Author's POV...
Pintu terbuka membuat mereka berjalan disepanjang lorong gelap. Mereka bertanya-tanya apa ini benar-benar jalan keluar? Hingga akhirnya mereka terhenti di sebuah pintu yang bertuliskan 'Exit'.
"Apa kau yakin?" Tanya Thomas pada Minho.
"Apa lagi yang harus kulakukan selain percaya?" Balas Minho.
Minho mulai membuka pintu tersebut, keheningan terjadi ketika mereka memperhatikan setiap orang yang berdiri di balik jendela yang mengamati mereka. Thomas memperhatikan salah satu dari mereka sedang menulis sesuatu, yang lain meraih dan memakai kacamata. Mereka semua mengenakan jas putih. Tak satu pun dari mereka yang menunjukkan ekspresi wajah apa pun, mereka semua pucat dan kurus, sangat menyedihkan untuk dilihat.
Mereka terus menatap para Glader; seorang pria menggelengkan kepalanya, seorang wanita mengangguk. Pria lain mengulurkan tangan dan menggaruk hidungnya - hal paling manusiawi yang pernah dilihat Thomas dilakukan salah satu dari mereka.
"Siapa orang-orang itu?" Chuck berbisik, tapi suaranya menggema ke seluruh ruangan dengan nada serak.
"Para Pencipta," kata Minho lalu dia meludah ke lantai. "Aku akan menghancurkan wajah kalian!" dia berteriak, begitu keras Thomas hampir menutupi telinganya dengan tangan.
"Apa yang kita lakukan?" tanya Thomas. "Apa yang mereka tunggu?"
"Mereka mungkin menghidupkan kembali para Griever," kata Newt.
"Mereka mungkin datang tepat-"
"Apa sekarang?" tanya Chuck, tidak menyembunyikan kekhawatiran dalam suaranya. Untuk beberapa alasan semua orang memandang Thomas, dia mengangkat bahu sebagai jawaban dia hanya ingat begitu banyak, dan sekarang dia hanya tidak tahu apa-apa seperti orang lain yang takut.
Jantungnya berdegup kencang ketika dia melihat salah satu pintu terbuka ke arah mereka.
Dua orang masuk keruangan yang mereka tempati, salah satunya adalah seorang wanita. Orang dewasa yang sebenarnya. Ia tampak sangat biasa saja, mengenakan celana panjang hitam dan kemeja putih berkancing dengan logo W.C.K.D di dada dengan huruf kapital berwarna biru. Rambut cokelatnya dipotong sebahu, dan dia memiliki wajah kurus dengan mata gelap. Saat dia berjalan menuju mereka, dia tidak tersenyum atau mengerutkan kening seolah-olah dia tidak memperhatikan atau peduli mereka berdiri di sana. Thomas rasa mengenali wanita itu, ingatannya samar-samar dan tak bisa mengingat namanya. Wanita itu terasa sangat familiar bagi Thomas, cara dia berjalan, cara dia menatap orang, Thomas rasa dia mengenalinya.
Wanita itu berhenti beberapa meter di depan para Gladers dan perlahan melihat ke kiri dan ke kanan.
Seseorang berdiri di sampingnya mengenakan sweter yang terlalu besar, tudungnya menutupi kepalanya, menutupi wajahnya. "Selamat datang kembali," kata wanita itu akhirnya. "Lebih dari tiga tahun dan bukan sedikit yang mati. Menakjubkan."
KAMU SEDANG MEMBACA
Property of W.C.K.D - Book 1 (Minho fanfiction - TMR)
FanfictionCassandra adalah aset berharga W.C.K.D. yang terpaksa harus dikirim ke glade untuk mengakhiri permainan yang selama ini dia ciptakan. W.C.K.D mengkhianati dirinya yang sudah berjuang dibalik layar. Ingatannya tentang segala sesuatu yang pernah ia ke...