hantakan kaki santriwati yang berlarian di koridor asrama yang menuju mushola.

Sesampainya di mushola para santriwati pun langsung melaksanakan shalat tahajjud dan ada juga yang mengulang hafalannya.

Athira yang sudah selesai melaksanakan shalat tahajjud kini akan segera mengulang hafalannya, karena ia berniat
Selesai sholat subuh ia akan menyetorkan hafalannya.

****
Kini Athira sudah sampai dikelas ia pun meletakkan tas miliknya beserta buku yang ia pegang ditangan kirinya. setelah itu ia pun duduk lalu mengotak-atik bukunya karena ia ingin mengecek apakah ada tugas yang ia belum kerjakan atau mungkin akan ada pengambilan nilai sekarang.

Tak beberapa lama kemudian suara imbauan dari OSIS pun terdengar Athira pun langsung bergegas untuk mengambil mukenah serta buku doanya karena akan ada kegiatan pagi sebelum pembelajaran dimulai.

setelah kegiatan pagi selesai para santriwati pun langsung beranjak dari tempat duduknya dan menuju kelas masing-masing.

Pelajaran pertama Athira hari ini adalah Qur'an hadist,materinya sekarang ialah tajwid.
....
Tak lama kemudian bel pergantian jam pun berbunyi.

Triiing.... Triiing...

Saatnya jam ketiga dimulai

Pelajaran jam ketiga kali ini adalah pelajaran bahasa,tetapi karena guru sedang rapat jadi jam dikelas Athira kini kosong,seisi kelasnya kini sangatlah bising dengan suara canda tawa dari teman-teman sekelasnya.namun Athira tak menghiraukannya ia hanya melamun karena ia tak tau ingin melakukan apa,karena teman yang selalu bersamanya kini sedang kurang sehat.

"Ngapain ya biar nggak bosen?"tanyanya kepada dirinya sendiri.

"Kinara sih nggak masuk jadinya saya kan nggak ada teman cerita deh,kan jadi bosen kayak gini." Gerutunya malah menyalahkan sahabatnya.

"Aku ke perpustakaan aja deh"usulnya pada dirinya sendiri sambil beranjak dari duduknya.

Tak lupa sebelum keluar kelas ia meminta izin dulu kepada ketua kelas, setelah itu Athira pun beranjak keluar dari kelas dan melangkahkan kakinya menuju tempat yang akan dituju yaitu perpustakaan seperti apa yang ia katakan tadi.
.....

"Assalamu'alaikum"ucap Athira mengucapkan salam di ambang pintu perpustakaan.

"Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh"balas penjaga perpustakaan.

Setelah itu Athira pun beranjak mencari buku yang akan ia baca dan setelah itu mencari tempat duduk.

"Saya izin ikut duduk disini ya?"ucapnya dengan nada yang lembut.

"Ya silahkan"ucap perempuan yang duduk disebelah kursi yang akan diduduki oleh Athira.

Setelah mendapat jawaban Athira pun duduk dan mulai membaca buku yang sudah ia ambil.

Kini Athira sedang asik membaca Sampai lupa untuk keluar istirahat.

"Mm kamu nggak keluar buat makan atau istirahat gitu?"ucapnya dengan nada yang gugup

"Udah jam istirahat ya kok cepet banget?" Bukanya menjawab ia malah bertanya kembali.

"Ya,kamu nggak keluar istirahat?"tanya perempuan itu kembali.

"Keluar sih,mau bareng ayo"ajak Athira dengan nada yang tak sungkan,Athira itu anaknya ternilai cepat akrab dan bergaul tapi ia tak asal-asalan dalam memilih teman.

"Ya udah ayok"

"Oh ya nama kamu siapa?,biar nanti saya panggil nama nggak bilang kamu"tanya Athira.

"Nama saya Nayra"ucapnya memperkenalkan diri.

"Oh Nayra ya,saya Athira"

Tak terasa mereka sudah berada diambang pintu kantin.mereka pun langsung masuk dan mencari jajanan yang akan dibeli.dan setelah itu mencari tempat yang akan mereka duduki.

"Nay kita makan disana aja yok"ucapnya sambil menunjuk dua kursi yang masih kosong.

"Ayok!!"ucapnya tanda setuju.

****
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,permakluman untuk teman-teman untuk berkumpul di lapangan serta membawa tas Karana kita akan berdoa untuk pulang, sekian wabiltaufik walhidayah wassalamu'alaikum warahmatullahi."ucap salah satu anggota OSIS

Athira pun beranjak dari tempat duduknya dan berpamitan dengan nayra .

.....
Kini Athira sudah berada di asramanya.

Dengan rasa gembira Athira menceritakan tentang apa yang terjadi disekolah tadi kepada Kinara.

"Na,kamu tau nggak saya dapet temen baru tau"ucapnya gembira,siapa coba yang tak gembira jika mendapatkan teman baru.

"Yang bener?"ucapnya mengguraui sahabatnya itu.

"Bener na,kamu ini ya lagi sakit masih aja bisa bercanda"

"Ya bisalah kan bercanda itu nggak buang-buang tenaga,baru kalo lari aku nggak kuat"ucapnya kembali bercanda

"Ya deh ya"

"Pokonya saya seneng banget deh punya temen baru yang sperekuensi"lanjutnya

"Oh jadi gitu,udah punya pengganti saya"ucapnya sambil memalingkan wajahnya dari athira.

"Nggak gitu Na,saya kan cuma mau memperluas pertemanan"balas athira ,karena pernyataan yang dipaparkan oleh Kinara membuatnya cukup merasa bersalah.

"Cuman bercanda aja kok nggak usah anggap serius"ucapnya kembali.dan itu membuat athira merasa lebih lega.

"Namanya siapa, mungkin aja aku kenal?"tanyanya kepo.

"Namanya Nayra,kamu kenal?"

"Ya, nggak lah ini aja aku baru tau namanya"

"Kamu bercanda terus" ucap Athira kesal

"Ya deh nggak lagi"

"Oh ya kenapa kok pulangnya cepet banget?"tanyanya.

"Ada rapat guru"

"Oh"jawab Kinara datar.

Setelah percakapan itu Athira beranjak untuk bersiap-siap solat Dzuhur, tetapi ternyata ia sedang uzur(halangan)jadi ia kembali ke kamar dan menemani Kinara.

"Loh Ra kok balik kenapa nggak kemushola?"tanya Kinara.

"Lagi ada uzur"

"Oh,ya udah temenin aku aja di sini"

"Mm kamu ada jajan nggak,saya pengen ngemil nih"

"Ada tuh di lemari,ambil aja"usulnya.

Athira pun beranjak dari tempat duduknya dan berjalan menuju lemari Kinara.

"Wah banyak banget Snack nya,dikasi siapa?"tanyanya.

"Belilah, siapa coba yang mau ngasih"ucapnya dengan nada yang judes.

"Ya mungkin aja kan kamu dianterin sama orang tua kamu"

Setelah itu Athira pun langsung mencomot satu Snack,tanpa menghiraukan Kinara.

Untuk chepter kali ini sampai disini dulu ya

Jangan lupa tinggalkan jejak, binatangnya juga

Makasi ya buat kalian yang udah baca

Pantengin terus ya!!

Dah.. makasi🤗

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Takdir Untuk Athira [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang