Sore itu, Tama sedang berada di ruang rawatnya dengan sudah mengenakan pakaian pasiennya. Di punggung tangan kirinya kini tertancap jarum infus. Lagi-lagi ia harus dirawat di tempat berbau obat-obatan itu. Di ruang rawatnya itu, hanya ada mas Fahmi dan juga Bian yang menemaninya. Agni sedang berada di ruang dokter untuk membicarakan kondisi Tama dengan dokter. Sementara Saka, ia langsung menghilang entah kemana setelah melihat Tama berada di IGD siang tadi.
Tama tampak berbaring di atas ranjang rawatnya dengan posisi miring membelakangi mas Fahmi dan Bian. Sedari tadi Tama hanya diam sambil terus mengeluarkan air matanya. Sepertinya, saat itu ia sedang begitu sedih dan perasaannya benar-benar sedang kacau.
"Tama..," panggil mas Fahmi.
"Udah jangan nangis terus. Nanti matanya yang memar makin sakit jadinya kalo kamu nangis terus," ucap mas Fahmi.
Namun, Tama masih terus saja menangis.
Tak lama, dering ponsel mas Fahmi berbunyi tanda ada seseorang yang meneleponnya.
"Bian, mas Fahmi mau angkat telepon dulu, ya?" ucap mas Fahmi pada Bian. Mereka memang baru saja berkenalan, jadi kini mereka sudah cukup saling mengenal satu sama lain.
"Oh, iya mas," jawab Bian.
Mas Fahmi lalu pergi keluar dari ruang rawat Tama dan langsung mengangkat telepon itu.
"Halo?" sapa mas Fahmi.
"Lu masih di rumah sakit?" tanya seseorang yang berada di seberang telepon, yaitu bang Guntur.
"Iya, nih," jawab mas Fahmi.
"Gimana kondisi Tama sekarang? Dia baik-baik aja, kan?" ucap bang Guntur.
"Gua belum tau pastinya soalnya gua belum denger info lebih lanjut soal kondisi Tama dari om Agni. Sekarang om Agni lagi nemuin dokternya dulu. Tapi sekarang kondisi Tama udah mendingan daripada waktu tadi gua baru temuin di jalan, sih. Seenggaknya dia udah dapet penanganan dari dokter. Cuman anaknya masih nangis terus daritadi. Gua udah coba nanya ke dia buat ceritain kejadian waktu siang tadi. Tapi dia kayaknya masih belum mau cerita apa-apa. Gua jadi khawatir sama dia. Apa yang temen-temennya itu lakuin ke dia? Kenapa dia sampe keliatan trauma gitu. Kayak orang ketakutan gitu loh, ngerti ngga sih? Kayaknya temen-temennya itu emang udah keterlaluan banget sama dia," ucap mas Fahmi.
"Ya ampun, kasian banget Tama kalo kayak gitu. Gua jadi ngga tega dengernya," ucap bang Guntur.
"Hm, do'ain aja yang terbaik buat dia. Semoga kondisinya segera membaik. Gua khawatirin soal ginjalnya. Gua takut aja ginjalnya makin parah. Soalnya tadi waktu gua baru aja nolongin dia, dia tuh sempet ngeluh pinggangnya sakit banget sambil nangis-nangis. Sumpah gua bayangin waktu dia nangis sambil bilang itu ke gua tuh rasanya gua juga pengen ikut nangis! Gimana sih, gua sayang banget sama dia. Gua udah anggep dia kayak adek gua sendiri. Gua jelas ngga bakal ngerasa baik-baik aja di saat adek gua bilang kayak gitu depan gua!" ucap mas Fahmi.
"Iya, gua ngerti kok perasaan lu. Gua juga udah anggep Tama kayak adek gua sendiri. Gua sama sedihnya kayak lu sekarang. Gua juga khawatirin kondisi dia sekarang. Gimanapun juga dia tuh anak baik banget, kan? Tapi kenapa dia dikasih ujiannya kayak berat banget. Dia udah kehilangan mamanya. Terus dia sakit. Belum lagi ada ujian lain kayak yang baru aja terjadi. Dia kayak mendem banyak masalah gitu," ucap bang Guntur.
"Iya," jawab mas Fahmi dengan nada sedihnya.
"Terus lu mau pulang jam berapa? Lu balik ke bengkel apa ngga?" ucap bang Guntur.
"Di bengkel lagi rame ngga?" tanya mas Fahmi.
"Lumayan. Tapi kalo emang lu ngga mau ke sini dulu juga ngga pa-pa, kok. Kalo emang masih mau di situ jagain Tama gua izinin lu biar di situ dulu," ucap bang Guntur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kakak Sempurna Untuk Saka || JENO × JISUNG√
Novela JuvenilDILARANG PLAGIAT!!! ❌ (𝐒𝐮𝐝𝐚𝐡 𝐓𝐀𝐌𝐀𝐓!) "Saka, dunia ini tempat dan waktunya cuma sebentar..," "Maafin kakak ya, Sa.. kakak harus pulang..," "Maaf, Sa.. kakak belum bisa jadi kakak yang sempurna untuk Saka," ~Tama.