dia?

17 4 0
                                    

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللّٰه  وَبَرَكَاتُهُ

بِسْمِ ْاللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الْرَحِمِ

" Jikalau kita letih karena kebaikan maka sesungguhnya keletihan itu akan hilang dan kebaikan akan kekal. Namun, jikalau kita bersenang-senang dengan dosa, maka sesungguhnya kesenangan itu akan hilang dan dosa itu akan kekal"
(Umar bin Khattab)

🌻JANGAN LUPA BERSYUKUR HARI INI 🌻

🌻Happy Reading 🌻

Kini mobil yang di tumpangi dista dan keluarga nya mulai memasuki wilayah pedesaan yang sangat indah di pandang mata.

"Kenapa ya orang-orang pada bangga tinggal di kota, padahal di desa mah tentram banget" Celetuk axel menarik perhatian para sahabat nya.

"Iya juga si kalo di pikir-pikir, enakan tinggal di desa ya, kalo di desa bangun tidur yang di liat sawah, tumbuhan yang rindang, mata jadi fresh, lah kalo di kota bangun tidur yang di liat rumah tetangga, polusi udara, kendaraan ga berhenti, huh kapan gw bisa tinggal di desa ya" Sambung zernan membenarkan ucapan axel.

"Bersyukur" Ucap dista, zeno, feregos dan elka secara bersamaan membuat axel dan zernan diam seribu kata.

"Apapun yang ada di dunia ini ada manfaatnya kok zer, xel, baik kota maupun desa pasti ada sisi pandang versi masing-masing, lo harus terus bersyukur, inget firman allah dalam QS.al Baqarah ayat 152"

بِسْمِ ْاللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الْرَحِمِ

فَٱذْكُرُونِىٓ أَذْكُرْكُمْ وَٱشْكُرُوا۟ لِى وَلَا تَكْفُرُونِ

Artinya: Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku.

"Dengan cara lo ga bersyukur sama apa yang lo miliki sekarang sama aja lo lagi mengingkari nikmat yang allah kasih" Lanjut dista membuat axel dan zernan semakin bungkam.

"Ya allah maaf ya allah, tadi zernan khilaf, mulut zernan emang ga ada rem nya ya allah" Ucap zernan sembari mengangkat kedua tangan layaknya orang berdo'a.

"Iya ya allah, tolong jangan ambil nikmat yang telah kau berikan pada kami ya allah, kami akan sungguh-sungguh dalam bersyukur" Lanjut axel mengikuti jejak zernan.

"Mulai sekarang perbanyak bersyukur ya, banyak di luaran sana orang yang kadang pengen berada di posisi kita tapi ga bisa, sedangkan kita yang udah di kasih posisi kaya gini kadang masih suka ngeluh" Nasihat dista lagi.

"Lo di kairo belajar lebih banyak dari ini dis?" Tanya feregos ketika melihat perubahan teman nya yang sangat banyak.

Dista tersenyum ke menatap ke arah jalan "lebih banyak fer, kalo lo mau nanti gw temenin kuliah di sana" Ucap dista terkekeh ringan.

"Hehe, makasih tawaran nya dis, tapi kayanya ga usah deh" Tolak feregos secara halus.

"Lo gimana Zen? Lancar?" Tanya dista menoleh ke arah zeno yang duduk di samping nya.

"Alhamdulillah lancar" Jawab zeno singkat, memang jika kulkas berjalan susah di ajak bicara.

"Lo koas nya dimana?" Tanya dista lagi.

Dista (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang