08 | cemen katanya

593 95 207
                                    

Dalam kumpulan peristiwa yang paling sinetron di hidup Elan, sepertinya yang satu ini masuk dalam urutan nomor satu. Bagaimana tidak, semua rangkaian peristiwa yang terjadi seakan membuat hidupnya jungkir-balik dalam semalam.

Mulai dari tersebarnya gossip mengenai dirinya yang disangka menjalin hubungan terlarang dengan sahabatnya sendiri, lalu disusul berita lainnya yang sedikit Elan syukuri, mampu menutupi berita buruk yang beredar sebelumnya.

Yak benar, berita tentang Elan yang diprediksi sedang menjalin hubungan romantis dengan seorang Yusuper cantik, siapa lagi kalau bukan Gheana—orgil—Ashaliya. Sudah bisa Elan tebak bahwa teman-temannya pasti menganggap ini adalah sebuah anugerah yang dikirim Tuhan untuk menjawab doa frustasi mereka. Tetapi bagi Elan, hal ini adalah sebuah bencana besar yang harus segera ia hindari, kalau perlu dimusnahkan demi keberlangsungan hidupnya ke depan.

Namun Elan juga menyadari bahwa ia tak punya pilihan lain, jalan keluar satu-satunya adalah mengaku jika berita pacarannya itu memang benar adanya. Awalnya, baik Elan maupun Ghea sama-sama ngotot menolak ide ini, namun setelah mendengarkan benefit-benefit yang bakal mereka dapat dalam hubungan palsu ini, keduanya—dengan setengah hati—menyetujui.

Benefit yang didapatkan untuk Elan tentunya dapat membersihkan namanya dari unsur-unsur maho alias manusia homo. Sedangkan bagi Ghea, cewek itu bisa memanfaatkan kepopuleran Elan untuk menggaet perhatian publik dan membuat dirinya makin terkenal.

Setelah berembuk dan menyusun syarat serta ketentuan dalam hubungan pura-pura ini, yang dengan sigap diketik langsung oleh Jauzan untuk kemudian dicetak, Elan dan Ghea berhasil meresmikan hubungan mereka dengan menandatangani dokumen perjanjian tersebut. Jauzan, Abby, Regio dan Lav berada di sana sebagai saksi.

Isi perjanjiannya adalah bahwa dua-duanya sepakat untuk menerima hubungan pura-pura ini dengan beberapa syarat, diantaranya adalah :

1. Saling menjaga rahasia kalau hubungan ini hanya kepura-puraan semata. Tidak boleh ada yang tahu selain orang-orang yang bersangkutan. Dalam hal ini, kedua oknum dilarang menjalin hubungan lain selama misi ini masih berjalan.

2. Menerima segala bentuk tindakan maupun skinship alias sentuhan fisik, asal masih dalam batasan demi melancarkan status hubungan palsu tersebut.

3. Saling menghormati privasi satu sama lain.

4. Hubungan ini akan otomatis berakhir ketika situasi dan kondisi dianggap sudah normal seperti sedia kala.

5. Pihak B berhak mendapatkan jatah lebih untuk kepemilikan kotak musik sebagai bonus.

Tentu saja, syarat terakhir itu adalah permintaan khusus dari pihak B (Brutal) alias Ghea kepada pihak A (Asyiap) alias Elan. Pihak A tidak berdaya menolak syarat terakhir yang pihak B ajukan padanya. Jangan tanya siapa yang memberikan titel nggak waras itu pada mereka.

Meski belum memposting apapun mengenai kejelasan hubungan mereka, netizen di luar sana sudah duluan mengambil tindakan seakan asumsi mereka benar adanya. Hal itu terbukti dengan bertambahnya jumlah pengikut sosial media Elan dan Ghea. Selain itu, akun-akun shipper bermunculan, tentu saja mengunggah segala macam konten yang berkaitan dengan Elan dan Ghea. Dibungkus dengan berbagai macam editan yang intinya semakin membuat Elan dan Ghea terlihat serasi sebagai pasangan.

Contoh nyatanya adalah kejadian yang baru saja mereka alami. Cuplikan video singkat bagaimana Elan dengan romantis serempet jametnya memberikan sebuah kotak musik kepada kekasihnya sudah viral di mana-mana.

"Sumpah anjir kocak banget ternyata." seru Ghea sembari ngakak di tempatnya.

Sedangkan Elan seperti sudah membakar pipinya sendiri saking malunya. Cowok itu menyibukkan diri dengan merogoh molen pisang di bungkusan kertas lalu memasukkannya dalam mulut sepenuh napsu.

Cadel's Love Journey ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang