06 | pepatah china

709 94 123
                                    

Terhitung sudah ada total enam orang yang menempati ruangan diskusi tersebut sejak kedatangan Regio yang membawa Ghea, lalu lima menit kemudian datang satu gadis lainnya yang diyakini adalah salah satu teman Ghea.

Cewek yang kini masih berkerudung itu tengah memandang penuh kagum pada Elan sampai melupakan niat awalnya menerobos studio penuh cogan ini.

"Parah lo nggak bilang-bilang lagi mangkal di sarang cogan begini." bisik Lav, menyenggol lengan Ghea tanpa permisi.

Sedangkan Ghea lebih memedulikan sesuatu yang terpampang jelas di layar ponselnya. "Kok bisa jadi begini? I mean, gue sama Om Cadel ... dibilang pacaran?"

Benar, berita menyimpang yang tadinya ramai dibicarakan sekarang malah seperti tersingkir dengan hal mengejutkan lainnya. Kalau Ghea telaah, netizen bilang Elan dan dirinya sedang menebar kemesraan lewat lovesankgram. Postingan terakhirnya dikait-kaitkan dengan postingan terbaru Elan.

Memang sih Ghea pakai caption ambigu berbunyi, 'mau menjenguk ayang dulu' yang jelas saja menimbulkan kecurigaan netizen hingga berakhir menyimpulkan jika Ghea dan Elan sedang menjalin hubungan romantis. Padahal mah caption itu Ghea tujukan buat oknum pujaannya, siapa lagi kalau bukan Ayang Jio.

Rumor ini semakin dibenarkan oleh tersebarnya foto Ghea bersama Elan di kantin kampus kemarin. Salah satu fans fanatik Elan yang menyebarnya demi membantah gosip hombreng idolanya itu.

"Bentar dulu, apa yang memicu netijen di luar sana mikir Elan sama Ghea pacaran? Maksudnya, pasti ada sesuatu yang bikin mereka sampai pada kesimpulan itu." Pertanyaan itu berasal dari mulut Regio, yang akhirnya angkat suara terlebih dahulu.

"Mungkin karena mereka berdua postingnya hampir di waktu bersamaan, terus caption yang dipakai saling berhubungan. Apalagi jelas-jelas sudah ada foto berdua Ghea sama Elan yang makin menguatkan asumsi mereka." jelas Abby.

"Kurang meyakinkan, netijen bisa aja mikir itu hanya kebetulan belaka. Lagipula nggak ada yang mencurigakan dari seorang cewek dan cowok lagi duduk bareng di kantin." papar Regio, yang membuat Abby mengangguk-angguk. Hal yang cowok itu katakan masuk akal.

"ANJRET GUE TAU!" Teriakan tiba-tiba Jauzan lekas bikin semua mata tertuju pada cowok itu. Terlebih Regio yang posisinya berada tepat di sebelah Jauzan.

"Ngagetin mulu si anjing!"

Jauzan mengabaikan umpatan Regio lalu beralih pada Elan. "Akun et lentera sed—sediakala ini punya Abang lo bukan, su?"

Elan cuma mengangguk. "Betewek namanya Lentelra Sandyakala. Dia abang sepupu gue."

"Pantes aja netijen pada nyimpulin begitu, wong Abang lo nge-tag akun lo di postingan istri muda lo."

"Dia bukan istlri muda gue!" sahut Elan sengit.

"Bukan cuma sekali, hampir di semua postingan, Abang lo nge-tag akun lo, coba deh lo cek sendiri."

Elan memutuskan untuk login ulang akun Insankgramnya, benar saja abangnya itu sering mennyebut namanya di banyak postingan Ghea. Kampret bener, semenjak tau jika Elan ditolak oleh Ranya, abangnya itu memang menyarankan Elan untuk move on dengan mengenal cewek baru. Makanya Lentera selalu nge-tag akunnya setiap kali menemukan cewek cakep di Insankgram hingga Elan muak sendiri dan tidak pernah menggubris notifikasi apapun yang berasal dari akun Lentera.

"Oke, sekarang masalahnya udah merambat ke mana-mana." Abby menepuk tangannya sekali, seakan meminta atensi semua orang. "Berhubung semua oknum yang terlibat dalam masalah ini sudah berkumpul dalam satu ruang, sekalian aja kita rembukin ini bareng-bareng."

Cadel's Love Journey ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang