29.Bukber

95 14 0
                                    

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

[usahakan follow dulu sebelum baca]
🌷
Jangan lupa tinggalkan jejak ya!!
Rekomendasiin cerita ini ketemen kalian juga ya
.....

Siang itu Athira dan ihkam sedang sibuk dan ribut sendiri.

"Abang ihkam tunggu Ira ya!!"teriak Athira dari dalam kamar.

"Iya Abang tunggu dibawah"ucap ihkam yang hendak menuruni tangga.

Kini Athira sedang sibuk dengan hijabnya yang tak kunjung rapi.

"Ya Allah kok ngga rapi-rapi sih,ya kali pergi bukber kayak gini."ucapnya saj menggerutu sambil memandangi dirinya
Di cermin dengan hijab yang kurang rapi.

ia kembali berusaha untuk merapikan hijabnya lebih baik lagi dan pada akhirnya hijab yang ia gunakan pun sudah rapi,ia bergegas mengambil tas ranselnya,memakai kaos kakinya serta memakai tasbih digital.

Ia menuruni tangga dan disana ia sudah melihat ihkam dengan wajah masam nya, ia mempercepat langkahnya agar kakaknya itu tidak marah.

"Abang yuk jalan"ucap Athira setelah sampai dihadapan ihkam namun ihkam tak menjawab apapun ia langsung berjalan tanpa menghiraukan Athira.

"Abang udah izin sama Abi dan umi kan?" Pertanyaan dari Athira itu hanya dibalas dengan anggukan olehnya,tanpa melihat kearah adiknya.

***
Kini mereka sudah sampai dimana acara bukber itu akan berlangsung,kini ihkam sedang memarkirkan motornya yang di ekori oleh Athira.semenjak mereka baru sampai disana semuanya sudah mulai  berbisik-bisik melihat Athira yang berjalan dengan ihkam,secara ihkam kan terkenal dingin dan tak ingin mengenal perempuan malah ia tak tertarik dengan perempuan mana pun.

Tetapi sekarang mereka melihat ihkam berjalan berdua dengan seorang perempuan dan tak ada jarak sedikit pun antara mereka berdua.

"Kak ihkam!!"teriak Gibran sambil melambaikan tangannya kearah ihkam.Athira yang melihat Gibran itupun langsung meminta izin kepada ihkam untuk pergi mencari Kinara agar ia tak bertemu dengan Gibran.

Athira kini sedang mencari keberadaan kinara di sekolah yang begitu luas itu. saat ia mencari kinara ia berpapasan dengan tiga orang perempuan,ia menghentikan langkah Athira.

"Maaf saya mau tanya hubungan kamu sama ihkam itu apa ya?,kok deket banget?"tanya salah satu dari mereka yang membuat Athira berusaha untuk menahan tawanya dan tetap memasang wajah serius--ini bukan pertama kalinya ada orang yang salah paham dengan Athira dan ihkam,kadang jika mereka keluar berdua mereka dikira pacaran dan lebih parahnya lagi di kira suami istri--

"Saya sama Abang ihkam tuh Adik kakak"balas Athira dengan nada yang masih tenang.

"Alhamdulillah.."ucap mereka bertiga memang suara nya kecil namun masih bis didengar oleh Athira.

"Emangnya kenapa ya kak?"ia berpura-pura bertanya padahal ia tau ada dipikiran perempuan-perempuan itu.

"Nggak papa,salam buat ihkam ya,saya minta restu kamu"ucap mereka dan berlari meninggalkan Athira.athira hanya menggeleng dan tersenyum.

Saat ia akan hendak mencari keberadaan kinara ia melihat Kinara sedang berjalan menujunya.

"Hai!!"ucap Athira sambil melambaikan tangannya yang dibalas dengan  lambaian tangan oleh Kinara tetapi ia tak mengatakan apapun hanya sekedar melambaikan tangan saja.

" kok lesu gitu ?"tanya Athira yang melihat Kinara yang tak seceria biasanya.

"Itu tuh meraka yang di depan gerbang dia bilang sama aku kalo kakak kamu tuh tadi dateng sama cewek"mendengar ucapan dari Kinara itu Athira kebingungan karena ia dari tadi tak melihat kakaknya berjalan dengan perempuan lain selain dia.

"Ya Allah Na, cewek yang mereka maksud itu saya merema nggak tau kalau saya itu adiknya bang ihkam"ucap Athira setelah tersadar bahwa yang dimaksud oleh perempuan-perempuan itu adalah dia.

"Kamu cemburu kalo Abang saya jalan sama adiknya sendiri ?"tanya Athira kembali.

" Ya kalo kamu nggak lah"

"Belum ada status apapun udah secemburu ini apalagi kalo udah berstatus "ucapan Athira sambil menggeleng,membayangkan bagaimana cemburunya nanti jika Kinara sudah berstatus dengan abangnya.

"Ya udah yuk kita bantu-bantu buat kelar karpet"ucap Athira yang di angguki oleh Kinara mereka pun berjalan bersama.

***
Kini semuanya sedang membaca Alquran sebari menunggu azan magrib,kecuali yang memang di tugaskan di dapur untuk memasak makanan dan membuat minuman.

Kini Athira dan Kinara sedang memasak karena memang sudah ditugaskan,dan kali ini memasak nasi goreng yang mudah saja.

"Alhamdulillah akhirnya siap juga makanannya"ucapnya setelah mematikan kompor.

"Alhamdulillah,ya udah yuk pindahin ke piringnya"

Kini semuanya membantu untuk memindahkan nasi goreng itu ke piring.

Tak terasa kini azan magrib sudah berkumandang kini Athira bertugas untuk membagikan minuman dan yang lainya membagikan kurma.

Athira kini ada dibarisan lelaki ia memberi kode kepada ihkam untuk membantunya membagikan karena ia malu,ia hanya membagikan barisan depan saja sedangkan ihkam membagikan sampai belakang.

Athira meletakkan minuman itu.

"Syukron"ucap seseorang yang baru saja ia letakkan minuman di depannya.athira tak menjawab apapun ia hanya mengangguk lalu pergi.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh"

"Untuk teman-teman semuanya silahkan minum dan makan kurma dulu setelah itu sholat baru kita mulai acara yang sebenarnya ya itu Bukber kita."

"Sekian Wallahu muafikku wal Hadi ila sabilirossad Summa salammua'alikum warahmatullahi wabarakatuh"akhir seseorang yang ada didepan sana.

***
Solat kini sudah selesai waktunya untuk makan.ssmuabya kini membuat lingkaran.

"Kenapa harus duduk kayak gini sih"protes Athira,bagaiman ia tak protes seseorang yang tak jauh berhadapan di depannya adalah laki-laki dan itu adalah Gibran.

"Udah lah mungkin udah jodohnya,jodoh nggak akan kemana"bisik Kinara.

"Hmm"

Acara makan sudah selesai saat untuk sesi foto dan membuat video semuanya  di mushola Karena lebih cerah.

Semuanya berfoto dengan riang kecuali Athira ia sangat risih saat berfoto,jujur sana ia tak suka di foto,ini ia ingin berfoto karena di suruh oleh ihkam.

Setelah foto dilanjutkan dengan sholat tarawih.

Syukron buat kalian yang udah ngeluangin waktu kalian untuk baca cerita ini

Jangan lupa tinggalkan jejak,vote dan komen ya!

Jangan lupa bersyukur untuk hari ini

Sholawat nya juga jangan lupa ok!!!

*•اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ*

See u🙌

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh 🖤

Takdir Untuk Athira [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang