Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
[usahakan follow dulu sebelum baca]
🌷
Jangan lupa tinggalkan jejak ya!!
Rekomendasiin cerita ini ketemen kalian juga ya
.....Hari ini adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh Athira.yaitu hari dimana lomba yang akan Athira ikuti dilaksanakan.
Seorang gadis yang menggunakan gamis putih serta jilbab putih yang melengkapinya,itu sedang berdiri didepan kaca sambil merapikan jilbabnya dan sesekali memperhatikan dirinya sendiri.
Ia terkekeh saat melihat dirinya sendiri pada cermin tersebut.
"Maa sya Allah cantik banget sahabat saya"ucap seseorang dari belakang Athira yang tak lain adalah Kinara .
"Eh astaghfirullah!!"ucap Athira kaget dengan suara sahabatnya itu.padahal ia melihat keberadaan kinara dari kaca namun ia tetap saja kaget.karena Kinara tak mengucapkan salam terlebih dahulu dan tiba-tiba berada dibelakangnya.
"Loh kok kaget kan saya bukan hantu"ucapnya kebingungan.
"Ya kagetlah orang kamu tiba-tiba ada dibelakang saya mana pake putih-putih lagi"ucap Athira jengkel.
"Lah kamu sendiri pake putih-putih juga"
"Oh yaya"
"Ciee yang bakal lomba sekarang,semangat ya" ucapnya memberi semangat kepada Athira,Athira yang mendengar itu hanya menampakkan senyumannya.
"Jangan lupa nanti curi-curi pandang kan nanti disana banyak pangeran mungkin aja jodoh kamu ada disana, atau nggak jodoh saya ada disana"lanjutnya yang membuat Athira kembali geram melihatnya.sangking geramnya Athira mencubit lengan Kinara.
"Eh..eh kok nyubit-nyubit sih"ucap Kinara sambil mengelus lengannya yang terkena cubitan Athira.
"Ya lagian kamu ini ya,saya tuh kesan buat lomba Tahfiz sama pidato bukan buat lomba cari jodoh"
"Lagi pula saya juga nggak mau curi-curi pandang,saya nggak minat buat cinta-cintaan"ucap Athira --jujur saya nggak yakin kalo Athira nggak bakal suka sama cowok--
"Yang bener?"ucap Kinara bercanda.
"Ya bener"ucapnya meyakinkan.
"Ya kalo bukan kamu yang kepincut mungkin aja nanti cowok yang disana kepincut sama kamu"
"Ya Allah na,kamu mikirnya kejauhan"
"Ya mungkin aja kan"ucap Kinara,Athira hanya terdiam karena ia tak tau ingin menjawab apalagi kepada sahabatnya itu.
***
"Mari kita mulai kegiatan lomba kita pada hari ini dengan sama-sama mengucapkan basmalah"ucap seseorang yang suaranya menggema di pengeras suara."Bismillahirrahmanirrahim"ucap semua orang yang ada ditempat acara tersebut.
"Oke sekarang kita akan membagi tempat untuk mata lombanya"
"Untuk mata lomba Tahfiz berada di mushola yang akan diselenggarakan nanti pada jam 13:00.dan untuk lomba pidato diselenggarakan pada pagi ini."
"untuk pidato bahasa Indonesia berada ruang 03 dan pidato bahasa Inggris berada diruang 02 dan pidato bahasa Arab berada diruang 01.antara lelaki dan perempuan dipisah."
"Mungkin hanya lomba ini saja yang kita selenggarakan pada hari ini semoga acara kita berjalan dengan lancar, aamiin"ucapnya yang diikuti oleh semua orang yang ada di acara tersebut.
"Sekian Wallahu muafikku wal Hadi ila sabilirossad Summa salammua'alikum warahmatullahi wabarakatuh"ucap orang tersebut mengakhiri pengumuman.
Athira yang akan mengikuti lomba hari ini pun pergi memasuki ruangannya yang tentunya diantar oleh salah satu ustadzahnya yaitu ustadzah Alma.
Sesampainya diruangan Athira mencari tempat duduk dan menaruh tasnya diatas meja.beberapa menit setelahnya Athira kebelet ingin kekamar mandi.ia pun keluar dan menuju kamar mandi.
Untuk menuju kamar mandi Athira harus melewati ruangan yang dikhususkan untuk laki-laki karena kamar mandi yang paling dekat dengan tempat ruangan Athira itu berada didekat ruangan khusus lelaki.dan tentunya itu membuat Athira sangat canggung sampai ia tak berani mendongakkan kepalanya.
Saat ia melewati ruangan tersebut ia melangkahkan kakinya dengan cepat dan meremas jari-jemarinya.setelah melewati ruangan tersebut Athira bersyukur karena tidak ada yang memperhatikan nya.athira pun lantas masuk ke kamar mandi dan tak lupa berwudhu kembali.
Setelah selesai merapikan jilbabnya Athira keluar dari kamar mandi dan kembali dengan perasaan seperti tadi.namun kini athira tak sengaja melihat kearah ruangan tersebut dan melihat satu laki-laki yang duduk di paling pojok kanan sedang memperhatikannya.hal tersebut membuat Athira menggerutu sendiri dan tentunya ia merasa risih dengan perlakuan lelaki tersebut.
"Ih ngapain sih dia liat-liat"grutunya kesal dan melanjutkan langkahnya.
Disisi lain lelaki itu hanya tersenyum melihat Athira yang berlalu pergi.
***
"Bismillahi wa bihamdih assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh"ucap Athira membuka isi pidatonya."Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh"balas dari semua.
"Alhamdulillahirobbilalamin washolatu wassalamu ala asrofil anbiya iwal mursalin wa'ala alihi wa shahbihi ajma'in"lanjut athira.
"Allahumma aslih ummatan Muhammadin sallallahu alaihi wasallam, wafarij'an ummatan sallallahu alaihi wasallam warham ummatan Muhammadin shallallahu alaihi wasallam,wansyur wahfaz wa'ayid Nahdlatul Wathan fiil a'lamin bi haqqi Muhammadin shallallahu alaihi wasallam, waammir Nahdlatul Wathan niddiniatan islamiatan ala mazhabi ahlussunati wal jama'ati ila yaumiddin bihaqqi Muhammadin shallallahu alaihi wasallam."
"Yang terhormat dewan juri dan yang terhormat pula teman-teman semua yang ada disini"
"Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kesempatan untuk bisa berkumpul di tempat yang in syaa Allah mubarokah ini."
"Sholawat serta salam tak lupa pula kita panjatkan kepada junjungan nabi besar kita nabi Muhammad Saw yang telah membawa kita dari jalan yang gelap menuju jalan yang terang benderang"
"Allahumma sholi ala sayyidina Muhammad wa ala Ali sayyidina Muhammad."
"Sebelumnya saya disini akan menyampaikan isi pidato saya yang berjudul 'keutamaan ilmu'
"Teman-teman sekalian dalam sebuah hadits Rasulullah Saw bersabda."
"قل رسول الله عليه وسلم:طلب العلم فريضة على کل مسلم و مسلمة"
"Rasulullah Saw bersabda:"mencari ilmu itu wajib bagi setiap kaum muslim laki-laki dan perempuan."
ucapnya menjelaskan tentang hukum menuntut ilmu bagi semua umat Islam."Orang Islam tidak wajib mengetahui ilmu itu secara ain.akan tetapi yang diwajibkan bagi orang Islam adalah mencari ilmu yang berhubungan dengan keperluan dalam kehidupan."
"Misalnya seperti: kufur, iman, sholat, zakat dan lain-lain"
"Sebagaimana telah dikatakan oleh sebagian ulama :"seutama-utama ilmu adalah ilmu keadaan seutama-utama amal adalah menjaga daripada keadaan keadaan, jangan sampai tersia-siakan apalagi sampai rusak." ucapnya menjelaskan sambil menekan suaranya agar lebih jelas.
Untuk chepter kali ini sampai sini dulu ya!!
Maafkan jika ada kesalahan
Kalo suka sama cerita ini Jangan lupa follow,vote dan komen ya
Menurut kalian cerita kali ini gimana ?
Dan makasih juga buat kalian yang udah ngeluain waktu untuk membaca cerita ini
Jangan lupa bersyukur untuk hari ini
Sholawat nya juga jangan lupa ok!!!
*•اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ*
See u🙌
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh 🖤
KAMU SEDANG MEMBACA
Takdir Untuk Athira [END]
Teen Fiction[FOLLOW DULU SEBELUM BACA] kisah seorang santriwati yang berumur 17 tahun yang cantik,baik hati, lembut tutur katanya ,namun tutur katanya akan tegas dan judes ketika berhadapan dengan yang bukan mahramnya ,dan tentunya sangat Sholehah Sebenarnya i...