44🍁

694 56 10
                                    

Hari demi hari telah berlalu. Tama menghabiskan waktunya selama di rumah sakit dengan belajar. Ia akan melaksanakan ujian try out susulan hari Senin depan. Namun, karena kondisinya saat itu masih belum cukup baik, dokter menyarankan supaya Tama mengikuti ujian try out susulan di rumah sakit saja. Setelah Agni meminta izin pada kepala sekolah, akhirnya Tama pun diizinkan mengikuti ujian susulan di rumah sakit dengan diawasi oleh wali kelasnya.

Begitu tahu bahwa ia akan mengikuti ujian susulan Senin depan, Tama pun langsung bersemangat untuk belajar selama dirawat di rumah sakit. Ia juga dibantu dibacakan materi oleh Saka jika matanya sudah terasa lelah membaca buku-bukunya. Seperti sekarang ini, ia sedang belajar dengan dibantu oleh Saka membacakan materinya. Ia tampak serius mendengarkan penjelasan materi yang dibacakan oleh Saka sambil memijat kepalanya yang terasa pusing. Sementara Agni saat itu sudah mulai berangkat kerja, sehingga Tama hanya ditemani oleh Saka di rumah sakit.

"Kak, kalo udah capek udahan aja ya belajarnya? Kakak keliatannya udah pusing banget kepalanya, yah? Udahan aja ya kak belajarnya? Ngga usah dipaksain. Kakak istirahat aja, kak. Lagian mana bisa masuk sih materinya kalo kakak pusing gini?" ucap Saka.

"Dikit lagi, Ta. Nanggung. Selesai-in dulu sampe satu bab lagi," ucap Tama.

"Nanti aja, kak. Ini masih bisa dilanjutin lagi nanti. Kakak sekarang istirahat dulu aja. Nanti kakak kalo sampe drop lagi gimana?! Kakak kan mau ikut susulan. Kakak harus jaga kesehatan biar besok ngerjainnya kakak bisa lancar," ucap Saka.

"Kakak masih bisa tahan pusingnya kok, Sa. Selesai-in dulu bab-nya," ucap Tama sambil memijit pelipisnya.

"Hm, ngga kak. Udah kakak istirahat aja! Ngga usah ngeyel kalo dibilangin!" ucap Saka.

"Sa, ini udah hari Sabtu. Bentar lagi hari Senin. Kakak masih harus banyak belajar biar bisa dapet nilai bagus," ucap Tama.

"Iya, kak. Tapi kakak udah belajar banyak kok dari kemaren. Nanti bisa dilanjutin lagi belajarnya kalo kakak udah mendingan pusingnya. Kakak istirahat dulu sekarang. Tidur aja, kak. Nanti bangun tidur bisa dilanjut lagi belajarnya," ucap Saka.

"Kalo kamu ngga mau bacain, sinih kakak baca sendiri aja, Sa," ucap Tama.

"Ngga-ngga! Kakak tuh dibilangin yang nurut aja kenapa sih, kak?! Udahan dulu aja belajarnya! Ngga usah dipaksain kalo emang udah capek! Kakak tuh harus perhatiin kondisi kakak! Kakak ngga boleh kecapean, kak. Kakak udah pusing kenapa masih nekat mau belajar lagi?! Rajin belajar itu emang bagus, tapi ngga boleh berlebihan kayak gini! Kakak tuh lagi sakit! Kakak jangan keras kepala! Aku disuruh papah buat jagain kakak di sini jadi kakak harus nurut sama aku, kak!" ucap Saka.

"Hm, ya udah Sa. Maaf, ya.. udahan aja belajarnya ngga pa-pa," ucap Tama.

"Gitu, dong! Ngga usah keras kepala kalo dibilangin!" ucap Saka.

"Udah sekarang tidur aja kak kalo pusing," ucap Saka.

"Iya, Sa," jawab Tama.

"Sinih aku pijitin kepalanya. Kakak diem aja. Biar aku aja yang pijitin," ucap Saka meletakkan buku-buku milik Tama di atas nakas. Ia lalu beralih memijit kepala Tama dengan pelan dan hati-hati.

Tama menikmati pijitan Saka sambil mengerutkan dahinya karena kepalanya memang sedang terasa sangat pusing saat itu.

Tiba-tiba, pintu ruang rawat Tama dibuka oleh Tsifani yang datang ke rumah sakit bersama dengan nenek.

"Assalamu'alaikum!" ucap Tsifani dan nenek memberi salam saat baru saja membuka pintu.

"Wa'alaikumussalam!" jawab Saka dan Tama.

"Mamah! Nenek!" panggil Saka sambil tersenyum ke arah Tsifani dan nenek.

"Sinih masuk aja!" ucap Saka.

Kakak Sempurna Untuk Saka || JENO × JISUNG√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang