60.luangkan waktumu

48 10 0
                                    

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

[usahakan follow dulu sebelum baca]
🌷
Jangan lupa tinggalkan jejak ya!!
Rekomendasiin cerita ini ketemen kalian juga ya
.....

"Sungguh jika engkau sudah merasakan nyamannya,merasakan betapa indahnya dekat dengan sang Rabbi maka engkau tidak akan ada waktu untuk melakukan sesuatu yang tidak bermanfaat bagi mu"

-Athira Ardilla Putri-

☘️☘️☘️

Hari-hari berlalu dengan semestinya,dengan santriwati yang masih stres dengan hafalannya.

Semua kewajiban sebagai seorang penuntut ilmu harus mereka lakukan secara bersamaan.

Tugas-tugas yang diberikan kepada mereka,sebagai seorang penuntut ilmu mereka anggap sebagai ujian dalam menuntut ilmu dari Allah,namun tak tersedikit pun terlintas dipikiran mereka  untuk menyerah dan merasa jika Allah menyiksanya dengan ilmu dan tidak sayang kepadanya.

"Justru,kamu diberikan ujian oleh Allah karena ia tahu kamu kuat,kamu mampu dan Allah memberikan ujian kepadamu karena Allah saya kepadamu."ucap Athira dengan nada lantang seperti biasanya menjelaskan kepada teman-temannya.

Ya,hari ini adalah hari di mana biasanya mereka melaksanakan kajian.

"Sekarang yang menjadi pertanyaan kamu udah sayang nggak sama Allah?,kamu udah cinta nggak sama Allah?."

"Kamu mengatakan cinta kepadanya namun panggilan nya saja kamu tidak dengar bahkan kamu acuh tak acuh dengan panggilan itu.bukannkah jika kita mencintai seseorang kita akan sangat senang jika di panggil?.namun mengapa dengan Allah kamu seakan-akan tuli dan tak mendengar panggilannya."

"Engkau merasa sangat sibuk sampai-sampai lupa dengannya bahkan mungkin untuk mengingatnya saja kamu tak ada waktu,padahal kesibukan yang kami lakukan itu hanya rebahan, menonton video tidak jelas, keluyuran kesana kemari."

"Sesibuk itu kah engkau sampai tak dapat memenuhi panggilannya?, sedangkan panggilan dari kekasih haram mu itu saja kamu rela meluangkan waktumu untuknya,bahkan sampai bergadang semalaman untuk chatting dengannya,telponan dengannya."

"Sedangkan waktu bersama Allah engkau hanya gunakan 4 sampai 5 menit"

"Jika saja waktu yang terbuang sia-sia oleh mu hanya untuk chatting nggak jelas,telponan,keluyuran.kamu pergunakan untuk mendekatkan dirimu kepada Allah,curhat kepadanya,membaca firman-firmannya."

"Sungguh jika engkau sudah merasakan nyamannya,merasakan betapa indahnya dekat dengan sang Rabbi maka engkau tidak akan ada waktu untuk melakukan sesuatu yang tidak bermanfaat bagi mu"

"Jangan pernah mengatakan cinta jika tak ada pembuktian,itu adalah kata-kata yang sering kali keluar dari mulut kura terutama kita seorang perempuan, padahal kita juga seperti itu,mengatakan cinta kepada sang Rabbi namun sedikitpun pembuktian itu nyaris tak terlihat."

"Maka dari itu,pesan saya.pergunakan waktumu dengan sebaik-baiknya jika perlu jangan sampai ada celah sedikit pun untuk engkau berpaling darinya dan bermaksiat kepada-nya."

"Mungkin cukup sekian dan terimakasih,semoga apa yang kita lakukan hari ini membawa berkah untuk kita semua dan dapat membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik,serta dapat lebih Istiqomah"

"Amiin..."semuanya mengaminkan seraya mengusapkan telapak tangannya kemuka.

"Untuk menutup kegiatan kita pada pagi hari menjelang siang hari ini marilah kita sama-sama mengucapkan hamdalah"

"Alhamdulillahirobbilalamin"ucap semuanya serentak.

"Sekian Wallahu muafikku wal Hadi ila sabilirossad Summa salammua'alikum warahmatullahi"ucapnya mengakhiri pertemuan itu.

"Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh"balas semuanya lalu beranjak dari duduknya, bersalaman lalu kembali kerumah masing-masing.

Athira serta teman-teman asram nya yang juga ikut dalam kegiatan itu pulang secara bersamaan.

Senda gurau yang terus berlanjut sepanjang jalan.senda gurau yang tak biasa.

Pembicaraan merak kini sudah berganti,yang dulunya membicarakan lelaki ajnabi kini beralih membicarakan tentang akhirat serta iman mereka saat ini.

Sungguh pertemanan yang siapapun ingin memiliki pertemanan seperti itu, memiliki teman yang Saling mengingatkan,saling membimbing satu sama lain,ketika berbicara selalu membahas tentang agama.it's my dream!!.

***
Tak terasa ternyata sekarang waktu sudah memasuki waktu ashar panggilan dari Allah pun sudah berbunyi.seperti biasa semua Santriwati bergegas menuju ke mushola.

Dengan wajah yang masih basah karen air wudhu,mereka berlarian untuk memenuhi panggilan Allah.

Menit-menit berlalu,semuanya pun kini sudah selesai melaksanakan kewajiban nya.

Athira yang kini sedang mencari keberadaan ustadzah Alma,untuk menyetor hafalan hadistnya.

Untung saja kali ini Athira menemukan ustadzah Alma,Athira pun menghampiri ustadzah Alma dengan cepat lalu mengantri untuk menyetor.

***
Akhirnya setelah menunggu antrian yang terbilang begitu panjang dan memerlukan waktu yang lama Athira akhirnya dapat menyetor hafalan nya,bahkan ia pun juga sudah mulai.

"Dari Jabir bin 'Abdillah Ra,dia berkata, Rasulullah shalallahu alaihi wasallam bersabda,"janganlah seorang dari kalian meninggal dunia kecuali dalam keadaan berprasangka baik kepada Allah SWT"(HR.Muslim)

Setalah selesai menyetor hafalan nya Athira meminta tanda tangan dari Ustadzah Alma sebagai tanda bahwa ia sudah menyetor hafalan nya.

"Ya,sudah ustadzah saya permisi balik ke asrama dulu"pamitnya setelah melihat sekelilingnya bahwa sudah tak ada orang di musholla itu.

"Assalamualaikum"pamitnya lalu mengecup punggung tangan ustadzah Alma kamu beranjak pergi.

Jangan lupa bersyukur untuk hari ini

Sholawat nya juga jangan lupa ok!!!

*•اَللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ*

See u🙌

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh 🖤

Takdir Untuk Athira [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang