𝟯𝟳 ⋆ Me, You, and Them

520 72 7
                                    

"Maaf

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Maaf ... aku tidak sengaja, kau baik-baik saja?"

Cassiopeia menatap sosok laki-laki yang baru saja menabraknya di koridor, membuat sebagian besar barang yang sengaja dia pegang berjatuhan kemana-mana. Cassiopeia memberikan gestur seperti mengatakan bahwa dia tidak kenapa-kenapa, lantas berjongkok untuk memungut barang-barangnya.

Laki-laki itu ikut berjongkok bersamanya, membantu dia memungut pena bulu dan beberapa hal lain yang bisa dijangkau──Cassiopeia meyakini bahwa laki-laki itu pastilah merasa bersalah, jadi dia berusaha membantu memungut barang-barangnya.

"Ini," kata laki-laki itu sambil menjulurkan pena bulu dan buku Transfigurasi kepada Cassiopeia ketika mereka sudah berdiri.

Cassiopeia menerimanya dengan hati-hati dan tersenyum tipis sebagai tanda terima kasih. "Terima kasih."

Cassiopeia memandang laki-laki itu sebentar, memperhatikan seragam yang dia gunakan. Dari yang sudah Cassiopeia amati, laki-laki itu menggunakan dasi berwarna hijau dan jubah berlambang Slytherin; hal itu sudah lebih dari cukup untuk menyatakan identitas si laki-laki. Wajahnya familiar bagi Cassiopeia, tetapi gadis itu sama sekali tidak ingat pernah tahu nama si laki-laki di hadapannya ini.

"Ada apa dengan tas mu?" Laki-laki di hadapannya itu kembali bersuara, membuat Cassiopeia melirik tasnya sebentar, kemudian kembali kepada sosok laki-laki itu dengan bingung. "Maksudku, kau punya tas tapi kau memilih memegang begitu banyak barang di tanganmu," tambah laki-laki itu diakhiri dengan kekehan ringan.

"Oh ..." tukas Cassiopeia ketika akhirnya dia paham, gadis itu menampilkan ekspresi kikuk, "tas ku baik-baik saja, aku terbiasa memegang barang-barang ku seperti ini ... terlihat seperti kau anak yang rajin belajar, menurutku."

Laki-laki itu kembali mengeluarkan tawa renyah menanggapi perkataan Cassiopeia. "Well, kau memang terlihat seperti anak yang rajin belajar ketika aku melihat mu."

Cassiopeia ikut mengeluarkan tawa kecil untuk menghilangkan sedikit kecanggungan. Laki-laki di hadapannya itu memandang pada salah seorang laki-laki lain yang juga menggunakan jubah Slytherin──yang dapat Cassiopeia tebak adalah temannya──karena laki-laki itu melambai sambil mengeluarkan kalimat meminta agar si laki-laki di hadapan Cassiopeia itu cepat menyusul kelompok mereka.

"Mereka memanggilku," kata laki-laki di hadapan Cassiopeia itu, tersenyum, "sekali lagi aku minta maaf." Kemudian dia berlalu begitu saja.

Cassiopeia masih berdiri di tempatnya dengan satu pertanyaan yang tidak sempat dia keluarkan. Siapa nama mu, pertanyaan yang begitu sederhana, tetapi cukup sulit untuk Cassiopeia katakan saat laki-laki itu masih berada di hadapannya.

✼  ҉  ✼  ҉  ✼

"Kau lama sekali," kata Hermione tepat setelah Cassiopeia mengambil tempat duduk di sampingnya.

Cassiopeia meletakkan tas dan barang-barangnya yang lain di sisi tempat duduknya yang kosong sebelum menjawab. "Ada sedikit kendala," katanya pendek.

Hermione menggangguk paham sambil ber-oh-ria, kemudian gadis itu kembali berkata, "Cedric mencarimu tadi."

I've Got My Eye On YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang