34

4.1K 331 0
                                    

Haechan sedang belajar dengan guru di jam 10 pagi. Umur Haechan sudah memasuki 7 tahun itu artinya ia sudah masuk ke sekolah dasar. Haechan masih tetap homeschooling.

"Kita masuk ke pelajaran matematika ya" Ucap guru nya. Haechan menganggukkan kepala.

"Satu di tambah satu jadi"

"Duaaa" Ucap Haechan sambil menunjukkan angka 2.

"Pinter, nah kita lanjut. Kalo 5+5?

"Sepuluhhh"

"Pinter" Pelajaran terus di lakukan sampai pukul 12 siang. Memang tidak begitu panjang waktu pembelajaran. Taeyong hanya meminta 3-4 jam saja pembelajaran Haechan.

Selesai pembelajaran dan guru nya pulang. Haechan membereskan buku buku nya di meja dan dimasukin ke laci.

"Udah selesai?" Haechan menoleh sebentar lalu kembali memasuki pensil nya ke tempat pensil. Lalu menoleh kembali dan menganggukkan kepala ke bibi yang baru saja menghampiri nya.

"Makan siang dulu" Ajak bibi. Di dapur bibi menaruh nasi di mangkok sedikit dan lauk nya hanya kimchi jjigae dan telur.

Cklekk

Suara pintu depan terbuka membuat Haechan menoleh otomatis. Haechan turun dari kursi meja makan lalu berlari menghampiri orang yang membuka pintu.

"Mamaa papaaa" Pekik nya sambil berlari yang langsung di tangkap dengan Johnny. Member nct 127 baru saja balik dari agensi, hanya mereka saja. Sepertinya nya member yang lain belum selesai jadwal nya.

"Aigooo lagi apa baby?" Tanya Johnny sambil mencium pipi Haechan.

"Makannn"

"Adek habisin dulu makan nya ya. Mama sama papa mau bersih bersih dulu" Ucap Mark yang langsung di turuti dengan Haechan. Johnny menurunkan Haechan di deket tangga lalu Haechan kembali ke ruang makan sedangkan member pergi ke kamar masing masing.

Selesai makan, Haechan mengambil minum di kulkas mengambil satu botol teh dingin dengan mulut yang masih menguyah.

"Mama tolongg" Ucap Haechan yang melihat Doyoung turun dari tangga. Doyoung mengambil botol di tangan Haechan.

"Loh kok dingin? Kan lagi musim hujan"

"Tak bahaya ta" Ucap Jungwoo yang baru saja turun dari atas.

"Yang biasa aja ya, lagi musim hujan sayang"

"Mauuu ituu"

Doyoung menghela nafas panjang. "Ini yang terakhir ya. Habis itu enggak boleh minum dingin" Haechan mengangguk. Doyoung membuka botol nya lalu memberikan ke Haechan.

"Bilang apaa?"

"Makasihhh"

"Tadi adek belajar apa?" Tanya Jaehyun yang baru saja turun. Haechan memberikan botol nya yang baru saja di minum "Matematika"

"Seru enggak?"

"Seruuu"

"Coba liat, buku nya mana" Haechan mengambil buku di laci nya kembali lalu memberikan kepada Jaehyun.

"Wahh keren" Ucap Johnny sambil memberikan dua jempol untuk Haechan.

"Adek mau les enggak?" Tanya Taeyong. Haechan memiringkan kepala nya. " Eughh les itu apa?"

"Les, sama kayak belajar tadi cuma harus ke tempat les nya. Adek mau enggak?"

Haechan menganggukkan kepala nya. "Mauuuu!"

"Adek mau les apa? Suka nya apa? Alat musik ata apa?"

"Musikkk"

"Mau les piano atau apa?"

"Pianooo"

"Capek enggak kalo les sama sekolah?" Haechan menggelengkan kepala nya. "Kalo capek bilang mama atau papa ya"

"Iyaaa"

***

Haechan sekarang sedang ada di tempat les piano. Hari pertama les di antar dengan Jungwoo dan juga Taeyong di temani juga dengan mereka sampai Haechan selesai.

Hanya satu jam saja Haechan les, Haechan les habis selesai belajar. Tapi, ada waktu istirahat 30 menit buat Haechan makan.

Satu jam selesai, Haechan keluar dari ruangan dengan guru yang ada di dalam.

"Papaaa" Jungwoo yang sedang main ponsel menoleh kepala nya. Mematikan ponsel nya lalu menghampiri Haechan.

"Annyeong haseyo" Ucap Jungwoo yang melihat guru les Haechan di belakang.

"Annyeong haseyo. Di liat liat  dari pertama hasil les nya sudah bagus" Ucap guru les.

"Ahh gitu, kalo begitu terima kasih" Haechan dan Jungwoo keluar dari tempat les.

"Mama mana??" Tanya Haechan.

"Mama udah di mobil" Supir mereka membuka pintu mobil, Haechan masuk ke dalam mobil. Taeyong yang sedang bermain ponsel nya menoleh.

"Udah selesai?" Tanya nya. Haechan menganggukkan kepal nya. Taeyong mengambil tas kecil Haechan yang di pakai lalu di taruh di belakang kursi. Haechan di pangku dengan Taeyong. Jungwoo masuk ke dalam mobil, duduk di sebelah Taeyong.

"Les nya gimana sayang?" Tanya Taeyong, sambil mengelus Surai rambut Haechan.

"Seruuu, tapi tangannya pegelll" Keluh Haechan.

"Enggak papa kan baru awal, nanti juga terbiasa" Ucap Jungwoo

"Adek mau les seminggu dua kali atau seminggu satu kali?" Tanya Taeyong. Haechan menoleh "Terserah mamaaaa"

"Kalo seminggu dua kali capek enggak kira kira?"

"Coba dulu seminggu dua kali ya. Kalo capek nanti bilang ya" Ucap Jungwoo lalu di anggukkan dengan Haechan.

"Mamaa sama papaa ndakk ke kantorrr?"

"Tadi pagi udah, mama sama papa tadi udah selesai kerjaannya sekarang habisin waktu sama adek aja" Ucap Jungwoo.

"Minggu depan adek di antar sama bodyguard ya. Mama sama papa enggak bisa antar, soalnya Minggu depan kerjaan mama sama papa banyak ok" Ucap Taeyong.

"Okkk"

"Enggak papa kan sama bodyguard dulu seminggu?" Haechan menganggukkan kepala nya. Taeyong mengelus rambut Haechan yang sedang bersandar.

"Mamaaa mau es krimm" Ucap Haechan

"Yaudah kita mampir ke macdonald's dulu aja" Mobil mereka belok ke macdonald's terlebih dahulu. Mereka tidak turun dari mobil tapi Drive thru.

Mobil mereka sudah sampai di rumah setelah tadi membeli makanan dan minuman. Mereka turun dari mobil, masuk ke dalam rumah dengan plastik di tangan.

"Bawa apa itu?" Tanya Hendrey yang melihat Haechan membawa es krim di tangan nya.

"Es krimm"

"Kok les dapet es krim, papa enggak di kasih?" Tanya Johnny yang berpura pura sedih. Taeyong dan Jungwoo menaruh plastik di atas meja ruang tamu.

Haechan menyuapi es krim ke Johnny. Yang langsung di terima dengan Johnny.
"Gomawo baby" Ucap Johnny sambil mencium pipi Haechan.

"Ini ada makanan buat kalian" Ucap Jungwoo

"Aigo gomawo Jungwoo-yaaaa" Ucap Doyoung, Yuta, Kun dan Jaehyun. Mereka menggoda Jungwoo yang malah membuat Jungwoo kesal.

"Gimana les nya seru?" Tanya Johnny, lalu di anggukkan dengan Haechan.

"Makan es krim nya yang bener" Ucap Doyoung yang mengelap tangan Haechan yang terkena es krim.

Mereka memakan burger, dan juga es krim di ruang tamu bersamaan dan minumannya Coca cola. Tenang Haechan tidak akan minum, karena Taeyong memberikan minuman ice coklat untuk Haechan.








29 Juni 2023

Baby Bear Haechi - ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang