𝟰𝟭 ⋆ Yule Ball

683 75 11
                                    

Pada pukul tujuh malam, Cassiopeia, Hermione, Lavender Brown, dan Parvati Patil sudah siap dengan gaun pesta mereka, keempat gadis itu saling membantu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pada pukul tujuh malam, Cassiopeia, Hermione, Lavender Brown, dan Parvati Patil sudah siap dengan gaun pesta mereka, keempat gadis itu saling membantu. Wajah Cassiopeia dipoles oleh Parvati Patil dengan telaten, memberikan sedikit warna pada kelopak mata, pipi, dan bibirnya. Hermione dan Lavender Brown bertanggung jawab untuk menata rambut Cassiopeia dengan aksesoris rambut yang Cedric berikan padanya.

Keempat gadis itu berdiri canggung di depan cermin ketika menatap pantulan diri mereka. Semuanya tampak luar biasa, tetapi Cassiopeia merasa wajahnya memanas dan dia sangat malu untuk turun seperti ini. Dia tidak terbiasa melihat dirinya dengan gaun pesta.

"Aku gugup," gumam Lavender Brown.

"Begitu juga aku, apa ini terlihat aneh?" tanya Parvati Patil, memandang Cassiopeia, Hermione, dan Lavender Brown dalam-dalam.

"Tidak aneh sama sekali," kata Cassiopeia apa adanya, "kau cantik, Parvati. Harry akan takjub melihat mu."

Cassiopeia berkata begitu karena Parvati Patil akan pergi ke pesta dansa Natal bersama Harry, mengingat Harry ditolak oleh Cho Chang dengan alasan dia pergi bersama Cedric. Dan, oh! Tunggu dulu, jadi dengan siapa Cho Chang akan pergi nanti? Cassiopeia sangat penasaran.

"Cassi benar, Parvati, kau cantik sekali!" tambah Hermione, yang diangguki dengan semangat oleh Cassiopeia dan Lavender Brown.

Parvati Patil tersenyum tulus, kemudian mereka berempat akhirnya turun menuju ruang rekreasi. Ruang rekreasi tampak aneh, penuh anak-anak yang memakai jubah aneka warna, alih-alih warna hitam yang biasa.

Cassiopeia dan Hermione langsung menuju ke daerah kosong di ruang rekreasi, sementara Parvati Patil menunggu Harry di kaki tangga dan Lavender Brown entah pergi kemana.

Cassiopeia memandang Parvati Patil dari kejauhan, dia memang tampak cantik sekali, memakai gaun berwarna shocking pink, rambut panjangnya yang hitam dikepang dan dililit pita emas──karya tangan Cassiopeia, Hermione, dan Lavender Brown beberapa waktu lalu. Gelang emas berkilau-kilau di pergelangan tangannya.

"Kau ... er ... cantik," kata Harry canggung, Cassiopeia dapat mendengar suaranya dari kejauhan.

"Terima kasih," kata Parvati Patil. "Padma menunggumu di Aula Depan," dia menambahkan kepada Ron.

"Baik," kata Ron, memandang berkeliling. "Di mana Hermione?"

Cassiopeia menyenggol tangan Hermione pelan, menunjuk Ron dengan dagunya. "Dia mencari mu, Mione."

Hermione mengangkat bahu tidak peduli, kemudian berkata, "Ayo pergi dari sini."

✼  ҉  ✼  ҉  ✼

Cassiopeia dan Hermione berpisah di tengah-tengah perjalanan, dan Cassiopeia akhirnya melanjutkan perjalanannya sendirian ke Aula Depan. Saat dia tiba, Aula Depan sudah penuh oleh anak-anak, semua menunggu datangnya pukul delapan, saat pintu Aula Besar akan dibuka.

I've Got My Eye On YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang