20🍁

1.1K 99 28
                                    

Siang itu, Tama dan Saka tampak sedang dalam perjalanan pulang ke rumah. Mereka sepertinya baru saja pulang dari sekolahnya. Seperti biasa, Tama pulang dengan membonceng motor Saka.

"Sa, tadi kelas kakak ada pelajaran olahraga. Terus kakak dapet nilai A. Tadi praktek lari, Sa," ucap Tama tampak begitu senang karena ia telah berhasil memperbaiki nilai praktek olahraganya menjadi nilai A.

"Tapi kakak ngga ikut lari. Tadi kak Bian yang gendong kakak sampe finish. Kak Bian ternyata jago lari, Sa. Masa kak Bian bisa ngalahin kak Naufal tadi? Padahal kak Bian tuh gendong kakak. Kan harusnya berat yah, Sa?" ucap Tama.

Setelah mendengar Tama bercerita, Saka tiba-tiba saja memberhentikan motornya di pinggir jalan raya.

"Kok berhenti, Sa?" ucap Tama bingung.

"Turun, lu!" ucap Saka.

"Hah?" ucap Tama makin bingung.

"Lu ngga denger gua bilang apa?! Gua bilang turun, kak!" ucap Saka.

"Tap..tapi kenapa, Sa?" ucap Tama.

"Ngga usah banyak nanya, kak! Turun aja!" ucap Saka.

Tama akhirnya turun dari motor Saka menuruti perintah Saka.

"Lu pulang sendiri!" ucap Saka.

"Loh, kenapa Sa? Kamu mau mampir ke mana emang?" ucap Tama.

"Gua males anterin lu pulang, kak!" ucap Saka.

"Tapi kenapa, Sa? Kamu marah sama kakak? Kakak salah apa?" ucap Tama.

"Pikir aja sendiri!" ucap Saka.

"Apa gara-gara tadi kakak cerita soal kak Bian? Kamu marah karena itu, Sa? Kalo iya kakak minta maaf, Sa. Kakak cuma pengen cerita aja tadi kakak dapet nilai A. Udah lama kakak ngga dapet nilai A. Kebetulan emang kak Bian yang bantuin kakak dapetin nilai A-nya," ucap Tama.

"Terus lu bangga dapet nilai A dengan cara kayak gitu?! Itu tuh curang namanya, kak! Lu harusnya bisa dapet nilai A dengan usaha lu sendiri! Bukan malah minta bantuan sama kak Bian!" ucap Saka.

"Kakak ngga minta bantuan kak Bian, Sa. Tadi kak Bian yang minta kakak naik punggungnya. Kakak juga ngga nyangka kak Bian bakal lakuin itu," ucap Tama.

"Tapi kenapa lu mau?! Lu kan bisa nolak ajakan dia!" ucap Saka.

"Kakak udah nolak, Sa. Tapi kak Bian tetep minta kakak buat naik," ucap Tama.

"Tapi lu pasti manfaatin itu biar lu bisa dapet nilai A, kan?! Licik lu, kak!" ucap Saka.

"Bukan kakak yang minta dinilai A kok, Sa. Tadi kak Bian yang......," ucap Tama.

"Halah.. kak Bian terus! Lu tuh ngga boleh bergantung sama dia! Kalo lu emang ngga mau curang, lu pasti bakal tetep nolak ajakan Bian dan lu bisa minta nilai yang lebih adil ke guru olahraga lu, kak!" ucap Saka.

"Lu pasti seneng kan dapet nilai A kayak gitu?! Gua sama sekali ngga bangga lu dapet nilai A dengan cara curang kayak gitu, kak! Kalo jelek ya jelek aja! Ngga usah mau minta nilai bagus dengan cara murahan kayak gitu! Lu bayar kak Bian berapa buat gendong lu lari tadi?" ucap Saka.

"Ngga, Sa! Kakak ngga kayak gitu!" ucap Tama.

"Lu tuh bego yah, kak! Dengan lu dapet bantuan kayak gitu dari kak Bian, lu justru malah permaluin diri lu sendiri depan temen-temen lu! Kenapa gua bilang gini?! Karena lu mau-mau aja perlihatkan sisi lemah lu depan temen-temen lu! Gua yakin temen-temen lu juga pasti banyak yang ngomongin lu di belakang karena lu dapet nilai prakteknya curang! Mereka juga pasti jadi makin mikir kalo lu tuh emang beneran penyakitan kayak orang cacat sampe lari aja harus digendong! Lu harusnya malu bukan bangga, kak!" ucap Saka.

Kakak Sempurna Untuk Saka || JENO × JISUNG√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang