Bab 25: The sea becomes

852 56 1
                                    

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatu sobat Ly!
Apa kabare??

Malam yang Indah untuk Keandra dan Laut, namun tidak untuk seorang Kamala

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Malam yang Indah untuk Keandra dan Laut, namun tidak untuk seorang Kamala.

"Beneran?!"

"Bener Kak Laut. Keandra nggak bohong. Kak Mala itu kalau sama Keandra manja banget," kata anak itu menambah-nambahi cerita padahal Kamala tidak seperti itu.

Laut melirik Kamala. Cewek itu duduk di sofa ujung sendirian, dengan tangan yang menampung pipi sebelah kirinya dan mata yang melirik tajam ke arah dirinya dan anak kecil yang bersamanya.

"Kamu udah berapa lama deket sama Kak Kamala?" Tanya Laut melirik kembali Keandra.

Anak itu menaruhkan jati telunjuknya di dagunya, seperti sedang berpikir.

"Tiga, empat.... Oh! Aku sama Kak Kamala udah deket selama delapan tahun!" Serunya memberikan jarinya angka delapan ke Laut.

"Delapan?"

Keandra mengangguk," iya delapan. Aku sama Kak Mala udah dekettt.... Banget! Dari aku bayi udah sama Kak Kamala,"

"Memangnya ayah dan ibu kamu kemana?"

"Banyak tanya Lo!" Cetus Kamala dari sofa ketika melihat perubahan wajah Keandra menjadi muram.

Laut menolehkan kepalanya ke arah Kamala,"manis, wajar saya banyak tanya karna baru kenal sama Keandra,"

Ting!

Pesan masuk di handphone Laut.

🍯: Pertanyaan Lo bikin dia sedih.
🍯: Orng tuanya udh meninggal.

Read...

Kamala memberitahukan Laut lewat WhatsApp saja. Laut menatap Kamala sedangkan Kamala memalingkan wajahnya dari Laut. Laut beralih melirik anak kecil itu.

"Maafin Kakak kalau pernyataannya salah, Kean.."

Anak itu menggeleng." Nggak apa-apa kok Kak."

"Kamu jangan sedih. Bukan cuma kamu kok yang kehilangan kedua orangtua, Kakak juga. Ayah dan bunda kakak udah meninggal lama." Tuturnya bercerita.

Mata anak itu membelalak kaget.

"Lho berarti kita sama dong?!" Usulnya bersemangat.

Laut mengangguk sambil tersenyum hingga Matanya ikut tersenyum.

"Kita sama-sama laki-laki yang nggak punya orang tua, jadi kita harus kuat karna kita laki-laki. Paham?" Pesannya.

"Iya Kak!"

Di sofa Kamala melihat Keandra tersenyum lebar dengan Laut. Keandra yang memang pada dasarnya ceria, bertemu dengan Laut yang ramah dan ceria, membuat suasana adem. Menurut Kamala sendiri, Laut memiliki respon yang baik untuk semua orang yang sedang berbicara dengannya.lihat? Bahkan sedari tadi Keandra mengoceh tidak jelas tentang dirinya dan Kamala, Laut hanya tertawa sembari menjawabi semua perkataan anak kecil usia 8 tahun tersebut.

7 SAUDARA TIRI Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang